Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papaganteng212Avatar border
TS
papaganteng212
Pilih Orang Thailand, Kenapa Jokowi Tak Pakai Stuntmen Lokal?
Pilih Orang Thailand, Kenapa Jokowi Tak Pakai Stuntmen Lokal?




Perbincangan video Presiden RI Joko Widodo yang beraksi freestyle menggunakan sepeda motor, masih hangat diperbincangkan. Video Jokowi tersebut diperankan oleh seorang stuntrider asal Thailand bernama Withithep Komolhiran.

Aksi tersebut mengundang decak kagum dari berbagai kalangan, termasuk komunitas freestyle asal Indonesia. Hanya, ada hal yang disayangkan, yakni kenapa stuntrider-nya tidak pakai orang Indonesia, pasti lebih membanggakan.

Member Straight Line Xtream dan juri di Indonesia Stunride Assosiaction, Reza SS, mengatakan video pembukaan Asian Games 2018 oleh Jokowi benar-benar mengagumkan. Hanya Reza menyayangkan kenapa pihak produksi tidak menggunakan stuntrider lokal. Padahal, stuntrider Indonesia memiliki kualitas yang juga membanggakan.

"Tanggapan buat stuntman Jokowi keren, tapi kalau stuntman-nya dari Indonesia bakal lebih keren dan membanggakan. Mungkin pihak PH (production house) tidak tahu kalau di sini (Indonesia) punya rider yang lebih jago dari Thailand," ujar Reza seperti dilansir Kompas.com



Menurut Reza, video Jokowi ini bisa membuka mata masyarakat jika freestyle adalah olahraga yang bermanfaat. Memang freestyle masuk kategori olahraga ekstrem, tapi bisa menghasilkan banyak prestasi.

Hanya saja, di Indonesia citra freestyle masih buruk, masyarakat banyak yang belum paham dan banyak menganggap kegiatan tersebut tak ubahnya seperti balap liar.

"Harapannya video tersebut bisa mengedukasi, sebenarnya banyak dari kami yang sudah berprestasi bahkan menghasilkan uang melalui stuntman. Kita banyak mendapat penghasilan dari iklan-iklan lokal di Indonesia, artinya apa yang kita lakukan bukan balap liar dan aksi sok-sokan, tapi ada manfaatnya," ucap Reza.


0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan