Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Berantem Sama Pasangan? Coba Inget-inget Kutipan Bagus dari Film 'Enchanted' Ini!


Ada saja hari-hari buruk yang kita alami. Semua orang pasti pernah mengalami hari buruk. Bertengkar dengan pasangan, salah paham dengan anggota keluarga, komunikasi yang gak tersampaikan, dan keinginan yang gak terpenuhi. Lelah bekerja, tekanan pekerjaan yang bertubi-tubi, dan sejumlah tugas-tugas kantor yang belum selesai. Kadang, hal itu terbawa ke rumah, orang yang kita sayang juga kena efek bad mood-nya.


Tetapi hari yang buruk bukan berarti kita punya kehidupan yang buruk lho. Pikiran negatif itu gak usah dipelihara terus menerus. Kita bisa kok mengubah hasil dengan mengubah pikiran kita terlebih dahulu. 

Kalau Gan Sist tahu, film keluaran Disney tahun 2007, judulnya "Enchanted", ada kutipan yang bisa bikin kita ngangguk mengiyakan nih dan pas buat diinget-inget saat kita lagi ada masalah, terutama sama pasangan. 



Di salah satu adegan film Enchanted, Si Robert Philip diperankan Patrick Dempsey berprofesi sebagai seorang pengacara perceraian. Lalu, ada sepasang suami istri yang hendak bercerai bertemu dengan Si Giselle (Amy Adams). Giselle yang polos karena lahir di negeri dongeng Disney, dengan lempengnya memuji kecantikan si istri yang akan bercerai dengan suaminya. Giselle memuji mata si Istri yang indah, dan betapa beruntungnya si Suami memiliki istri seperti dia. Giselle bilang, "bukankah Ia memiliki mata yang indah? Kamu pasti jatuh cinta dengan dia karena matanya itu."

Sepasang suami istri yang sedang perang dingin itu menanggapi perkataan Giselle dengan skeptis. Namun beberapa hari berikutnya, dalam adegan lain, sepasang suami istri itu datang lagi ke pengacara perceraian mereka, Robert, justru dengan ekspresi wajah berbunga-bunga layaknya orang yang baru jatuh cinta. Mereka memutuskan untuk tidak bercerai. Sang suami mengakui betapa Ia masih mencintai istrinya tersebut. Sang suami memuji kecantikan istrinya.

Dalam keadaan bingung, Robert Philip mengatakan,
"Saya pengacara perceraian kalian. Bukannya kalian punya masalah?"

Lalu, Sang Istri yang tadinya membenci suaminya itu, justru melontarkan dialog yang indah,

Quote:




"Semua orang punya masalah. Semua orang punya masa-masa buruk. Apakah kita harus mengorbankan semua masa-masa indah hanya demi masalah tersebut?"

Wah, benar-benar membuka mata, GanSist!

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo

Setiap pasangan pasti punya kenangan indah. Ada masa-masa kita jatuh cinta sama pasangan kita, ketika kekurangan pasangan jadi lucu dan jadi bahan becandaan. Pada akhirnya kita hanya manusia biasa yang gak sempurna dan gak lepas dari kekurangan. Daripada kita menuntut pasangan kita memenuhi keinginan kita terus menerus, kenapa gak kita yang duluan mengubah sudut pandang kita dan mencari sisi positif dari setiap hal. Karena pada akhirnya, semua orang punya masalah. Jadi untuk apa mengorbankan semua kenangan indah hanya demi masalah yang tidak seberapa?

Jangan sampai masalah kecil, pertengkaran bibir, menuntun kita jadi berbuat curang dengan pasangan kita. Nope, amit-amit Gan Sist. Pikirkan berkali-kali sebelum mengkhianati kesucian pernikahan. Ingatlah segala kenangan manis berdua, dan canda tawa yang dipunya. 

Jatuh cinta gak cuma sekali kok pas di awal. Jatuh cinta bisa diciptakan setiap hari. Berikan maaf yang paling besar untuk pasangan kita, untuk mengobati luka hati masing-masing. Berikan cinta yang sebesar-besarnya dengan perlakuan kasih dan sayang. Momen indah dan manis dengan seseorang adalah investasi hati di masa depan, untuk kita ingat-ingat ketika ada masalah. Jadi, ke depannya kenapa gak kita jadi orang yang suka menciptakan momen manis untuk pasangan, keluarga, sahabat, dan orang-orang di sekitar kita?


Selamat menciptakan momen manis, GanSist!
Biar gak pahit-pahit amat jalanin hidup ah~ Idup udah banyak masalah, jangan dibikin susah :*


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


~Tinylady's original content~



Diubah oleh tinylady 16-08-2018 08:54
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
7.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan