lukeglanton2Avatar border
TS
lukeglanton2
Gue butuh Saran yang membantu - Karir & Kehidupan
Gue mau keluarin semua uneg-uneg dalam diri, yang udah ketahan beberapa tahun dan sepertinya gue butuh masukan dari orang lain selain keluarga, nasihat yang bisa membuka mata, menampar bolak-balik, dst.

Gue lahir ke dunia sebagai anak yang manja, dulu waktu kecil apapun dikasih. gue nangis minta PS1, langsung dikasih. gue nangis minta beli sepatu.. baju.. bakal dikasih krn waktu itu ekonomi keluarga cukup mapan dan gue adalah anak terakhir. Ternyata seiring berjalannya waktu keluarga mengalami musibah, ekonomi keluarga jatoh sampe gue sebagai anak yang manja jadi kaget dengan berubahnya kondisi keluarga.

SMP --> Ini masa suram menurut pandangan gue, ngontrak di petakan, tidur sekamar bs 4 orang kayak pepes yg dijejer.
SMK --> Momen sedikit ada kebangkitan ekonomi keluarga, gue udah dibeliin motor, jajan bs dibilang banyak, ditambah dpt pacar yang suka bahkan sring jajanin gue kalo lg jalan. gue sadar di tahap ini kemandirian gue belum bisa mengikis kemanjaan gue yang udah terpupuk dari kecil itu.
Kuliah --> Gue masuk Universitas Swasta, sibuk pacaran sampe lupa kuliah, sok mau bangun online shop bareng tapi malah gagal karena ditinggal Pacar. Gue coba benerin kuliah tapi ternyata udh terlalu hancur, ditambah ekonomi keluarga hancur lagi. Gue bingung harus gimana, tapi gue Berdelusi tentang membangun OL SHOP yang bs menghasilkan uang dengan gampang, tapi realita berkata lain, gue gagal.

Tahun 2015, gue coba masuk perkuliahan lagi di Univ Terbuka. Pertimbangan saat itu adalah karena murah dan gue harus punya ijazah S1, tapi gue emang pemalas jadinya perkuliahan tidak berjalan dengan baik. di Semester 6 gue cuma dapet IPK 1,50. Ditambah lagi ada bbrp mata kuliah yang harus gue ulang dan itu pasti menambah biaya & waktu lulus semakin melebar.

Gue lulusan SMK Tahun 2012, Kuliah di Swasta putus di 2014, Lanjut di UT tahun 2015.
Jadi, saat ini gue akan berulang tahun ke-24, belum pernah kerja sama sekali, jadi tidak ada pengalaman yg bs gue dapetin.
Gue cukup tertekan dengan kondisi tersebut. Gue pengen dapetin kerja yang Sabtu-Minggu bs libur biar bisa fokus ke perkuliahan, tapi rasanya untuk lulusan SMK lebih banyak loker utk Pramusaji, Penjaga Toko, dll yang notabene Hari Sabtu-Minggu harus tetep masuk kerja.

Keahlian yang gue bisa Microsoft Office, HTML Basic, Photoshop Basic karena pas SMK dulu gue jurusan Multimedia.
Gue cuma minta saran yang bener2 membangun agar gue Tidak Pantang Menyerah, Percaya Diri, Membentuk Kebiasaan yang baik, dll. Gue gak bisa membalas apapun kepada kalian, hanya ucapan Terima Kasih dari seorang Pria yang telah menelantarkan hidupnya dan melewatkan kesempatan emas yang pernah datang.

Apakah kesempatan merubah kehidupan itu masih ada?

Semua boleh memberikan saran.
Thankyou guys!
0
1.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan