Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Top 5 Game Strategi PC Terburuk Versi Gw

Halo Bray emoticon-Hai


Gw termasuk orang yang suka main game strategy. Karena menurut gw, game strategy selain ngilangin jenuh, game ini ngebuat kita untuk berpikir. Apa yang harus kita siapin, bagaimana cara ngehancurin musuh, dan pertahanan seperti apa yang kita siapin biar musuh ga bisa ngehancurin wilayah kita.



Sumber: yogcast.wikia.com


Beberapa game strategi yang pernah gw maenin mulai dari Battle Realms, Rise Of Nation, Stronghold, warcraft III, Command and Conquer sampe yang terakhir adalah Empire Total War. Rata-rata game strategy yang gw mainin bertipe  Real Time Strategy (RTS) atau perang ngerebutin kekuasaan. Yang dimana kita diharusin ngebangun bangunan dari awal dan nentuin sumber daya pasokan makanan, duit, kayu dll. 



Sumber: store.steampowered.com


Walaupun begitu gw juga suka sama game strategi sejenis turn based macem final fantasy, Dragon Age dan Brith Of Fire. Diantara banyaknya game strategi yang gw maenin, ada beberapa game yang bikin males buat maininnya. Bisa karena grafiknya maupun gameplaynya. Berikut deretan game-game itu:


1. Stronghold 2 



Sumber: youtube.com


Game strategi yang pertama kali gw mainin adalah Stronghold Crusader. Walaupun grafiknya cuma 2D, tapi gameplaynya udah ngehibur banget dan ga bosen buat dimainin. Kadang malah sampe ga sadar udah maen berjam-jam karena bener-bener seru menurut gw. Tapi begitu gw coba beralih ke Stronghold 2, niatan maen gw seketika lenyap. Walaupun grafiknya udah 3D, tapi bener-bener ngecewain. Belom lagi pasukannya yang jalannya udah kayak siput, lelet bener. Gameplaynya pun walau cuma beda satu versi dari Stronghold Crusader, Stronghold 2 kayak nyuruh gw buat belajar lagi dari awal karena gameplaynya yang beda. Karena alasan itu, maka gw lebih milih balik ke Stronghold Crusader.


2. Command And Conquer Tiberian Wars



Sumber: cheatcc.com


Ini adalah salah satu game strategy yang punya banyak seri. Seri pertama kali yang gw mainin adalah Command And Conquer General. Untuk game buatan tahun 2003, dengan grafik 3D seperti itu menurut gw udah keren banget. Begitu muncul versi terbarunya yang Tiberian Wars, gw mendadak kecewa. Karena gw rasa grafiknya ga terlalu berbeda sama yang General. Padahal versi Tiberian Wars dibuat pada tahun 2007. Gameplaynya juga ga jauh beda sama yang versi General, cuman alutistanya aja yang dibuat lebih moderen. Jadi selama 4 tahun itu ga ada perubahan yang begitu berarti, ceilah emoticon-Malu.


3. Battle Realm Winter Of The Wolf



Sumber: reynaghgaul.blogspot.com


Battle Realm adalah game strategy yang diadaptasi dari budaya Jepang karena ada Samurai dan Ronin, wkwk ngarangemoticon-Big Grin. Game ini hampir sama seperti game strategy lainnya dimana kita harus membuat bangunan dari awal, mencari sumber daya alam, membuat pasukkan dan mendirikan pertahanan. Battle Realm ini memiliki versi keduanya yaitu Winter Of The Wolf. Bedanya? Sebenernya ga ada bedanya emoticon-Big Grin. Buat orang yang jarang main Battle Realm pasti ga akan terlalu nemu bedanya versi pertama sama yang WOTW. Karena versi kedua cuma nambah satu hero disetiap clan, ngilangin bug yang kalo kita nebas pohon bisa dapet "yang" dan nambahin peta/arena. Jadi cukup mengecewakan sih kalo kalian dulu beli versi terbarunya cuma buat dapet updatetan itu. Daripada beli versi WOTW mending mainin versi yang lama kalo gw mah.


4. Empire Total War



Sumber: youtube.com


Pertama kali gw lihat gameplaynya kayaknya bakalan seru banget dan gw pikir mirip sama Stronghold. Ekspektasi gw udah berandai-andai entah kemana. Eh begitu gw baru mulai maen, gw udah dibikin pusing bin dibikin ribet sama hal-hal yang terlalu rumit buat gw. Karena kita memainkan sebuah kerajaan yang besar, jadi segala hal ikut dibahas. Akhirnya gw keburu males buat main ini game karena tutorialnya ga beres-beres, udah gitu gw kaga ngerti, akhirnya gw pilih untuk uninstal emoticon-Big Grin.


5. Rise Of Nations



Sumber: youtube.com


Dan game strategy terburuk terakhir menurut gw adalah Rise Of Nation. Sebenernya buat pemula game ini cukup asik, karena pemain akan mulai memainkan suatu negara dari zaman batu hingga zaman modern dan terus mengembangkan wilayah kekuasaaannya. Cuman, setelah gw coba-coba beberapa negara, ternyata semua sama aja. Yang ngebedain hanya pakaian saat dizaman batu, setelah masuk zaman modern senjata dan alutista yang digunain sama semua. Selain itu mau pake strategi apapun, kalo udah masuk zaman batu, sebanyak apapun pasukan kita kemungkinan besar akan kalah sama pertahanan lawan. Jadi kaya percuma aja kita bikin banyak padahal bakal kalah semua. Ga kaya Stronghold Crusader yang masih punya kemungkinan menang kalo kita nyerang musuh dengan jumlah pasukkan yang tinggi. Jadi kita bakal ngerasa cepet bosen kalo udah mainin berkali-kali. Map dan gameplaynya gitu-gitu aja jadi bikin tambah bosen.

1
12.7K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan