Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekirmandiaAvatar border
TS
soekirmandia
Prabowo sudah biasa dikhianati, dibohongi, dan dikibuli
Gerindra sebut Prabowo sudah biasa dikhianati, dibohongi, dan dikibuli
Kamis, 4 Oktober 2018 14:51




Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto tidak terlalu mempermasalahkan peristiwa kebohongan aktivis Ratna Sarumpaet terkait dugaan penganiayaan. Menurut dia, Prabowo sudah biasa menghadapi situasi seperti ini.

"Pak Prabowo sih biasa aja. Pak Prabowo berkali-kali menghadapi situasi kayak gini dikhianati, dibohongi, dikibuli, biasa itu, jadi beliau itu menghadapi situasi kayak gini bukan hal yang pertama," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).

Pihaknya juga tidak ingin memperkeruh suasana. Menurutnya, yang terpenting adalah Ratna sudah dipecat dari kepengurusan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Ya dia kan sudah mundur dan kita sudah memberhentikan yang berangkutan kan. Administrasinya kan bagus, kita bukan penyidik, kita bukan lembaga hukum, dan kita tidak cukup punya backup kecuali diri kita sendiri," ungkapnya.

Diketahui, aktivis Ratna Sarumpaet mengakui telah membuat kebohongan soal penganiayaan oleh orang tak dikenal di Bandung. Dia meminta maaf kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang telah menemui dan membelanya. Setelah menyadari kebohongan soal penganiayaan itu salah, Ratna menyesal.

Ratna mengungkapkan, wajah lebamnya itu bukan karena dianiaya, tetapi akibat operasi sedot lemak yang dilakukan di bagian pipi kiri. Operasi itu dilakukan di RS Bina Estetika Jakarta tanggal 21 September lalu.
"Saya memohon maaf kepada Pak Prabowo Subianto yang kemarin tulus membela kebohongan yang saya buat," kata Ratna di rumahnya, kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (3/10). 

https://www.merdeka.com/politik/geri...-dikibuli.html

Gus Dur: Prabowo itu Pemimpin yang Ikhlas dan Jujur ...


Tim Prabowo Tepis Isu Ratna Sarumpaet Dikorbankan
Kamis 04 Oktober 2018, 08:24 WIB

Foto: Jumpa pers Prabowo soal kebohongan Ratna Sarumpaet (Zhacky/detikcom)

Jakarta - Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menepis isu dikorbankannya Ratna Sarumpaet dalam drama penganiayaan yang dialaminya. Juru Bicara Prabowo-Sandi Andre Rosiade menegaskan Prabowo merupakan korban. 

"Ada narasi ini fitnah dengan skenario gagal, lalu Mbak Ratna dikorbankan. Yang jadi korban itu Pak Prabowo," kata Andre saat dihubungi detikcom, Kamis (4/10/2018). 

Andre heran dengan adanya anggapan Prabowo dan tim pemenangannya terlibat dalam menyusun skenario drama penganiayaan itu. Keikutsertaan Prabowo-Sandi dalam menyuarakan kebohongan Ratna murni karena rasa iba. 

"Pak Prabowo menemui langsung Mbak Ratna dengan banyak saksi yang mendengar, bahwa beliau dipukuli, diinjak perutnya. Pak Prabowo kemudian tergerak hatinya, sehingga beliau secara tulus membela Mbak ratna, dengan cara apa? Beliau konpers agar kasus ini diungkap secara tuntas di kepolisian," jelasnya. 

"Yang ada Pak Prabowo adalah korban hoax," sambung Andre. 

Andre juga mempertanyakan alasan adanya tudingan Prabowo-Sandi beserta tim pemenangannya terlibat dalam drama penganiayaan itu. Mengingat, Prabowo telah memastikan akan memproses hukum Ratna. 

"Kan kami juga mau laporkan ke polisi, kan udah ambil tindakan tegas, di mana lagi kami yang korban yang dituduh juga melakukan kebohongan dan fitnah. Ini kan tuduhan yang kejam," katanya. 

Sebelumnya, kecurigaan bahwa Ratna Sarumpaet menjadi korban dari persekongkolan untuk menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) berasal dari parpol-parpol pendukung dan pengusung petahana itu, PDIP dan NasDem. NasDem menilai Ratna Sarumpaet merupakan korban persekongkolan.

Senada dengan NasDem, PDIP berharap pengakuan Ratna Sarumpaet yang berbohong soal penganiayaan yang menimpa dirinya murni dari hati nurani. Pengakuan tersebut bukan bagian dari episode mengorbankan diri akibat skenario yang gagal. 

"Semoga pengakuan RS ini adalah murni dari hati nurani sebagai ungkapan penyesalan atas kebohongan yang sudah dilakukan, bukan sekedar bagian dari 'episode' mengorbankan diri, akibat kegagalan 'skenario besar' hoax pengkambing hitaman pemerintahan Jokowi," ujar Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parera kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

https://news.detik.com/berita/d-4241...et-dikorbankan

Buntut Hoax Ratna Sarumpaet, Tim Prabowo Bersih-bersih Internal
Rabu 03 Oktober 2018, 23:29 WIB

Jakarta - Tim pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mengevaluasi kalangan internalnya. Evaluasi dilakukan karena terkuaknya kebohongan penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Yang jelas, tentu kita evaluasi bagi kami semua untuk memastikan tim ini bersih dari mereka-mereka yang mau merusak Prabowo-Sandiaga dari dalam," kata Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Dahnil menyebut semua pihak yang masuk ke BPN akan dievaluasi. Tujuannya untuk memastikan kubu Prabowo bersih dari penyusup.

"Dan kami akan men-screening lebih dalam ada-tidak penyusupan tim Prabowo ini. Kami akhirnya akan men-screening semua tim di sini, jangan sampai ada penyusupan yang kami tidak tahu," terang Sandiaga.

Kubu Prabowo-Sandiaga memang 'termakan' oleh cerita Ratna yang mengaku dianiaya. Ratna mengaku dianiaya bukan hanya ke Prabowo, tapi juga kepada Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso.

Namun, saat ditanya apakah yang dimaksud penyusup itu Ratna, Dahnil menjawab tidak tahu. "Kami tidak tahu, tapi yang jelas, faktanya, Ibu Ratna telah melakukan pembohongan ke kami semua," ujar Dahnil.

Ratna awalnya mengaku kepada Prabowo dianiaya. Namun pengakuan itu terbantahkan setelah Ratna mengakui bahwa cerita itu bohong.

"Saya juga meminta maaf kepada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik dan kali ini berbalik ke saya. Kali ini saya pencipta hoax terbaik ternyata, menghebohkan semua negeri," tutur Ratna Sarumpaet dalam jumpa pers. 

https://news.detik.com/berita/424123...ersih-internal

--------------------------------



Tahukah Anda Mengapa Orang Baik Selalu Saja Disakiti?

KENAPA ORANG BAIK SERING TERSAKITI?
Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam semesta kebahagiaannya, ia tidak menyediakan untuk dirinya sendiri, kecuali hanya sedikit.

KENAPA ORANG BAIK SERING TERTIPU?
Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tidak menyisakan sedikit pun prasangka bahwa orang yg ia pandang penyayang mampu mengkhianatinya


KENAPA ORANG BAIK SERING DI HINA?
Karena orang baik tak pernah diberi kesempatan membela dirinya. Ia hanya harus menerima, meski bukan ia yg memulai perkara.

KENAPA ORANG BAIK SERING MENETESKAN AIR MATA?
Karena orang baik tidak ingin membagi kesedihan. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, Dan percaya bahwa suatu masa Allah akan mengganti kesedihannya dengan kebahagiaan.

TAPI, KENAPA ORANG BAIK TAK PERNAH MEMBENCI YANG MELUKAINYA?
Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semua, Allah-lah hakikatnya. Jika Allah yang mengarahkan gerak gerik hidupnya, bagaiman iaakan mendebat kehendak-Nya. Itulah sebabnya orang orang baik tidak memiliki dendam dalam kehidupannya.

Semoga Allah terus memudahkan & menguatkan kita semua dan anak keturunan kita, menjadi orang orang yg baik. Yang terus tekun belajar berbagi kebaikan dan mencoba menyinari semesta disekitar walaupun baru mampu dg cahaya yg kecil sekalipun.Aamiin Ya Arhamar Rahimin.

Diubah oleh soekirmandia 05-10-2018 00:07
-2
4.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan