Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

el.achmeedyAvatar border
TS
el.achmeedy
Aktor aktor Hollywood yang meninggal dalam kebakaran


Banyak dari kalian yang tahu nama-nama aktor yang tewas dalam kecelakaan pesawat seperti Audie Murphy dan Vic Morrow atau dalam kecelakaan mobil (James Dean) tetapi aktor mana saja  yang tewas dalam kebakaran? Banyak yang meninggal di rumah,ada juga yang di panggung. Ada yang terkenal, yang lain tidak begitu terkenal. Beberapa meninggal dalam kebakaran bersamaan dengan ratusan orang lain, yang lain meninggal sendirian didalam rumah mereka sendiri. Masing-masing memiliki kisahnya sendiri, seperti saat mereka berakting di filmnya. Hanya saja cerita ini begitu nyata !



1. Claude Burroughs

Spoiler for show:



Claude Burroughs adalah seorang aktor muda yang sedang naik daun saat itu  yang berita tentang kematiannya lebih terkenal dibanding karir aktingnya. Dia meninggal tanggal 5 desember tahun 1876 dalam kecelakaan tragis di bioskop brooklyn,US. Dia berumur 22 tahun saat kejadian tersebut . Kurang lebih korban meninggal berjumlah 278 orang  atau malah lebih dari 300 orang. Dalam hitungan jumlah korban yang meninggal kejadian di teaterbrooklyn merupakan yang terbanyak ketiga setelah kebakaran yang terjadi di hotel coconaut grove dan iroquois dalam sejarah kebakaran teater di amerika. 

Saat api pertama muncul, si claude ini tetap dalam karakternya mencoba untuk tidak membuat penonton panik.  penonton mulai ketakutan karena api sudah mulai menyebar dan para aktor saat itu mencoba untuk menenangkan penonton tapi hasilnya nihil. Burroughs dan aktor lainnya berfikir jika mereka masih memiliki waktu untuk mendapatkan mantelnya karena saat itu musim hujan dan diluar sangat dingin. namun naas mereka tidak bisa keluar dari gedung sehingga tubuh mereka hancur pada saat ditemukan bersama dibawah panggung yang runtuh,terbakar dan tidak dapat dikenali.




2. Bobby Young

Spoiler for show:




Robert Howard "Clifton" Young meninggal pada 13 September 1951, pada usia 33 tahun. Dia meninggal dalam kebakaran hotel pada saat dia tertidur sambil merokok. Sebagai Bobby Young ia memainkan “Bonedust” dalam film "nineteen Our Gang" dari 1925 hingga 1931. Filmnya yang paling terkenal termasuk "School's Out, Nora Prentiss, Pursued, Possessed, Dark Passage, dan Blood on the Moon". Makanya hati2 gan buat para perokok kalau mau buang puntung dibiasain kalau bisa bawa asbak kemana-mana gan hehe.





3. Gloria Dickson

Spoiler for show:



Gloria Dickson adalah aktris panggung dan layar amerika pada tahun 1930-1940 an. Dia meninggal pada usia 27 tahun tepatnya tanggal 10 april 1945 saat terjadi kebakaran di rumahnya di Los Angeles.  Api menyala ketika sebuah puntung rokok yang belum padam membakar sofa yang ada dilobby utama saat kejadian gloria sedang tertidur pulas di lantai atas dan itu merupakan tidur yang terakhir kalinya untuk dia . Jenazahnya ditemukan di ruang kamar mandi bersamaan dengan anjing peliharaanya. DIduga bahwa gloria berusaha untuk kabur lewat jendela kamar mandi. Dia meninggal karena sesak napas , api telah membakar habis paru-parunya dan tubuhnya telah menderita luka bakar tingkat pertama dan kedua. Gloria dickson telah membintangi lebih dari 20 film hollywood seperti "They Won’t Forget and They Made Me a Criminal."



4. Linda Darnell
Spoiler for show:




Artis berumur 41 tahun ini meninggal dalam kebakaran rumah pada tanggal 10 april 1965,kebakaran terjadi di rumah mantan sekertarisnya. Dia telah tinggal disana,bersama teman-temannya,sambil mempersiapkan peran panggungnya. Filmnya pada tahun 1940 an yang berjudul "Star Dust" diputar di TV pada saat malam kebakaran terjadi. Tersebar kabar pada saat itu  bahwa darnell tertidur dengan rokok masih menyala ketika menontonnya tetapi tidak ada bukti jika kabar ini benar. Salah satu orang menceritakan bahwa darnell telah terbakar lebih dari 90% tubuhnya ketika ia mencoba untuk menyelamatkan nyawa anak temannya ,tanpa mengetahui jika anak temannya itu sebenernya udah berhasil kabur dari rumah tersebut.



5. Butterfly (Thelma) McQueen

Spoiler for show:


Pada 22 Desember 1995, aktris Butterfly (Thelma) McQueen, yang terkenal dengan banyak peran film, meninggal karena luka bakar yang diterima dalam kebakaran di apartemennya Augusta, Georgia. Dia berumur 84 tahun pada saat kematiannya. Dia telah mencoba menyalakan kerosin heater di apartemennya ketika benda itu tidak berfungsi dengan benar dan terjadi ledakan yang memicu api membesar. Dia ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran tergeletak di trotoar di luar dengan luka bakar parah lebih dari 70 persen tubuhnya. Dia dibawa ke rumah sakit tetapi meninggal tidak lama setelah itu dari luka bakar.


Quote:


Diubah oleh el.achmeedy 17-10-2018 09:34
1
6.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan