Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Zulkifli Tanya ke Mahasiswa: Mau Lanjut atau Ganti Presiden?
Zulikifli Hasan mengklaim itu bukan kampanye.

Suara.com - Ketua Umum PAN, Zulkufli Hasan menyingung soal Pilpres 2019 saat memberikan sambutan di hadapan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Apakah mahasiswa setuju Joko Widodo atau Jokowi lanjut jadi presiden atau ganti presiden?

Singgungan itu dilontarkan di area kampus. Di kampus itu juga ada Sandiaga Uno.

Zulkifli menjelaskan kepada mahasiswa baru UMJ bahwa Indonesia dihadapkan oleh dua pilihan di Pilpres 2019. Bahakan dia sempat melontarkan pertanyaan kepada ribuan mahasiswa tersebut apakah ingin mengganti presiden atau melanjutkan periode kedua.

Zulikifli Hasan merupakan Ketua Umum PAN. Partainya mendukung calon presden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Jadi kalau disuruh memilih apakah mau lanjut atau ganti?" kata Zulkifli yang kemudian secara serentak dijawab ganti oleh para mahasiswa UMJ, Jalan KH Ahmad Dahlan, Ciputat, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

Menanggapi jawaban tersebut Ketua MPR RI itu menerangkan bahawa apa yang disampaikan itu sebatas pertanyaan dan bukan bagian kampanye. Selain itu dia juga berharap mahasiswa UMJ tetap bersatu, meski kondisi politik di luar tengah panas.

"Wah jawabannya kompak, tapi ini saya cuma bertanya ya bukan kampanye. Ini adalah tahun politik, kalau di luar sana panas tetapi di sini di UMJ, kita adem-adem aja ya," ucapnya.

Untuk diketahui berdasarkan informasi yang didapat mahasiswa baru tersebut berjumlah 4.000 orang dari sepuluh fakultas yang ada di UMJ. Selain itu juga turut hadir dalam acara tersebut bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan Rektor UMJ Saiful Bachri.

https://m.suara.com/news/2018/08/29/111658/zulkifli-tanya-ke-mahasiswa-mau-lanjut-atau-ganti-presiden

Waduh
emoticon-Big Grin
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 172 suara
2019?
Ganti
33%
Lanjut
67%
-1
6.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan