hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Ulasan Fade2Black Dengan Album Barunya Tanpa Bondan

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Buat teman-teman rezpector, selamat pagi, selamat siang dan selamat malam dimanapun kalian berada.
Dan TS awali menulis thread ini dengan memuter satu persatu lagu-lagu Fade 2 Black yang baru dirilis akhir 2017 lalu.



Quote:

Ye ... sudah atau belum ? album teranyar dari Fade 2 Black yang rilis November tahun lalu. TS yakin sebagian mungkin sudah tau tentang perkembangan Fade 2 Black yang terbaru, namun TS juga tak ragu jika masih banyak teman-teman yang ketinggalan informasi tentang grup musik rap yang satu ini.

Semenjak Fade 2 Black berpisah jalan dengan Bondan Prakoso, memang F2B sempat tidak terdengar lagi dengan lagu-lagu inspiratif terbarunya. Bahkan TS sempat mikir apakah F2B sudah bubar. Eh ternyata setelah hidayatsmv jalan-jalan ke JOOK, ane malah menemukan sebuah poster F2B yang bertuliskan "Tabik" dengan sejumlah lagu-lagu barunya.

TS coba nikmati beberapa lagunya. Dan ternyata tepat prediksi ane bahwa F2B masih setia dengan lirik-liriknya yang inspiratif dan aduhai. Sehingga pengalaman ini layak untuk TS jadikan sebuah thread buat sharing kepada teman-teman yang setia nangkring di forum ini.



"ku jadikanmu tanganku
kau jadikanku matamu uuhhh uuhh oohh
dihujat dunia akhirat serupa kafir
tak pernah sekalipun meminta untuk terlahir
dan hampir melupakan gelegar petir
memaksa untuk hidup sangat terasa mengalir"


Nah penggalan lirik lagu di atas merupakan potongan salah satu lirik lagu terbarunya dari F2B dengan judul (Tangan dan Mata). F2B masih memberikan sentuhan-sentuhan rap yang dibalut dengan style kombinasi antara pop dan rap. Artinya tak banyak yang berubah dengan karakter lagu-lagu di album sebelumnya ketika masih bersama dengan Bondan.

Seperti yang sudah TS sentil di intro tadi. Bahwa F2B memberikan nama di cover album barunya dengan budul "Tabik". Menurut salah satu personel F2B, Tito. Album Tabik ini berbeda dengan album-album yang terdahulu. Yang mana jika sebelumnya mereka banyak nulis soal how to motivate people, how to motivate us pada lirik-lirik lagunya atau maksudnya kalau di lagu-lagu sebelumnya mereka terkesan seperti menggurui terhadap pendengarnya, misalnya ini yang bagus dan itu yang nggak boleh. Nah pada album Tabik ini, F2B tak mengambil peran itu lagi. Mereka hanya fokus menjelasakan isi lagunya, sedangkan interpretasi baik buruknya tergantung yang dengerin.



Selain itu, Ari F2B juga menambahkan jika album Tabik ini dikemas untuk menunjukan dan menggambarkan identitas Fade2Black yang sesungguhnya tanpa bayang-bayang Bondan Prakoso.

Memang seperti yang kita ketahui, F2B sangat kental dengan project featuringnya bersama Bondan Prakoso. Sudah sejak tahun 2004 ketika di awal kemunculannya dengan single "Bunga", orang kenalnya F2B itu adalah Bondan Feat. Fade2Black. Sehingga melalui album barunya ini, F2B ingin menegaskan kembali bahwa F2B itu ya Ari (Santoz), Tito (Titz) dan Reza (Lezz) plus tambahan personel baru mereka, Coki.

Di album "Tabik" ini, F2B menyertakan 11 lagu dimana 3 lagu diantaranya sudah lebih dulu rilis sebelum launching resminya album "Tabik'. Penggarapan album tersebut konon membutuhkan waktu 3 bulan untuk penyelesaiannya. Dan di project kali ini, F2B menggandeng produser Hip Hop asal Jogja, Lacos.

Sebelum rezpector menutup thread ini, tentunya tidak ketinggalan ane kasih rekomendasi beberapa lagu yang layak untuk kalian nikmatin sehabis mampir disini, berikut beberapa judul yang paling ane sering puter ulang karena memang memberikan kesan tersendiri dalam lirik-lirik lagunya, di antaranya ialah (Cukup Dia, Tangan dan Mata, Saat Hujan dan Alasan).

Nah cukup sampai disini dulu gans, ocehan ane seputar album baru dari F2B. Setelah ini TS mau lanjut kembali ke JOOK untuk stay tune dengan lirik dan lagu F2B aduhai yang lainnya.


Spoiler for Salam Rezpector:



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:

Spoiler for WHO HIDAYAT SMV:

0
16.3K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan