taklamakinAvatar border
TS
taklamakin
LSI Denny JA: Pemilih Muslim ke Jokowi, Kaum Terpelajar Pilih Prabowo
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei bertajuk 'Siapa yang Unggul: Pertarungan Jokowi vs Prabowo di Enam Kantong Suara.' Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby mengatakan di segmen pemilih muslim, Jokowi-Ma'ruf unggul 52,7 persen dibanding Prabowo-Ma'ruf 27,9 persen.

"Di kantong suara penting pertama segmen pemilih muslim itu penting 90 persen populasi. Mayoritas. Kalau lihat angka di sini Jokowi 52,7 persen, Prabowo-Sandi 27,9 persen. Belum memilih 19,44 persen," kata Adjie di Gedung LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/8).
"Kantong pertama dimenangi Jokowi-Ma'ruf kantong pemilih muslim," terang Adjie lagi.
BACA JUGA
LSI Denny JA: Jokowi - Ma'ruf 52,2 Persen, Prabowo - Sandi 29,5 Persen
Soal Menteri Jadi Timses, Istana Pastikan Pemerintahan Tak Terganggu
Sementara itu untuk segmen pemilih perempuan atau emak-emak, pasangan Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari Prabowo-Sandi. Perbedaan perolehan hasil survei keduanya mencapai dua digit.
"Jokowi Ma'ruf unggul di segmen 50 persen pemilih perempuan. Jokowi-Ma'ruf masih tetap unggul dengan keunggulan 2 digit. Jokowi-Ma'ruf 50,2 persen. Prabowo-Sandi 30 persen. Sementara menentukan 19.8 persen," ujar Adjie.
Jokowi dan Ma'ruf Amin meninggalkan Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto:Aprilandika Pratama/kumparan)
Prabowo-Sandi sejak awal membidik emak-emak sebagai target Pilpres. Sandi --yang pertama menyebut emak-emak-- dalam pidatonya usai pendaftaran capres-cawapres, Jumat (10/8). Namun dari hasil survei tersebut, Prabowo-Sandi belum unggul di segmen suara emak-emak.
Sementara itu pasangan Prabowo-Sandi mengalahkan Jokowi-Ma'ruf di segmen pemilih terpelajar. Dari 9,9 persen segmen terpelajar, Prabowo-Sandi memperoleh 44,5 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf 40,4 persen.
"Jokowi kalah di pemilih kaum terpelajar. Populasi kurang lebih 10 persen. Ini pemilih dengan pendidikan terakhir S1 atau di atasnya. Jokowi- Ma'ruf kalah di angka 40,5 persen. Prabowo-Sandi 44.5 persen, sementara belum menentukan 15.1 persen," beber Adjie.
"Segmen pemilih berpendidikan tinggi biasanya mereka influencer di opini publik, mereka penggiring opini. Ini Jokowi kalah dari Prabowo-Sandi," ujarnya.
Data diperoleh dari survei dalam rentang 12-19 Agustus 2018 dengan 1.200 responden secara nasional. Metode sampling, multistage random sampling, dengan margin of error plus minus 2.9 persen dengan cara wawancara tatap muka.

https://m.kumparan.com/@kumparannews...tm_medium=post

Kalau sudah begini, chance PAS untuk menang pilpres semakin susah.

Dan pantes aja, Nastak dikasih hiburan motor terbang udah girang banget.
Diubah oleh taklamakin 21-08-2018 09:18
0
2.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan