LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
PDIP Akui Cari Dukungan Rizieq Shihab Lewat Ma'ruf Amin

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira mengamini bahwa calon wakil presiden Ma'ruf Amin berupaya meraih dukungan dari pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dalam menghadapi Pilpres 2019.

Ma'ruf dinilai bisa menjembatani pihak yang selama ini kurang menyukai kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Ma'ruf mengaku tidak menutup kemungkinan menyempatkan diri bertemu Rizieq di Makkah di sela ibadah haji.

"Ma'ruf bisa menjembatani dari kelompok-kelompok yang selama ini tertutup kepada Pak Jokowi. Ini memang mediasi atau diplomasi yang dilakukan Pak Ma'ruf," ucap Andreas di kantor CSIS, Jakarta, Senin (20/8).

Menurut Andreas, dalam proses politik, segala dukungan akan diserap jika memang ada. Ketika ditegaskan kembali apakah Joko Widodo-Ma'ruf berharap dukungan dari Rizieq, Andreas tidak membantah.

"Ya, kalau bisa kenapa tidak," kata Andreas.

Sebelumnya, Ma'ruf tidak menutup kans dirinya bertemu dengan Rizieq Shihab di sela-sela kehadirannya di Makkah, Arab Saudi. Dia tidak menampik, tidak pula mengiyakan.

"Kita lihat nanti," kata dia sembari tertawa, saat ditemui usai acara Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia ke-17 di Jarwal, Mekkah, Sabtu (18/8) dikutip dari Antara.

Lihat juga: Ma'ruf Amin Soal Pertemuan dengan Rizieq: Lihat Nanti

Kedatangan Ma'ruf di Tanah Suci adalah guna memenuhi undangan salah satu Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) guna mengisi khotbah untuk Jamaah Calon Haji (JCH) yang wukuf di Arafah dan Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia ke-17.

Rizieq sendiri hingga saat ini masih berada di Arab Saudi. Dia belum kembali ke Indonesia pascakasus dugaan percakapan pornografinya dengan Firza Husein.

Ma'ruf dan Rizieq pun diketahui sempat satu suara dalam menyuarakan proses hukum terhadap eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama yang dimotori oleh gerakan 212. (pmg)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180820173407-32-323698/pdip-akui-cari-dukungan-rizieq-shihab-lewat-maruf-amin

šŸ˜
Diubah oleh LordFaries 21-08-2018 07:24
-1
2.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan