lulusisiAvatar border
TS
lulusisi
Pengalaman apply kartu kredit BCA
hai semuanya, saya disini mau share pengalaman saya saat apply kartu kredit bca.
kenapa saya biat tulisan ini? karena bisa jdi buat pertimbangan temen2 yg nyari info untuk buat kartu kredit. Okeh lgsg aja ya...


tanggal 17 oktober 2016

memang sudah niat dri dulu kalau sudah 21 thnemoticon-Ultah saya mau buat kartu kredit, setelah saya berulang tahun di bulan september, akhirnya bulan oktober saya memberanikan diri mengajukan kartu kredit emoticon-Ngakak .

setelah melalui byk pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk mengajukan kartu kredit di bank BCA

untuk bank BCA kebetulan kantor cabangnya dekat dengan kantor saya ,jadi saya lgsg dtg ke cabang dan meminta aplikasi kartu kreditnya. saat itu di lobby BCA terdapat seorang marketing kartu kredit yg stanby lgsg saja saya minta formnya. namun saya tak lgsg mengisi saat itu juga,karna memang saya sbnrnya masih ragu mau apply atau tidak hahahaha (anak labil) . Saya pun bertukaran no hp dengn marketingnya agar memudahkan saya untuk bertanya lebih lnjut mengenai kartu kredit ini.


tanggal 18 oktober 2016

setelah menimbang2 akhirnya saya membulatkan tekad untuk apply kartu kredit. hari ini saya pun berniat memberikan form kartu kredit saya ke kantor cabang yg kemarin saya datangi setalah sebelumnya saya whatsaap marketingnya kalau saya mai datang. Saat itu saya membawa bbrp persyaratan yaitu:
-aplikasi kartu kredit yg sudah saya isi lengkap
-fc ktp
-fc npwp
-fc id card kantor
-slip gaji bulan terakhir (yg print karbon bukan hvs)

btw untuk aplikasi sendiri saya memilih kartu kredit bca everyday card dan visa batman,dan untuk teman2 jangan khawatir kalau ga punya telfon rumah tetep bisa apply kok. Dan yang paling penting adalah "Pastikan data kalian di aplikasi memang benar2 asli, jadi ga khawatir kalo analis nanya macem2". Kemudia no telp yg dicantumkan harus benar2 standby ya ,karna kita ga tau kapan analis alan telp. Untuk data keluarga tidak serumah pun juga harus di infokan kalau datanya akan kita cantumkan sebagai referensi di aplikasi kita ,agar saudara kita ga kaget jika di telp analis,biasanya sih di indo byk kok yg cantumin temen sebagai suadara tidak serumah hahahahah kalo saya waktu itu cantumin kaka ipar saya.

Oh iya lanjut lagi ya, setalah saya berikan semua syaratnya saya lantas bertanya sama marketinya proses nya berapa lama? dia jawab si standar bank bgt menurut saya yaitu 14 hari kerja. agak hopeless denger 14 hari kerja karna biasanya akan molooooorrr.


tanggal 3 november 2016

udah hampir 14 hari kerja semenjak saya submit aplikasinya , eh ga taunya di hari ke 12 saya di telp analis hahahaha emoticon-Selamat . Waktu itu si saya terima telp pertama kali lewat telp kantor saya sekitr jam 4 sore huuuuu deg degan bgt , analis cuma tanya ttg data kita cocok ga sama yg di aplikasi. kemudian analis minta kita sambungin ke bagian hrd atau rekn kerja kita. Kebetulan hrd saya lagi ga ditempat ya sudah saya sambungkan ke rekan saya yg jabatannya sekretaris heheheh. ternyata mereka menanyakan perilah data pekerjaan kita yg kita isi di aplikasi itu,untung nya teman saya itu memang sudah dekat dengan saya jadi dia tau segala sesuatu tentang saya di kantor,sampai ke gaji2 pun dia tau hahahahah, tak lama saya dpt kabar kalo kaka ipar saya juga di telp oleh analis dan katanya hanya ditanya soal hubungan keluarga dan kapan terakhir kali bertemu saya. Okeh setelah itu saya fikir analis alan telp hp saya, namun nyatanya tidak. hanya kantor dan saudara tidak serumah saja. oh iya disela2 analis menelfon ke kantor saya ,saya sempat bertanya kapan hasilnya keluar?mereka berkata 21 hari kerja. oh well lama juga ya.....




tanggal 17 november 2016


blm genap 21 hari saya dapat sms kalau kartu saya di approve BCA emoticon-Selamat .saya kaget soalnya yang saya dengar dari orang2 kalau apply kartu kredit BCA itu susah, tapi yg saya alami sendiri nyatanya tidak sesulit yang orang2 bilang. kira2 smsnya bunyinya seperti ini:

"Kartu Kredit BCA Anda sudah disetujui dan akan diterima kurang lebih 7 hari kerja. Aktifkan via SMS ketik AKT(spasi)KK#no kartu#tgl lahir(ddmmyy)kirim ke 69888"

okeh estimasi saya mungkin minggu depan akan tiba kartunya. hihihi senang



tanggal 18 november 2016


baru 1 hari dri kabar BCA saya disetujui nyatanya hari ini kartunya tiba emoticon-Ngakak . gila cepet bgt ,baru sehari dikabarin udah dtg aja, dan yg saya kaget juga limitnya lumayan gede juga ,ya lebih besar dri gaji saya . saya dapat kartu kredit bca everyday card + visa batman platinum.



kesimpulan:

-proses membuat kartu kredit itu tidak sulit jika data yang kita buat memang benar.
-mempunyai rekening di bank yang akan kita apply kartu kreditnya juga menjadi nilai tambah walaupun bukan bank payroll saya,tapi saya sudag lama punya rekening di bca dan kebetulan rekening saya cukup aktif. saya sarankan si tahan dulu saja saldo bbrp juta rupiah selama proses pengajuan,ini mempengaruhi juga sis bro. pastikan rekeningnya jangan nol sisbro.
-no telp harus aktif terus ya,agar mempermudah proses pengajuan


okeh sekiah pengalaman saya,semoga bermamfaat ya ... emoticon-Smilie)))
Diubah oleh lulusisi 20-11-2016 01:01
Vidics
Vidics memberi reputasi
1
138.5K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan