ghibahbuzzAvatar border
TS
ghibahbuzz
Setelah I.O.I dan Wanna One, Kini Waktunya IZ*ONE


Survival show perpanjangan dari 'Produce 101' yaitu 'Produce 48' akhirnya tiba di penghujung musim. Nama-nama trainee yang akan debut telah diumumkan langsung oleh Lee Seung Gi sebagai pembawa acara utama dalam produksi Mnet ini. Selama beberapa minggu terakhir, total 96 kontestan acara 'Produce 48' menunjukkan bakat dan kemampuan mereka untuk menarik perhatian masyarakat Korea untuk memilih mereka lewat vote. Mereka yang mendapat banyak vote di akhir season akan terpilih sebagai member grup yang akan didebutkan kemudian. Berbeda dengan 'Produce 101', 'Produce 48' merupakan hasil kerja sama Mnet dengan perusahaan yang menaungi grup AKB48. Beberapa kontestan di 'Produce 48' adalah member dari AKB48 dan sisters group-nya.

Nah, di akhir proses voting, di penghujung episode 'Produce 48', terpilih 12 orang yang akan debut dalam grup bernama IZ*ONE (dibaca A-IZ-ONE). 20 kontestan tampil di episode terakhir untuk diperlihatkan hasil vote terakhir mereka sebelum akhirnya terpilih 12 orang sebagai member IZ*ONE. 12 orang ini nantinya akan berpromosi aktif di bawah manajemen Pledis Entertainment yang sebelumnya sukses mendebutkan grup besar seperti After School, Seventeen, dan Pristine. Tidak seperti I.O.I yang hanya aktif berpromosi satu tahun saja, jebolan 'Produce 48' mendapat waktu lebih banyak. IZ*ONE nantinya akan berpromosi selama dua setengah tahun.

Nah, jadi siapa saja yang akhirnya berhasil lolos sebagai member IZ*ONE setelah proses yang panjang ini? Berikut daftarnya:

#12 Lee Chae Yeon - Berasal dari WM Entertainment, di episode terakhir Chae Yeon mendapatkan total 221,273 votes.



#11 Kim Min Ju - Berasal dari Urban Works Media, di episode terakhir Min Ju mendapat total 227,061 votes.



#10 Kim Chae Won - Berasal dari Woollim Entertainment, manajemen yang membawahi grup Infinite, Lovelyz dan Golden Child, Chae Won mendapat total 238,192 votes dan berada di peringkat 10.



#9 Honda Hitomi - Trainee yang adalah personel AKB48 ini terpilih untuk debut bersama IZ*ONE. Popularitasnya ternyata cukup besar juga karena bisa berada di peringkat 10 besar dan mendapat 240,418 votes.



#8 Kang Hye Won - Berada di peringkat delapan, trainee dari 8D Creative ini mencuri perhatian pemirsa dengan total vote 248,432 dan akan debut bersama IZ*ONE.



#7 Kwon Eun Bi - Ternyata Chae Won tidak debut sendiri dari manajemennya. Kwon Eun Bi juga datang dari Woollim Entertainment dan dikonfirmasi akan debut dalam proyek grup jebolan 'Produce 48' ini. Eun Bi berada di posisi 7 dengan total votes lebih dari 250 ribu.



#6 Yabuki Nako - Dia adalah personel asal Jepang kedua yang diumumkan masuk ke jajaran personel IZ*ONE. Nako adalah member HKT48 yang mendapat total vote 261,788 dan berada di peringkat keenam di episode terakhir 'Produce 48'.



#5 An Yu Jin - Berasal dari Starship Entertainment, Yu Jin berhasil terpilih sebagai pemenang kelima dengan total vote 280,487 suara.



#4 Choi Ye Na - Di posisi keempat ada Choi Ye Na dari Yuehua Entertainment. Trainee yang satu ini cukup populer juga dan berhasil mengumpulkan 285,385 vote.



#3 Jo Yu Ri - Dia adalah salah satu trainee Stone Music Entertainment yang akan debut dengan IZ*ONE. Yu Ri mendapat total vote 294,734 suara.



#2 Miyawaki Sakura - Yang satu ini bisa dibilang sudah terkenal sejak episode-episode awal. Nama Sakura mencuri perhatian masyarakat Korea Selatan. Sampai akhirnya dia diresmikan debut bersama IZ*ONE berkat total 316 ribu lebih vote yang diterimanya. Sakura adalah personel HKT48.



#1 Jang Won Young - Ini dia yang mendapat vote paling tinggi dan dia adalah trainee Starship Entertainment. Won Young mendapat 338,366 votes.



Apakah jagoan kamu masuk line up debut, GanSis?



anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan