Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muwicaksonoAvatar border
TS
muwicaksono
Mukhamad Misbakhun : Kan Andi Arief Yang Melempar Isu Itu !


Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief membuat postingan lewat akun twitternya bahwa Politikus Golkar Mukhamad Misbakhun adalah pelaku pencucian uang di Bank Century. Andi Arief berkicau lwat akun twitternya tanpa adanya bukti-bukti, Mukhamad Misbakhun merespon tanggapan perihal postingan Andi Arief di Twitter tersebut kepada banyaknya pers dan wartawan.

“Soal tuduhan yang disampaikan silakan tanya ke Mas Andi Arief lagi. Kan dia yang melempar isu itu. Silahkan dia yang membuktikan. Selama ini kan dia sukanya menuduh tanpa bukti. Bicara soal Jenderal Kardus, bicara soal mahar politik semua isu yang dia lemparkan lenyap begitu saja tanpa bukti,” kata Misbakhun dalam keterangan yang diterima AKURAT.CO, Kamis (13/9).

Mukhamad Misbakhun telah mengaku bawa dirinya tidak punya kuasa untuk menggerakkan media asing seperti yang dituduhkan Andi. “Memangnya saya ini siapa kok sampai dianggap bisa menggerakkan media asing untuk menulis soal Century,” tambahnya.Mukhamad Misbakhun telah menegaskan, bahwa John Berthelsen dalam rekam jejaknya tidak hanya menulis soal kasus Century, karena dia fokus mengamati kasus – kasus besar di negara lain.

“Perihal tulisan di Asia Sentinel itu juga tidak sepenuhnya baru, karena sudah menjadi temuan audit investigasi BPK dan Pansus Angket DPR 2009-2014. Semua juga sudah terpublikasi,” pungkasnya.

Soal mengkaitkan kasus Century dengan dirinya, Mukhamad Misbakhun menguatkan sudah jelas ia sama sekali tidak terkait dengan kasus Century sesuai hasil putusan pada tingkat Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung.

“Saya bebas murni pada tahun 2012. Di putusan PK tersebut, sangat jelas dibatalkan semua putusan Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi dan Kasasi sehingga semua putusan yang menghukum saya dibatalkan dan nama baik saya sudah direhabilitasi lewat putusan pengadilan tingkat PK tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief telah menyerang politikus Golkar Mukhamad Misbakhun. Menurutnya, anggota DPR RI itu di belakang berita media asing, Asia Sentinel, mengenai kasus Bank Century dan kaitannya dengan rezim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lewat Twitter, Andi Arief telah meminta publik untuk menanyakan soal kasus Century kepada Mukhamad Misbakhun. Pasalnya, menurut dia, bekas politikus PKS itu adalah bagian dari kasus tersebut.

“Kasus century diulang-ulang. Tanya sama mantan napi kasus century Mukhamad Misbakhun yang paham soal century, karena dia dan perusahaannya yang menjadi pelaku,” kata Andi Arief dalam akun Twitternya, @AndiArief.[]

Sumber : www.akurat.co
0
1.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan