Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
8 Bahan Alami Ini Manjur Libas Habis Ketombe, Dijamin Nggak Mengecewakan


Semua orang pasti pernah mengalami gatal-gatal di kulit kepala yang biasanya disebabkan oleh ketombe. Biasanya akan hilang jika kamu keramas, tetapi kadang ada yang benar-benar sudah tak tertahankan hingga membuat kamu nggak pede dengan rambutmu.


Kadang, kamu juga bingung sendiri buat cari cara menghilangkan putih-putih yang bersarang di kulit kepalamu. Maka dari itu, kamu perlu simak beberapa cara alami berikut supaya ketombemu nggak balik-balik lagi. 


Aspirin



Hancurkan beberapa tablet aspirin hingga menjadi bubuk. Kemudian campurkan dalam larutan sampomu, usapkan pada rambut, biarkan beberapa saat . Bilas dengan air sampai bersih, cuci lagi rambutmu dengan sampo biasa (tanpa aspirin). Lalu, bilas hingga bersih. 


Tea tree oil



Tea tree oil memang sedikit mirip dengan minyak kayu putih tetapi tidak sama. Untuk rambut dan kulit kepala, kamu disarankan menggunakan tea tree oil karena ia tidak akan menimbulkan iritasi jika diaplikasikan dalam jumlah banyak ke kulit. 


Kamu bisa menambahkan beberapa tetes tea tree oil ke shampomu dan gunakan untuk keramas seperti biasa. Setelah itu, ketombe di rambutmu akan hilang secara sempurna!


Baking soda



Tuangkan baking soda secukupnya ke tanganmu, kemudian usapkan ke kulit kepala dan rambut yang sudah kamu basahi sebelumnya, pijat selama beberapa saat. Langsung bilas dengan air dingin. Rambutmu akan terasa sedikit kering pada awalnya, tetapi setelah beberapa hari, kulit kepalamu akan memproduksi minyak, rambutmu akan terasa makin lembut, dan ketombemu hilang. 


Cuka apel



Cuka apel akan mengubah tingkat keasaman di rambutmu yang akan mencegah tumbuhnya jamur macam ketombe. Kamu perlu mencampur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1 ke botol spray. Semprotkan ke rambut dan kulit kepala secukupnya, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air. 


Minyak kelapa



Usapkan minyak kelapa ke kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Kemudian lanjutkan dengan keramas dan bilas seperti biasa. 


Lemon



Usapkan air lemon ke kulit kepalamu hingga rata, pijat beberapa saat. Bilas dengan air bersih. Kemudian bilas lagi rambutmu dengan campuran air dan perasan air lemon. 


Garam



Taburi kulit kepalamu dengan garam secukupnya. Pijat beberapa saat, kemudian bilas dengan shampoo. 


Lidah buaya



Ambil lidah buaya, usapkan dan pijat pada kulit kepala. Bilas dengan shampoo. 

Ternyata bahan-bahan alami yang sebenarnya gampang ditemui dan dibeli, bisa kamu manfaatkan untuk membasmi ketombe secara alami. Selamat mencoba, guys! Semoga setelah itu, rambutmu bebas ketombe yang sering bikin anjlok penampilanmu.


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Masih Newbie dalam Make-up? 9 Trik Gampang Ini Bisa Kamu Jadikan Tuntunan

- Tanpa Mixer dan Oven, 5 Resep Bolu Simpel Ini Bisa Banget Dipraktikan di Kos-Kosan

- Jangan Asal Pakai Celana Dalam! Cari Tahu Dulu Jenis dan Fungsinya Dulu Nih

1
10.6K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan