kecatriatamvanAvatar border
TS
kecatriatamvan
KELUARGA HAL YANG UTAMA DI DUNIA


emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek
Hai sahabat kaskuser semua, semoga hari – harinya bersama keluarga terkasih senantiasa ceria, sehat dan menyenangkan
Setiap manusia yang hidup di dunia itu sudahlah pasti terlahir dengan adanya keluarga, yah walau setiap orang berbeda karakter dan jalan tujuan yang di pilihnya, mempunyai resiko masing – masing, suka maupun dukanya.


Tujuan dari thread ini hanya ingin menceritakan pengalaman hidup yg saya sering jumpai di kehidupan nyata yg saya lihat sendiri langsung, bukan bertujuan untuk menjelekkan ataupun meremehkan,
Hanya saja ingin menorehkan apa yg saya rasa & alami setiap hari hidup di dalam sebuah keluarga yg sederhana.

Saya, terlahir di dalam keluarga kecil yang banyak kekurangan
Gaya hidup yang jauh dari kata kaya, enak, arogan & apa – apa terfasilitasi dengan lengkap bagi sebagian orang dan teman2 saya,
Mereka yang hidup serba ada mempunyai tujuan hidup yang jauh berbeda bagi orang sederhana yg pas – pas-an seperti kami..

[ ILUSTRASI ]


Mereka yg tinggal di rumah mewah, setiap hari mengadakan pesta, hura – hura yang kalau secara kasarnya semua bisa dibayar dengan uang ataupun harta milik mereka. ( temanpun bisa mereka beli )
Setiap harinya yang sudah tak usah memikirkan stok makan untuk esok hari, yg mereka fikirkan hari demi hari hanyalah, fashion, travel, hunting foods, dan tongkrongan terbaru yang lg hitz ( viral )

[ ILUSTRASI ]


Mungkin dengan status mereka yang ‘’kaya’’ , mereka malu kalau kurang update apalagi sampai telat, gengsi tinggi apa – apa harus tampil sesempurna versi masing – masing ( padahal tidak ada manusia yg hidup dengan sempurna ).
Jauh berbeda dengan cara fikir hidup dgn kesederhanaan, untuk makan esok hari saja masih mempersiapkan dari hari ini, begitu terus setiap harinya.

Sempat terlintas di benak, apa jika seandainya aku menjadi orang kaya seperti mereka, akankah cara berfikirku dan gaya hidupku menjadi berubah yg pasti seperti itu secara tidak langsung
Mungkin kalaupun iya, berarti menjadi orang yg hidup kaya yg serba ada itu sulit, sulit mengendalikan ego yg sedikit – sedikit harus mengikuti apa kehendak hati  yg diinginkan
Kita merasa punya segalanya yang apa – apa bisa dibayar dengan uang ataupun benda yang mewah jadi tidak takut dengan orang – orang disekitar.

Namun semua itu punya persepsi masing – masing, hidup adalah takdir, setiap pilihan selalu ada konsekuensi baik buruknya, maka bijaklah menerima kehidupan nyata ini, lakukan prestasi mulai dari hal – hal yg baik.

[ ILUSTRASI ]

Apa yang di tanam itu yg kan di petik di dalam hidup dimasa sekarang atau yg akan datang, hidup adalah anugrah dan takdir yang harus dilewati dengan sebaik – baiknya.
Cintai keluargamu, perbanyak amalmu, tingkatkan rasa bersyukur maka  semoga akan bisa menjadi hal yang indah penuh berkah dihidup kita bersama keluarga ( kaya / sederhana ) walau sesulit apa godaan & cobaan yg dilalui ataupun mampir setiap harinya.




Terimakasih t’lah menyempatkan diri mampir ke thread ini,maaf kalau banyak gaya bahasa yang tertulis masih terlihat kaku ( masih perlu banyak bimbingan )
Mohon rating nya 1 – 5 bebas dan juga kalau bisa sekalian kasi Cendolnya ya agan semua
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
Sekali lagi Terima Kasih.
Diubah oleh kecatriatamvan 09-09-2018 06:29
2
10.8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan