claymiteAvatar border
TS
claymite
Event Musik Terbaik Di Indonesia Dari Genre Berbeda Yang Diselenggarakan Tiap Tahun



Quote:



Event music emang merupakan "obat" tersendiri bagi para pecintanya. Di Indonesia sendiri, sekarang telah diselenggarakan berbagai event music tahunan yang sudah berskala Internasional dari berbagai genre music. Ada pop, rock, jazz bahkan yang sekarang lagi trend edm. Oh iyaa, karena thread ini ngebahas event music, gak afdol kalo ngebaca thread ini gak sambil dengerin lagu, maka dari itu ane bakal ngasih sebuah lagu (soundtrack ceritanya).



Pas bagian awal rap biasa aja, tapi pas bagian vokal uh keren, gaenak boleh tampol ane emoticon-Betty (S).

Oh iyaa, sebelumnya ane mau ngucapin Terima Kasihsebesar-besarnya buat para kaskuser yang udah menghargai ane dengan ngasih bejibun cendol buat ane di thread sebelumnya dan ikut berdiskusi, ane gak nyangka bisa dapet 20+ cendol lebih dalam satu thread, ini jadi semangat tersendiri bagi ane buat comeback bikin thread lagi. Lalu, apa aja event music tahunan terbaik dan terbesar di Indonesia dari keempat genre music yang disebutkan diatas? Mari simak dibawah.


BTW, kenapa madrid harus juara ucl lagi sih?emoticon-Mad


We The Fest



Event music paling fun

Bagi kalian para pecinta music pop, event ini wajib kamu kunjungi. Sebenrnya sih gak pop juga yaa, ada RnB, dan sebagainya, cuma dominan pop. Walaupun secara luas dikenal sebagai event musik kedua terbesar di Indonesia, We The Fest nggak hanya menampilkan beberapa musisi besar saja. Dalam acara ini, kalian juga bisa menikmati kuliner-kuliner, games serta fashion, lho. Oh iyaa, We The Fest sendiri merupakan "saudaranya" festival Sunny Side Up, bagi kalian yang tinggal di Bali pasti tahu dong festival itu.


Salah satu yang paling Instagenic banget

We The Fest 2017 diadakan secara 3 hari berturut-turut di Jakarta dan setiap harinya mempunyai musisi headline-nya masing-masing. Sudah banyak musisi ternama yang pernah memeriahkan acara ini, sebut saja G-Eazy, Kodalline, Dua Lipa, Big Sean, Charlie XCX dan masih banyak lagi. Jangan lupa jaga mata ya, karena di event ini banyak yang bening-bening, awas khilaf! Bagi kalian yang mau berfoto ria, tempat ini Instagenic banget.



Jakarta International Jazz Festival


Penggemar Jazz mana suaranya?

Jazz merupakan salah satu genre musik paling populer di dunia. Setiap tahunnya, ada banyak festival jazz yang diselenggarakan di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. alam menghadirkan konser musik jazz yang memukau, jajaran musisi internasional dan lokal terbaik pun didatangkan ke Java Jazz Festival. Makanya, Java Jazz Festival selalu berhasil menarik antusiasme pencinta musik jazz di Indonesia.


Java Jazz Festival

Telah diselenggarakan selama 13 tahun, tiap tahunnya Java Jazz Festival selalu membuat gebrakan yang memukau penikmat musik jazz Tanah Air. Nggak heran, Java Jazz Festival pernah diganjar predikat sebagai festival jazz terbesar di dunia. Tepatnya pada penyelenggaraan tahun 2010, Java Jazz Festival mendapat rekor Muri sebagai festival musik terbesar di dunia karena diisi sekitar 1.300 musisi dengan 21 panggung dalam satu kawasan.



Soundrenaline


Soundrenaline, surganya para penggemar rock, termasuk ane

Festival musik akbar ini merupakan surganya bagi kalian para pecinta musik rock. Dulunya, festival ini biasa diselenggarakan di tiap kota besar, tapi seiring berjalannya waktu, festival ini akhirnya menjadi festival tunggal. Biasa diselenggarakan pada bulan September, festival ini juga biasa diselenggarakan di Bali, tepatnya di Wisnu Kencana Bali yang merupakan venue pilihannya.


Miss this moment

Sejak diawali tahun 2002 festival musik Soundrenaline yang berkeliling di kota-kota seluruh Indonesia banyak menyajikan menu musik beragam dan serangkaian aktifitas permainan yang membuat festival ini tidak akan membosankan. Lebih dari 70 band terlibat di Soundrenaline tahun kemaren. Mereka adalah band internasional dan band-band pilihan dari Indonesia, termasuk musisi-musisi Bali serta pemenang dari kompetisi band. Oh iya, Soundrenaline mempunyai 4 panggung, selain itu, ada juga beberapa fashion stylist dan seniman ternama yang hadir dalam event ini untuk membantu memeriahkannya. Jadi, unsur style, artdan music dijadikan satu.




Djakarta Warehouse Project


Stage Garudha Land

Taraa...ini dia event music edm terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara event ini masih merupakan event music edm terbesar. Biasa diselenggarakan pada akhir tahun, tepatnya pada bulan Desember. Sempat menuai kritikan karena event ini penuh "maksiat". Sebenernya sih, kalo dibilang tempat "maksiat" gak juga sih, secara ini tuh event music edm, yaa mungkin karena pandangan masyarakat Indonesia terhadap music edm yang negatif kali.


Babang Marshmello nih

Djakarta Warehouse Project sendiri telah menampilkan beragam musisi DJ papan atas. Event music ini menjadi event music dance kebanggaan Indonesia sendiri, berbagai pengunjung dari seluruh dunia datang ke konser ini dan berjoget ria bersama. Oh iyaa, DWP mempunyai 3 panggung atau stage, dan stage utamanya diberi nama Garudha Land, 2 stage lainnya biasanya disesuaikan dengan keadaan, artinya, tiap tahun 2 stage tersebut ganti-ganti, misal tahun 2016 lalu ada stage Life in Color yang membuat kita mandi cat, pada tahun 2015 ada stage Mad Decent karena adanya Jack U, intinya tiap tahun stagenya ganti.




Well, makasih ya yang udah pada mampir dimari, jika thread ini bagus silahkan rate dan jika berkenan ane gak nolak kalo mau dikasih cendol, bagi yang pengen nambahin event music genre lain yang bagus pun silahkan komentar, ane bukan tipe TS hit and run kok, tiap komentar dari kaskuser yang berkualitas bakal ane taro di pejwan sebagai bentuk ngehargain kaskuser emoticon-Big Grin.




emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Design, Illustration and Written by claymite

B A C A J U G A



Ini Yang Bakal Gue Lakuin Kalo Ngegarap Film DC
Diubah oleh claymite 27-05-2018 02:52
0
15.8K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan