mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Duh, Timnas U-23 Tidak Pernah Menang Lawan Negara-negara Arab
Duh, Timnas U-23 Tidak Pernah Menang Lawan Negara-negara Arab https://buc.kim/d/1P9HLfYY5iXb

Duh, Timnas U-23 Tidak Pernah Menang Lawan Negara-negara Arab
23 Aug. 2018 14:49
Jawapos

Palestina menjadi negara Arab terakhir yang mengalahkan Timnas U-23. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JawaPos.com – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia acap kali kalah ketika berhadapan dengan negara-negara asal wilayah Arab. Tercatata, sejak Asian Games 2006 di Doha, Qatar, Indonesia belum pernah menang melawan negara Arab.

Dalam Asian Games 2006, Timnas U-23 bertemu dengan dua negara Arab pada babak grup, yakni Irak dan Suriah. Indonesia meraih hasil yang serupa, yaitu sama-sama kalah di dua pertandingan itu. Bedanya hanya pada jumlah gol yang masuk ke gawang mereka.

Setelah itu, Timnas U-23 seperti kesulitan untuk meraih kemenangan melawan negara Arab. Baik dalam agenda resmi maupun pertandingan uji coba. Termasuk, ketika tongkat kepelatihan dikuasai Luis Milla, Indonesia masih sulit menang melawan negara Arab.

Timnas U-23 juga takluk ketika bertemu Bahrain di PSSI Anniversary Cup 2018. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Padahal, Timnas U-23 akan kembali menghadapi negara Arab di Asian Games 2018. Uni Emirat Arab (UEA) akan dihadapi Garuda Muda pada babak 16 besar, Jumat (24/8) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Sebelumnya, Evan Dimas dan kolega sudah pernah kalah 1-2 saat menghadapi Palestina di fase grup.

Namun, bukan berarti Indonesia tanpa peluang. Karena ada banyak hal yang harus dilakukan Timnas U-23 di pertandingan ini. Menghadapi lawan yang memiliki keunggulan postur tubuh, maka Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan harus menghindari permainan bola-bola atas.

Walaupun postur tubuh lebih pendek, Timnas U-23 memiliki dua keunggulan, yakni kecepatan dan kelincahan. Itu bisa menjadi senjata yang digunakan untuk melawan UEA nanti. Tak lupa, Timnas U-23 harus bermain lebih sabar karena tim-tim Arab dikenal pandai memainkan emosi lawan.

“Dan, jangan mengulang kesalahan lawan Hongkong,” pinta legenda Persebaya Bejo Sugiantoro.

Hasil Pertandingan Timnas U-23 Melawan Negara-negara Arab:

Asian Games 2006:
Indonesia vs Irak: 0-6
Indonesia vs Suriah: 1-4

Islamic Solidarity Games 2013:
Indonesia vs Palestina: 1-2

Uji Coba 2016:
Indonesia vs Suriah: 1-1
Indonesia vs Suriah: 0-3

Uji Coba 2017:
Indonesia vs Suriah: 2-3

PSSI Anniversary Cup 2018:
Indonesia vs Bahrain: 0-1

Asian Games 2018:
Indonesia vs Palestina: 1-2
++++
Hong Kong Kalah 3-0, Palestina Kalah 0-1, Ini Tim yang Telah Lolos ke Perempat Final
Original 23 Aug. 2018 17:57

Bundaritu

Pertandingan Asian Games 2018 cabor sepak bola telah memasuki babak 16 besar. Laga setelah penyisihan grup ini digelar pada Kamis (23/8/2018) dan esok hari. Pada hari ini terdapat empat laga dan dua laga di antaranya dimainkan pada sore hari. Palestina vs Syriah dan Uzbekistan melawan Hong Kong pukul 16.00 WIB.

Dilansir dari asiangames2018.id (23/8/2018), Hong Kong U-23 menghadapi Uzbekistan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Uzbekistan berhasil unggul terlebih dahulu di laga tersebut. Pada menit (27') Alibaev Ikromjon berhasil mencetak gol ke gawang tim yang satu grup bersama di Indonesia di babak penyisihan Grup A.

Juara Grup B ini hanya berhasil cetak satu gol di babak pertama. Sebagai salah tim tim peringkat ketiga membuat Hong Kong tidak terlalu diunggulkan. Benar saja pada menit (60') Uzbekistan berhasil menggandakan skor kali ini melalui gol Sidikov Javokhir. Lima menit berselang Urinboev Zabikhillo berhasil mencetak gol ketiga di laga ini.

Hasil Palestina vs Suriah | asiangames2018.id
Di laga lainnya Palestina U-23 kalah dengan skor tipis 0-1 saat menghadapi Syriah U-23. Gol tunggal pemain Syriah yang bernama Ashkar Ahmad di menit (73') berhasil menggagalkan langkah Palestina untuk lolos ke babak perempat final. Berikut tim yang telah pastikan lolos ke babak selanjutnya.

Hasil pada sore hari mendapati Uzbekistan menang dengan skor 3-0 atas Hong Kong. Uzbekistan pastikan melaju...
+++
Gimana koment agan2..
Ayo torehkan sejarah..kalahkan negara Arab...emoticon-I Love Indonesia emoticon-Ngacir2
0
1.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan