Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LionXSellerAvatar border
TS
LionXSeller
5 Fakta Unik & Menarik Tentang Semir Sepatu yang Baru Kamu Tau!


Kalo soal semir sepatu mungkin kebanyakan orang langsung ingat sama KIWI. Bukan buah kiwi yang biasa agan suka makan lho, ya! tapi KIWI yang saya maksud disini adalah semir sepatu berlogo burung kiwi. Semir sepatu yang berasal dari Australia ini ditemukan oleh William Ramsay. KIWI sudah ada sejak tahun 1906, yang berarti usianya saat ini sudah mencapai satu abad lebih gan. Kiwi merupakan salah satu merek semir sepatu paling banyak digunakan di dunia hingga saat ini. Selain KIWI, banyak juga merek semir lain seperti Saphir, Lincoln, dan Meltonian yang juga tidak kalah populer.

KIWI hingga saat ini sudah merambah hingga 180 negara di dunia termasuk di Indonesia, makanya semir sepatu yang satu ini mudah sekali ditemui di mini market ataupun supermarket yang agan kunjungi. Selain mudah ditemui harganyapun cukup murah, tapi soal kualitas boleh diaduemoticon-Big Grin. Ternyata eh ternyata, semir sepatu memiliki sejarah yang panjang dan menarik buat diulas lho gan.

Spoiler for William Ramsy:


Tapi yang saya mau bahas disini bukan merek semirnya y ganemoticon-Malu (S), melainkan fakta unik yang berkaitan dengan semir sepatu, yang mungkin selama ini agan hanya gunakan dan lupakan begitu aja seusai nyemir sepatu kulit kesayangan agan. Ok gan! langsung aja tanpa panjang lebar lagiemoticon-Big Grin, kita simak fakta-fakta unik berkenaan dengan semir sepatu.


~Fakta-fakta unik berkaitan dengan semir sepatu~


Quote:

Ternyata semir sepatu mulai populer pada masa perang dunia, tepatnya WWI (World War I). Namun jangan salah, semir sepatu ini bukan populer dikalangan karyawan, pejabat ataupun orang-orang kaya, melainkan dikalangan prajurit atau tentara yang sedang berperang pada masa itu. Diwaktu senggang ketika sedang tidak berperang, mereka memperbaiki pakaian dan tentunya nyemir sepatu dulu ganemoticon-army. Tentara dari Australia, Inggris bahkan Amerika menggunakan produk semir sepatu untuk menyemir sepatu boot mereka, supaya sepatu mereka tetap kinclong dan anti becekemoticon-Betty (S). Permintaan terhadap produk semir sepatu ini terus membeludak bahkan setelah perang dunia kedua berakhir. KIWI menjadi merek semir sepatu yang paling dicari pada masa itu.


Quote:


Selama ini bar selalu dikaitkan dengan minuman keras, namun berbeda sama bar yang satu ini. Shoe shine baratau bar semir sepatu merupakan toko yang memiliki spesialisasi dalam hal merawat dan menyemir sepatu kulit. Walaupun saat ini tren sepatu klasik tergerus oleh tren sepatu sneaker namun faktanya bisnis seperti shoe shine bar ini eksis dan populer di kalangan pencinta sepatu klasik lho gan. Servis yang ditawarkanpun terbilang lengkap, mulai dari semir hingga restorasi sepatu. Pelanggan pun bisa menunggu di bar tersebut sambil menunggu sepatunya di semir! Di Indonesia kapan ya? emoticon-Big Grin.



Quote:


Al Jolson merupakan penyanyi, pelawak, dan seorang aktor berkebangsaan Amerika yang terkenal di tahun 1920 dengan aksi panggungnya dimana dia menghitamkan seluruh wajahnya menggunakan semir sepatuemoticon-Bingung (S). Tindakan menghitamkan wajah tersebut bukan karena tren make up ya sis, melainkan merupakan bentuk seni panggung yang dikenal dengan sebutan blackface di abad ke-20. Aktor dalam pementasan ini umumnya adalah aktor kulit putih. Dengan menggunakan cork yang dibakar, cat minyak, atau semir sepatu mereka menghitamkan wajah mereka dan berdandan hingga terlihat seperti orang kulit hitam.


Quote:


Gambar di atas ini merupakan papan iklan KIWI yang paling terkenal di tahun 1925 berlokasi di Punt Road, Richmond, Australia. Sekilas papan iklan itu nampak biasa aja y gan, tapi ternyata gara-gara papan iklan tersebut, banyak kecelakaan terjadi. Pasalnya banyak orang yang melintas di jalan sibuk tersebut, malah mengecek sepatunya (bukan lihat jalan emoticon-Cape d... (S)). Tercatat kecelakaan demi kecelakaan terus terjadi selama beberapa tahun papan iklan tersebut berdiri.


Quote:


Gak mau kalah dari sepak bola dan bulu tangkis Semir sepatu juga ada kejuaraan dunianya nih gan. Kejuaraan dunia semir sepatu ini diadakan oleh Shoegazing dan The Shoe Snob dimana keduanya memiliki otoritas atau pengaruh tertinggi dalam hal sepatu klasik pria. Kejuaraan semir sepatu ini rutin diadakan setiap tahunnya oleh Shoegazing dan The Shoe Snob. Kejuaran dunia tahun ini berlangsung di London, dalam acara the London Super Trunk Showpada 7 April 2018. Peserta diberikan waktu selama 20 menit untuk menyemir sepatu mereka hingga sekinclong mungkin. Gimana gan mau ikut? emoticon-I Love Indonesia (S)



Gimana gan informasi di atas? semoga artikel ane bermanfaat dan mengibur agan semuanya emoticon-Big Grin.


Silakan comment, share & rate, juga gak nolak emoticon-Cendol Gan kok gan. 



  


Spoiler for Sumur:
Diubah oleh LionXSeller 17-09-2018 05:22
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan