Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

testadjahAvatar border
TS
testadjah
Fans Naruto, One Piece, dan Dragon Ball, Sudahkah Kamu Merasa Tua?




Naruto, One Piece, dan Dragon Ball mungkin adalah tiga serial manga paling populer yang pernah dibuat. Bahkan di Indonesia, ketiga serial anime ini memiliki fans yang sangat banyak—dan mungkin paling banyak dibandingkan fans serial animanga lain. Hal ini karena ketiga seri ini memiliki cerita yang sangat menghibur—dan sesuatu yang menghibur terkadang membuat kita lupa waktu.

Ya, kisah yang menghibur terkadang membuat kita lupa berapa lama waktu yang telah kita gunakan untuk mengikuti ceritanya—dan tahu-tahu sudah tamat aja. Contohnya, seperti Naruto yang menghabiskan waktu 15 tahun untuk tamat, dsb. Bahkan, untuk kisah yang belum tamat seperti One Piece juga membuat kita lupa waktu: tahukah kamu kalau Whole Cake Island ternyata sudah berjalan selama dua tahun?

Nah, berikut ini adalah waktu yang telah kamu lalui semenjak momen ikonik baik di dalam atau di luar manga Naruto, One Piece, dan Dragon Ball yang bakalan membuatmu merasa tua!



2 Tahun Lalu: Whole Cake Island Arc (Manga) Dimulai!



Whole Cake Island Arc menjadi perbincangan panas para fans One Piece kali ini. Bagaimana tidak? Arc ini adalah pembuka dari peperangan Luffy dkk menghadapi para Yonkou. Dalam Whole Cake Island Arc sendiri, Luffy berperang melawan Big Mom.

Banyak kejadian dan pertarungan yang terjadi dalam Whole Cake Island Arc, mulai dari “keluar”-nya Sanji dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami hingga pertarungan Luffy melawan Katakuri. Tak terasa, Arc ini sendiri sudah berumur 2 tahun—debut pada tahun 2016 lalu—dan umurnya masih terus bertambah hingga saat ini, lho!

3 Tahun Lalu: Anime Dragon Ball Super Debut



Dragon Ball Super menjadi lanjutan dari kisah manga Dragon Ball dan anime Dragon Ball Z. Anime yang episode terakhirnya sangat hype ini baru saja selesai mengudara pada bulan Maret lalu. Memiliki 131 episode, Dragon Ball Super sudah mengudara selama tiga tahun.

4 Tahun Lalu: Manga Naruto Tamat



Setahun sebelum Dragon Ball Super memulai debut animenya, 4 tahun lalu, manga Naruto yang telah berlangsung selama 15 tahun akhirnya tamat juga. Ya, manga Naruto berakhir pada tahun 2014 lalu manga Naruto tamat dan menyisakan perasaan getir hingga saat bagi para fans NaruSasu serta NaruSaku.

Ini berarti, bagi kamu yang saat itu kelas 3 SMA (berumur 17 tahun), kini sudah berumur 21 tahun! Hihihi!


5 Tahun Lalu: Dragon Ball Z kembali dengan Battle of Gods



Dragon Ball menjadi serial yang sangat disukai oleh banyak orang. Semenjak tamatnya Dragon Ball original, banyak fans yang bertanya-tanya, apakah serial yang dibuat oleh Akira Toriyama ini akan kembali? Tak disangka-sangka, 5 tahun lalu (tahun 2013), seri ini kembali dalam format movie yang berjudul: Dragon Ball Z: Battle of Gods.

Berbeda dengan movie lainnya, judul yang satu ini digarap langsung oleh Akira Toriyama. Dan setelah sukses di pasaran, movie ini pun berlanjut ke Fukkatsu no F. Karena kesuksesan dua movie ini, akhirnya seri Dragon Ball pun secara resmi dilanjutkan ke Dragon Ball Super. Yay!!


6 Tahun Lalu: Luffy dkk Masuk ke Dunia Baru



Whole Cake Island Arc adalah salah satu Arc yang mengisahkan petualangan Luffy dkk di Dunia Baru/New World. Berbicara mengenai dunia baru, sadarkah kamu kalau Luffy memasuki Dunia Baru sekitar 6 tahun lalu, yaitu pada tahun 2012? Hmm… berjalannya waktu memang tidak terasa ya?


Sumber
Diubah oleh testadjah 18-04-2018 01:52
0
2.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan