Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukhoivsf22Avatar border
TS
sukhoivsf22
BBM Premium dan Solar di Baturaja Alami Kelangkaan
BBM Premium dan Solar di Baturaja Alami Kelangkaan

Teddy Hendrawan
Jumat, 07 Desember 2018 - 11:39 WIB

Antrean mendapatkan BBM di Baturaja. (Foto: iNews/Teddy)

BATURAJA, iNews.id - Warga Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel), mulai meresahkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Premium. Kondisi ini terjadi di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kawasan tersebut.

Kondisi ini sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Warga yang sebelumnya dapat dengan mudah memeroleh BBM Premium dan Solar, kini justru sangat sulit didapatkan.

Seorang pengendara mobil, Erwin mengatakan, harus mengantre lama di satu SPBU karena langkanya bensin Premium untuk kendaraannya. Dia hampir satu jam mengantre, karena banyaknya kendaraan yang berbaris mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.

"Sudah lama begini (langka), susah bensin sekarang-sekarang ini," kata Erwin kepada iNews saat ditemui di sebuah SPBU kawasan Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel, Jumat (7/12/2018).

Dampak dari antrean kendaraan ini adalah kepadatan lalu lintas. Karena, banyak kendaraan yang berbaris di bahu jalan untuk masuk ke SPBU. Pantauan iNews, kemacetan terjadi hampir sekitar satu kilometer hanya untuk masuk ke pom pengisian bahan bakar.

BBM jenis Pertalite, Pertamax, Bio Solar dan Dexlite memang kurang diminati para pengendara. Selain harga mahal, para pengendara juga mengeluhkan kalau kendaraanya cepat panas bila menggunakan BBM tersebut. Akibatnya, bensin malah semakin boros.

"Lebih suka isi Premium," ujar dia.

Warga berharap, pemerintah dan Pertamina bisa memikirkan hal ini dengan menyediakan kembali Premium dan Solar secara normal. Kalaupun ada oknum yang "bermain" dengan pihak SPBU, harus segera ditindak, karena dampaknya menyulitkan masyarakat.

Pihak SPBU juga diminta tidak menjual BBM jenis Premium dan Solar kepada pengecer hanya untuk mencari keuntungan. Peristiwa ini sering kali didapati warga, di mana petugas SPBU melayani penjualan BBM kepada pengecer dengan puluhan jeriken diangkut ke mobil pick-up.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal
https://www.inews.id/daerah/sumsel/b...angkaan/383793
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan