parabatozaAvatar border
TS
parabatoza
Layar Patah2 Saat Main Game
Selamat pagi rekan2 kaskus ytk. Saya lagi agak bingung nih dengan komputer saya. Ada sedikit kendala kebetulan dan mungkin rekan2 ada yang punya pengalaman.

Intel i7 6700 3.4Ghz
MOBO MSI H170A Pro Gaming
VGA MSI GTX 950 Gaming 2G
HD WD Caviar Black 1TB
RAM Corsair Vengeance 2x8G
PSU Gamemax 650w 80+ bronze

Hasil Benchmark
Kalau menurut ini, VGAnya di bawah rata2

Awal2 beli Mei 2016. Game awal yang tak install itu dota 2. Kayanya sih ga ada masalah tapi mulai berasa aneh pas pertengahan 2017.

Gejala2nya di pertengahan tahun 2017 itu saya coba install dead island. Cukup berat tapi rasanya spek cukup lah ya. Nah, itu kan game fps ya. Setiap saya scroll untuk pindah target shoot saya ke manapun, itu layar rasanya seperti patah di tengah. Bukan lag ya tapi seperti ada garis patah di tengah2 layar. Trus entah saya abru sadar atau gimana, kalau main dota 2 juga terlihat ada garis patah setiap saya scroll misal dari atas map saya scroll geser ke bawah itu selalu ada garis patah. Di 2017 pernah jg sampe corrupt hard disk.

Pengalaman dari komputer sebelumnya, kalau sampe begitu ternyata kekurangan power supply. Kalau saya ukur di outervision.com, rasanya power supply saya sih cukup ya. Malah cm butuh 400an.

Trus juga anehnya ini barusan kejadian lagi sampai ga mau masuk window. Tapi nanti kalau di reinstall, kenceng lagi windowsnya. Saya ga pernah install program atau game macem2 tp yg sering saya pake emang download movie box office yg HD dr uTorrent. Tp itu selesai download, saya juga selalu pindahkan ke ext HD jadi isi komputer termasuk kosong kalau dibilang.

Ada yang mungkin punya pengalaman? Saya mikir juga kalau ganti power supply dan hard disk lumayan mahal tapi saya masih agak bingung sama patah2 di layar itu sih kalau main game. Nanti taunya diganti malah ga selsai kan jadi nyesel.

Terima kasih sebelumnya ya agan2 sekalian

Diubah oleh parabatoza 23-04-2018 03:36
0
936
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan