Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OpenJuanAvatar border
TS
OpenJuan
Pekerjaan yang kamu dapat tekuni di dunia Games untuk tahun 2018 !
Pekerjaan yang kamu dapat tekuni di dunia Games untuk tahun 2018


Menjadi seorang gamers merupakan hal yang masih belum diterima oleh masyarakat Indonesia.  Kamu akan dicap sebagai pemalas oleh orang tua, pacarmu, guru – gurumu atau bahkan teman – temanmu. Mereka tidak akan mengatakan langsung kepadamu tapi itulah benak yang ada di pikiran mereka.  Di Indonesia khususnya para gamers tidak terlalu dihargai terutama oleh calon mertua. Kamu akan dianggap gila apabila membiayai calon istrimu dari games karena mereka yakin bahwa games itu musiman sehingga meskipun kamu memiliki perusahaan games. Kamu masih dianggap belum mapan dalam menjalankan hidup yang kejam ini.

Nah saya akan membahas pekerjaan apa yang dapat kamu tekuni di dunia games untuk tahun 2018. Kenapa tahun 2018? Karena perkembangan games tiap tahun berbeda sehingga muncullah pekerjaan – pekerjaan baru yang tidak kamu sangka – sangka . Berikut adalah pekerjaan yang benar – benar dapat kamu lakukan di dunia games.

1.  Games Programmer



Menjamurnya perusahaaan developer dan publisher games di Indonesia sehingga membuka peluang menjadi games programmer lowh. Kamu akan mendevelop games, user interface, grafik, alur games dan memperbaiki bug di dalam game. Kamu tentu harus bisa bahasa pemograman game meskipun tidak harus sarjana yah kawan2. Menariknya itu adalah syarat  yaitu a gamers. Yaph kamu selain menjadi programmer , kamu juga harus adalah seorang gamers. Mungkin agar mengerti apa yang diinginkan oleh para pemain games.  Pekerjaan ini tidak mudah yah kawan namun tentu akan sangat menarik bagi kamu – kamu yang gamers untuk bermain dengan games buatan kamu sendiri.  Gaji para programmers games pun sangat bagus yah dan bahkan melebihi gaji staff bidang lainnya lowh. Minat mencoba menjadi programmers games dan yang pasti hidup anak istri tercukupi kok.

2. Games Master



Nah pekerjaan ini juga tidak kalah keren yaitu menjadi seorang games master. Pekerjaan kamu adalah bermain games serta mengecheck game play dari games – games yang dikeluarkan oleh perusahaan tempat kamu bekerja. Selain itu seorang games master kadangkala membantu bagian promosi lowh untuk perusahaan games. Biasanya sih jam kerjanya fleksibel tapi kamu wajib dan kudu melaporkan setiap perkembangan atau games yang kamu lakukan. Untuk bekerja menjadi games master cukup dengan ijazah sma ataupun kemampuan games di atas rata – rata. Harusnya sih sangat mudah yah bagi kamu yang setiap hari berkuatat di depan komputer.

3. Games Anchor / Games Broadcaster



Nah ini kamu dapat menjadi pemandu acara tournament games lowh seperti di atas. Seiringnya semakin populernya e-sport sehingga akan semakin banyak nih games broadcaster seperti diatas. Syaratnya adalah bahwa kamu harus mengerti tentang games dan berpenampilan menarik. Namun syarat terpenting adalah mengerti tentang games yang akan kamu broadcast. Nah games broadcaster ini sering jg berasal dari community manager lowh. Jadi kamu bertugas menangani permasalahan dan keluhan para gamers. Mengadakan event – event games dan sebagainya.

4. Freelance : Games



Pekerjaan satu ini adalah sebagai freelancer sehingga kamu bekerja bebas dan tanpa da tekanan . jenis freelancer ini beragam yah teman2. Ada yang jasa memainkan karakter orang atau menjual karakter yang dimainkan sendiri. Beberapa gamers yg jago sering diundang untuk mengkomentari jalannya suatu tournament lokal lowh istilahnya kayak bintang tamu gtu deh. Jenis freelance lainnya adalah mengikuti kejuaraaan games yang diadakan tourney – tourney setempat. Nah teman saya ada nih yang kerjaan sampingannya mengikuti tournament lokal biasanya dia ngambil tournament di universitas atau tournament warnet. Nah setelah bekerja seperti quda dari pagi ampe sore, senin sampai jumat . Nah malamnya dia mengikuti latihan bersama timnya lowh teman2. Biasanya dia akan ijin kantor atau masuk setengah hari apabila pertandingannya jumat sabtu mnggu. Namun kadangkala dia digantikan oleh temannya yang masih sekolah atau kuliah. Lumayan lowh teman2. Berdasarkan informasi yang berhasil saya korek, rata – rata penghasilan tambahannya sekitar 1 juta  (setelah dibagi rata) sebulan dengan target 7 tournament dalam setahun.  Lumayan lowh... hobi yang menghasilkan .

5.  Staff di perusahaan games



Nah untuk poin kelima ini  cukup unik. Bagi kamu yang tertarik di dunia games tapi kemampuan gamesmu cupu parah seperti saya. Ada baiknya kamu melamar di perusahaan games misalnya kayak saya menjadi administator di perusahaan games.  Pekerjaan kamu tidak langsung berkaitan dengan games perusahaanmu . istilahnya kamu bekerja bersama hobi kamu. Nah syrat perusahaan games untuk staff non gamesnya pun unik lowh teman2... diutamakan gamers . Yaph selain kamu bekerja biasa sebagai staff akuntansi, legal, marketing, hrd dll... kamu juga dituntut untuk menyukai games terutama games perusahaan. Di tahun 2018 ini banyak sekali perusahaan bidang games yang baru berdiri. So tunggu apalagi.. segeralah melamar haha.

Nah kelima inilah pekerjaan yang kamu dapat tekuni di dunia games. Saya jamin kamu tidak akan mendapat tanggapan miring dari calon mertua, calon besan, calon istri/suamimu lowh.  Mari kita hilangkan asumsi bahwa games hanya merusak diri dan apabila sudah tua harus pensiun. Jadikan hobbymu itu sebagai ladang duitmu gan. Apabila tidak bisa, jadikan itu penghasilan tambahanmu gan.. ceritakan pekerjaaanmu di dunia games.. di kolom komentar yah
 
Terima kasih.. hansahamida
 
Dilarang copy paste yah gan.... saya jamin orisinalitas tulisan saya
Kalau gambar ane comot google atau print screen sendiri
Open juan


emoticon-Angkat Beer



0
15.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan