Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Dokter Gigi Seluruh Indonesia Ancam Tak Mau Kerjasama Lagi dengan BPJS
[# LINK_TEXT #] bagus, Silakan lihat! http://wartaandalas.com/berita-dokter-gigi-seluruh-indonesia-ancam-tak-mau-kerjasama-lagi-dengan-bpjs.html

Dokter Gigi Seluruh Indonesia Ancam Tak Mau Kerjasama Lagi dengan BPJS
Diposting oleh : Warta Andalas | Sabtu, 08 September 2018 - 21:24:50 WIB | Dibaca: 19706 kali

WARTA ANDALAS, BUKITTINGGI - Sebanyak 35.000 dokter gigi di Indonesia mengancam akan menarik diri dari kemitraan dengan BPJS, jika BPJS mengabaikan tuntutan yang dilakukan oleh para dokter gigi di seluruh Indonesia.

Pernyataan keras tetsebut disampaikan Wakil Ketua Umum PB. PDGI (Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia) drg, Ugan Gandar setelah melantik Pengurus Wilayah PDGI Provinsi Sumatera Barat dan 11 Pengurus Cabang PDGI Kabupaten Kota se Sumatera Barat, pada Sabtu (8/9/2018), di Aula Istana Bung Hatta, Bukittinggi.

Menurut drg. Ugan Gandar, bahwa dokter gigi merasa diabaikan dan diperlakukan tidak setara dan tidak memperhatikan azas keadilan oleh BPJS.

" Coba bayangkan oleh BPJS, dokter gigi disetarakan pembayaranya dengan tukang parkir, yaitu Rp2000, sekali parkir. Bahkan jika seorang dokter gigi sebagai pelayan di Faskes milik seorang owner, maka pembayarannya hanya Rp500. Ini sangat miris, memang,"ungkap Ugan Gandar yang pernah menjabat Presiden Serikat Pekerja di Pertamina Pusat itu.

Ugan mengungkapkan, bahwa sejak awal PDGI, sebenarnya sudah menyatakan ketidak setujuannya atas penetapan nilai kapitasi BPJS yang Rp 2000, akan tetapi karena mendukung UU No 14 tahun 2014 tentang Jaminan kesehatan Nasional.

"Kami menghormati undang undang, akan tetapi setelah menghormati undang undang, akan tetapi setelah 4 tahun berjalan menjadikan dokter gigi makin kurus. Kami diperlakukan tidak adil," ujar Ugan Gandar.

"Sekarang saatnya PDGI Mengadukan nasib ke pemerintah. Agar pemerintah memiliki perhatian melihat nasib dokter gigi. Jika pemerintah tidak peduli kami anggota PDGI akan mundur dari kemitraan dengan BPJS," tambah Ugan.

Tentu saja pernyataan keras terebut mendapat aplaus dari sekitar 400 peserta seminar nasional yang dilakukan Pengwil PDGI Sumatera Barat itu.

Ugan juga mengungkapkan tentang JKN ini, merupakan program yang salah urus. Sehingga saat ini BPJS mengalami defisit sebesar Rp6 Trilyun.

"Program ini harus segera diperbaiki dan pemerntah pusat harus segera turun tangan, jangan sampai utang BPJS ini dibebankan pembayarannya kepada pemerintah daerah,"ucap Ugan lantang.

Sementara Gubernur Sumatera Barat diwakili Sekda Drs. H. Nasir Achmad Msi, menyebutkan, bahwa segala apa yang dikeluhkan oleh dokter gigi tersebut akan menjadi masukan bagi pemerintah.

"Dan karena hal ini produk undang undang, sebaiknya disampaikan kepada pemerintah pusat," jelas gubernur.

Pelantikan Pengurus Wilayah PDGI Sumatera Barat tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Umum, drg. Ugan Gandar didampingi Departemen Organisasi drg. Rahmat. Pengurus yang dilantik sebagai Ketua Drg. Frisdwati A. Boer MM menggantikan ketua periode 2015- 2017 drg. Cici Sylfianti Syaharman. MMkes yang sekarang telah dilantik menjadi Pengurus Besar PDGI. Sebagai Sekretaris Drg. H. Busril. Mkes dan Bendahara DR. Drg. Widyawati. Mkes. Sp. KG.

Pelantikan itu berlansung khidmat tertib dan meriah dengan penampilan beberapa tarian. (rel)

++++

*dokter gigi disetarakan pembayaranya dengan tukang parkir, yaitu Rp2000, sekali parkir. Bahkan jika seorang dokter gigi sebagai pelayan di Faskes milik seorang owner, maka pembayarannya hanya Rp500. Ini sangat miris, memang fakta*...

Welcome to BPJS Indonesia.dimana gaji pegawe bpjs sm direkturnya dibayar mahal 2 DIGIT..smntara gaji dokter sm perawat sm bidan nya dibayar murah ala duit parkiran..
Gimana koment agan2..whazu mmg BPJS
Diubah oleh mendoan76 12-09-2018 08:27
0
3.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan