Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

linglunglingAvatar border
TS
linglungling
Between Mom and My Indian Guy
Hai semuanya..
Thread pertama nih di subforum wedding, pengen curhat dan minta pendapat para sepuh yg udh berpengalaman dlm membina rumah tangga. Kalau dirasa salah kamar mohon petunjuknya dan mungkin momod bisa bantu pindahkan ke subforum yg lebih tepat. Sebelumnya maaf agak panjang hehe

Saya wanita usia 27 tahun tinggal di jawa timur, saat ini sedang in relationship dengan pria berkewarganegaraan India usia 33 tahun, tinggal dan bekerja di Dubai. Kami kenal di dunia maya pada awal Februari lalu, kemudian berkomitmen untuk menjalin hubungan serius tidak lama setelah berkenalan. Selama 8 bulanan pacaran sm dia, saya udah kenalin dia ke orangtua, adik2 dan beberapa teman dekat saya. Bahkan sebelum memutuskan pacaran, saya minta ijin ortu dulu dan alhamdulillah ortu mengizinkan. Karna memang dari awal dia mengajak saya untuk membawa hubungan ini ke pernikahan. Sempet video call juga sekali sm ortu, dan alhamdulillah ortu suka.
Selama ini dia datang ke Indo untuk ketemu saya 2x, yg pertama saya ketemu cuma berdua aja, yg kedua orangtua saya ikut nemuin dia.
Nah pertemuan kedua ini yang bikin saya agak kepikiran..

Jadi kondisinya agak kacau dan mepet sekali, karena dia cuma punya waktu 1 hari buat dateng ke jakarta. Dia sebetulnya pengen saya ktemu dia berdua aja karna cuma bisa ktemu beberapa jam (jam7 dia landing, jam12 harus balik lg krn msh ada urusan pekerjaan di Bangkok). Dia lg nyusun schedule buat cuti semingguan dan dateng ke rumah. Cuman ortu saya maksa pengen ikut ketemuan jg, dan saya pribadi jg pngen dia ktemu ortu saya, jd kita berangkat bertiga ke jakarta.
Di hari H, ada sedikit miskomunikasi dan pesawat delayed yang menyebabkan kami baru bisa ketemu jam 11 an (dia bilang saya sebelumnya buat naik taksi aja dan saya tunggu di rumah; tp ortu saya minta jemput ke bandara, jd malah ga ketemu dan dia kebingungan nyariin kita sama2 di jalan, ditambah macet pula). Alhasil kami cuman bisa ketemu 15 menitan di pinggir jalan (sayang banget waktu yg berharga terbuang di jalan hiks :'( ).
Nah pas ketemu itu, pacar saya ngga prepare utk ktemu orangtua saya.. Dia cuma pake sendal gunung, clana pendek, kaos ama ransel.. Antara kaget liat saya bawa rombongan segambreng dan marah krn saya ga nurut sm dia buat nungguin di rumah aja, jd dia ngomong sm saya dengan nada suara agak tinggi. Ketemu ortu saya pun apa adanya, cuman bawain kurma 2 pack. Dia belum ngerti salim (salaman cium tangan) sama ortu saya, cuman salaman biasa aja. Kami cuma ngobrol sebentar habis itu dia musti balik ke bandara..

Nah, penilaian orangtua saya:
1. Ga punya sopan santun, krn ketemu orangtua pakeannya clana pendek begitu. Ga ngerti salim juga, harusnya sama orangtua salim cium tangan. Sempet nawarin makanan tapi pake tangan kiri. (orangtua saya terutama nyokap adalah tipikal orangtua jawa yang sangat menjunjung tinggi tata krama)
2. orangnya temperamen, gampang marah. Karna liat dia ngomong sm saya pake nada bicara tinggi. (memang sih dia tipenya gampang emosian dan to the point, kalo suka/ga suka sama sesuatu langsung bilang depan muka kita, kebalikannya nyokap yg ewuh pakewuh (*banyak sungkan dan suka basa basi) dan banyak pake perasaan sm orang).
3. Nyokap bilang pikir2 lagi aja buat lanjut sama dia, ga usah buru2 nikah, krn karakter dan kebiasaan yang jauuh sekali berbeda. (padahal sebelum ktemu, ortu pngen dia nikahin saya cepet2). Bahkan sempet bilang, bakal lebih baik kalo saya merit sama orang lokal aja yg budayanya sama.
4. Menurut saya, nyokap agak panik krn ga bisa banyak ikut campur krn kendala bahasa, nggak seperti hubungan2 saya sebelumnya yang banyak sekali melibatkan ortu dan dapat banyak interupsi dari ortu. Sedangkan saya pengen diberi kepercayaan untuk sepenuhnya jalanin hubungan saya, ortu cukup mengawasi dan kasih restu aja.

Nah menurut agan2 dan para sepuh sekalian, gimana seharusnya saya nanggepin hal ini?
Saya udh jelasin ke orangtua bahwa budaya dia jelas berbeda, dan nggak bisa serta merta minta dia buat nyesuaiin dengan segala kebiasaan kita..
Saya kadang ngerasa berat ngejalanin LDR sm pacar, apalagi semakin kesini kerjaan dia makin sibuk jd waktu untuk komunikasi jd makin berkurang. Banyak orang yg ragu jg sm hubungan saya, ato curiga sm pacar saya kalo dia mau tipu2. Tapi saya masih mau perjuangin hubungan ini, karna saya liat dia sungguh-sungguh sm saya. Dan saya pengen buktiin sama orang kalo hubungan macem gini bisa saja terjadi kalo Allah ridho.

Ohya dia awalnya pngen nikahin saya bulan september ini, tapi karena dia mutasi kerja dan pegang project baru jd nggak bisa ambil cuti sesuai rencana. Jd rencana2nya terpaksa pending dulu. Sampai saat ini komunikasi kita masih baik walaupun nggak se-intens awal2 pacaran dulu. Mohon pendapatnya agan2, apa saya msh layak perjuangin dia dengan segala tantangan yg ada, atau nyerah dan cari pria lokal seperti yg nyokap bilang. Dan apakah menurut agan2 dia beneran serius sama saya? Kalau ada yg punya pengalaman yang sama boleh dishare juga. Terima kasih emoticon-Smilie
0
10.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan