rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Ukiran-Ukiran Dewa Misterius di Zaman Kuno ini bentuk representasi Tuhan?




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Kita langsung aja bre, dulu ternyata tuhan-tuhan yang digambarkan dizaman kuno punya gambaran-gambaran kayak gini, beberapa agak serem, jadi siap-siap aja.

Queen Of The Night



Wilayah mesopotamia, yang berada diantara sungai tigris dan euphrates adalah salah satu tempat pertama peradaban manusia berkmebang ribuan tahun yang lalu. Ditempat ini, yang sekarang berupa gurun pasir di irak, pernah hidup sekelompok manusia yang punya peradaban termasuk penggambaran sendiri terhadap tuhan. Pada tahun 1920-an ditemukan sebuah relic yang diperkirakan berasal dari abad 18 - 19 SM. Di relic ini terdapat gambar seorang wanita telang dada bersayaap dengan kaki indah meruncing dan sedang diapit oleh dua singa. Disamping mereka terdapat sepasang burung hantu dengan kaki agak memanjang. Objek ini dikenal sebagai Quuen of the night dan disimpan di British Museum. Tidak ada yang bisa mengatakan dewa mana yang diwakili oleh keberadaan relic ini.

emoticon-Takut

Minoan Civilization



Peradaban minoan di Krete dikenal sebagai peradaban termaju di abad kedua SM. Istana di Knossos katanya merupakan situs utama pusat kota yang telah dihuni oleh 100.000 orang. Pada awal abad ke-20 dilakukan penggalian terhadap tempat ini dan diantara beberapa benda lain ditemukan sepasang patung yang menggambarkan seorang dewi dengan payudara telanjang dan mencengkram ular ditangannya. Arti dari relic ini masih diperdebatkan. Para ahli sih setuju kalau peradaban minoan ini ada hubungannya dengan peradaban di mesir karena letak relic yang ditemukan persis dengan letak mesir dizaman modern

emoticon-Matabelo

Venus Figurines



Selama ribuan tahun yang lalu, diketahui kalau peradaban kuno dieropa dan siberia banyak menghasilkan seni ukir patung. Katanya sih udah lebih 200 ukiran berumur 35 ribu tahun ditemukan disana. Ukiran ini kebanyakan dipahat pada batu yang punya kekerasan rendah, beberapa juga dipahat digading atau tulang. Yang membuat pahatan ini unik adalah hampir semuanya berbentuk seorang wanita berperut buncit dan tampak fisik yang seolah-olah berlebihan. banyak yang berpendapat kalau patung ini merupakan ibu dari para dewa. ukiran paling terkeneal dari semuanya disebut Venus of Wilendrof yang diperkirakan berasal dari 23.000 SM. para ahli sejarah berpendapat kalau patung ini adalah bentuk representatif dari cinta dan kecantikan. Walaupun sudah dipelajari lebih dari 100 tahun, para ahli masih belum menumkan jawaban kenapa patung ini tidak memiliki wajah.

Lowenmensch



Ukiran ini masih menjadi misteri karena bentuknya setengah manusia dan setengah hewan. Ukiran ini diukir pada gading mammoth sekirtar 40 ribu tahun yang lalu yang menggambarkan patung manusia yang memiliki kepala singa yang sekarang sudah punah. Tokoh ini mirip dengan tokoh dewa yang sibut Lion Man yang bertugas membawa roh manusia menyebrangi dunia manusia dan roh. PAtung ini ditemukan oleh anggota NAzi pada tahun 1939.

Therianthrope Cave Art



Pada tahun 1912, tiga saudara berkebangsaan prancis menemukan sebuah gua. Didalam gua ini terdapat ratusan karya seni yang berasal dari abad ke 12 ribu SM. Ada sebuah fragment tulang dengan beberapa ukiran tulang yang diteliti untuk memastika spesies apa yang hidup pada zaman teresbut. Dinding-dinding Gua juga dicat dan diukir dengan banyak bentuk salah satunya manusia yang memiliki telinga dan tanduk rusa jantan. Ukirannya berukuran 4 meter diatas tanah dan satu-satunya ukiran yang berwarna hitam. Para peneliti belum tahu pasti apa artinya tapi bisa ditarik kesimpulan kalau ukiran hibrida manusia dan hewan sudah populer diberbagai tempat pada zaman kuno

Tawareti



Dewa-dewa mesir terkenal dengan representasi dari manusia yang memiliki kepala hewan seperti elang, srigala, atau kucing.Tapi ternyata gak cuma terdiri dari satu hewan. Tawaret adalah dewa mesir kuno yang bertugas untuk persalinan dan melindungi anak-anak serta wanita. Dia memiliki penampakan sebagai manusia bertubuh dan berkepala kuda nil, punggung buaya, dan cakar kucing. penampilannya ini diduga bertujuan untuk menangkal roh-roh jahat yang dikenal kejam terhadap ibu dan anak-anak. gak cuma di mesir, kepercayaan penjagaan tawaret ini juga ditemukan disekitar timur tengah.

Mictlanteuchtli



Dewa-dewa aztec terkenal meminta tumbal, selain itu mereka juga tekenal dengan bentuk rupa yang menyeramkan. dan yang paling menyeramkan adalah dewa kematian Michtlanteuchli yang dipercaya bersemayam pada dasar dunia AZtec terendah. Dewa ini sering dihubung-hubungkan dengan burung hantu, laba-laba, kelelawar dan beberapa hewan liar lain. Dia biasanya ditampirkan dengan tengkorak yang memiliki mata besar dengan tatapan tajam. Dibagian tubuh terdapat bintik-bintik darah.

Segini dulu yang bisa gw sampaikan sekarang. Lain waktu kita bahas lagi.

emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut[/center]



Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty







Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 18:54
anasabila
rotten7070
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
6
15K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan