Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bagaimana Menata Lantai Kamar Mandi Agar Cepat Kering Dan Aman


Sebuah rumah pastinya harus mempunyai sanitasi air bersih dan juga sebuah kamar mandi, terkadang disatukan dengan sarana buang hajat besar karena tempat di perkotaan yang semakin sempit jadi dibuatlah kamar mandi yang dwi fungsi.



Nah untuk meminimalisir kamar mandi yang licin biasanya sering digunakan lantai yang bertekstur kasar seperti batu alam, atau keramik yang bertekstur ini dilakukan untuk menghindari korban jatuh karena terpeleset, terlebih lagi anak-anak yang sering bermain air di kamar mandi.



Untuk rumah yang sederhana biasanya tekstur lantai kamar mandi sengaja tidak di pakai keramik hanya semen saja full, hal itu dilakukan selain lantai tidak menjadi licin karena kasar teksturnya juga hemat biaya untuk membeli keramik atau batu alam.



Namun dengan keramik yang bertekstur atau batu alam tadi selain ada kelebihannya ada juga kekurangannya yaitu petumbuhan lumut, dan caranya membersihkan lantai yang juga harus ekstra dibandingkan keramik yang licin.



Untuk itu bila ruangan kamar mandi juragan luas padukanlan antara keramik yang licin dan keramik yang bertekstur, keramik yang licin biasanya digunakan untuk sarana buang hajat jadi air tidak tergenang kemana-mana, sedangkan keramik yang bertekstur di letakkan di sekitar tempat kita mandi karena lantai akan sering menjadi basah. Pisahlah masing-masing ruangan dengan pembatas kaca ruangan kamar mandi pun terlihat semakin bergaya.

Tapi bila dalam satu ruangan kamar mandi itu sempit dan menjadi satu, keramik lantai yang licin memang menjadi pilihan utama namun pemasangannya harus sempurna dengan kemiringan tertentu agar air segera turun menuju saluran air yang sudah disediakan, terkadang para tukang tidak mengindahkan hal ini sering sekali terjadi air tidak turun dan menggenang disudut ruangan karena kurangnya perhitungan dalam memasang keramik.



Pasanglah jendela kecil diatas agar sinar matahari dapat masuk selain air lebih mudah kering, kamar mandi pun terasa segar karena hawa udara masuk dan tidak pengap. Jangan lupa juga lantai keramik yang tidak licin atau bertekstur memang mempunyai kelebihan namun perawatannya saja harus lebih ekstra.

Semoga artikel sederhana ini dapat diterapkan di lokasi rumah juragan, monggo seruupuutt dolo



c4punk@2018

Referensi tulisan

http://idea.grid.id/read/09885444/ce...mandi?page=all

Diubah oleh c4punk1950... 11-07-2018 11:17
0
25.8K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan