mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Ruhut: Jika Prabowo-Sandi Menang, Nasib AHY Selesai
Lebih banyak video HD dan Menakjubkan DI SINI !http://babe.topbuzz.com/article/i6593118523315192321?user_id=6538596774729891852&language=id®ion=id&app_id=1124&impr_id=6593134250331998466&gid=6593118523315192321&c=wa

Ruhut: Jika Prabowo-Sandi Menang, Nasib AHY Selesai

Beritajatim
2018/08/24 10:07
Mengikuti

Malang (beritajatim.com) - Mantan Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, Demokrat tidak akan total dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 nanti.

Ruhut menyebut, jika Demokrat total memenangkan Prabowo-Sandi, diprediksi karir Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan selesai. Pamor AHY akan meredup, kalah saing dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

"Karena secara logika politik, kalau memang Prabowo-Sandi betul didukung Demokrat kalau menang selesailah yang namanya AHY, yang digadang-gadang mau jadi calon presiden 2024," kata Ruhut saat di Malang, Jumat (24/8/2018).

"Benar nih akan habis habisan dukung Prabowo dan Sandi. Ya kalau ditanya sama saya ini politik-politik 2 tambah 2 tidak selalu 4 bisa 7 atau 8, dan 9," imbuh Ruhut.

Ia menyakini, Demokrat tidak akan sepenuh hati mendukung Prabowo-Sandi. Apalagi nama AHY tersingkir oleh Sandiaga Uno sebagai Cawapres. Jika Prabowo-Sandiaga terpilih jalan bagi AHY tertutup, sebab, AHY tidak memiliki nilai tawar di Pilpres 2024.

"Kenapa, karena otomatis Sandiaga karpet merah karena dia Wapres. Ya kalau Prabowo menang mungkin dia dapat menteri kalau enggak. Karena itu feeling saya ya mereka kurang sungguh-sungguh dalam mendukung Prabowo-Sandi," ujar Ruhut.

Ruhut mengatakan, jika Susilo Bambang Yudhoyono masih menginginkan AHY maju di Pilpres 2024 jalan satu-satunya adalah menyerahkan jabatan Ketua Umum Demokrat ke AHY. Sebab, AHY akan bersaing dengan Sandiaga cawapres 2019, Airlangga Hartanto Ketua Umum Golkar, Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB dan Romahurmuzy Ketua Umum PPP.

"Paling tidak Agus itu kalo mau Capres 2024 Pak SBY harus legowo mundur beri jabatan ketua umum itu kepada putranya AHY. Itu solusinya karena 2024 pesaing Agus itu banyak sekali dan semua anak muda," tandasnya. [luc/suf]

http://m.beritajatim.com/politik_pemerintahan/337184/ruhut:_jika_prabowo-sandi_menang,_nasib_ahy_selesai.html
++++
Rabu 15 Agustus 2018, 16:36 WIB
Ruhut: Mahfud Md Dianggap Saingan Terberat di 2024 Bila Jadi Wapres
Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews

Ruhut Sitompul (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA:Buka-bukaan Mahfud Md
Jakarta - Mahfud Md buka-bukaan soal cerita di balik kegagalan dirinya menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi). Ruhut Sitompul ikut angkat bicara.

Ruhut menduga ada alasan tertentu di balik tak dipilihnya Mahfud sebagai cawapres. Salah satunya, parpol koalisi menganggap Mahfud akan menjadi 'ancaman' pada Pilpres 2024.

"Rupanya semua menganggap 2024 dia (Mahfud) jadi saingan terberat kalau dia wapres kan itu aja," ujar Ruhut di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018)

Ruhut mengatakan, bukan hanya Ketum PBNU Said Aqil Siroj, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ma'ruf Amin yang tak setuju, beberapa parpol koalisi juga tak setuju jika Mahfud jadi cawapres.

Ruhut mengaku tak asal bicara terkait hal itu. Sebab, Kamis (9/8) lalu, ia mengaku tengah bersama Mahfud dan mendengar langsung kabar gagalnya Mahfud jadi cawapres.

"Ya sebenarnya bukan itu aja, beberapa partai. Kan waktu sudah ketemu bersama partai itu kan akhirnya berubah. Nah saya dengan Pak Mahfud, 'Bang, aku keluar dulu Bang, ada yang telepon,' ah rupanya dia mendapat kabar itu (gagal jadi cawapres) ya kita mau bilang apa," ungkapnya.

Atas peristiwa-peristiwa tersebutlah, menurut Ruhut, wajar jika Mahfud kaget ataupun kecewa. Ia menilai buka-bukaan Mahfud sebagai hal yang wajar.

"Itu kita melihatnya dari kacamata positif, terlihat bahwa Pak Mahfud Md itu sama dengan kita, manusia normal, saya rasa kalau kita juga mengalami, seperti apa yang dialami Pak Mahfud akan begitu. Tapi saya lihat dari kacamata positifnya," ujar Ruhut.

Kendati begitu Ruhut meyakini Mahfud akan tetap bersama Jokowi-Ma'ruf dalam kontestasi pilpres ini. Hal itu merupakan bagian dari sikap kenegarawanan Mahfud.

"Pak Mahfud itu dia juga akan bersama kami kok, dia nggak akan ke mana-mana, walaupun lima tahun lalu dia kan ketua timses Pak Prabowo. Tapi untuk ini karena kenegarawanan, kesantunan, kerendahan hati Pak Jokowi menceritakan permasalahannya, beliau menerima, beliau salut," kata Ruhut.

Sebelumnya, Mahfud Md akhirnya buka-bukaan soal detik-detik dirinya ditunjuk jadi cawapres pendamping Jokowi yang akhirnya batal. Cerita Mahfud Md begitu detail, menjadi sebuah kisah yang sangat dramatis.

Mahfud mengawali cerita dari pertama kali ia ditemui orang-orang Istana. Tak main-main, yang menemui Mahfud adalah orang terdekat Presiden Jokowi.

"Pada tanggal 1 Agustus pukul 23.00 malam, saya diundang oleh Menteri Sekretaris Negara Pak Pratikno, saya ditemui bersama Pak Teten Masduki lalu saya diberi tahu, 'Pak Mahfud, sekarang pilihan sudah mengerucut ke Bapak, Bapak harap bersiap-siap, nanti pada saatnya akan diumumkan,' oke," kata Mahfud mengungkap detik-detik dirinya diminta jadi cawapres Jokowi, dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (14/8) malam. (mae/idh)

https://m.detik.com/news/berita/d-4167729/ruhut-mahfud-md-dianggap-saingan-terberat-di-2024-bila-jadi-wapres
++++
Om uhut ngoceh mlulu bre..
Bijimane mnurut koment agan2?...
0
4.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan