Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

felix81Avatar border
TS
felix81
~ 8 Tips and Tricks untuk berhenti Merokok ~





emoticon-roseAssalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh, Om swastiastu, Namo buddhaya, Salam sejahtera bagi kita semua.emoticon-rose
Permisi Agan-agan , Sista - sista , Ane mau berbagi tak-tik dan cara jitu untuk mulai berhenti Merokok nih gan...


Ane perokok yang kalau bisa dibilang seperti sepur / seperti kereta api  *tuut-tuut-tuuut siapa hendak turun* malah nyanyi   emoticon-Big Grin
pokoknya setelah habis bakar lagi habis lagi bakar lagi, satu hari bisa habis sampai 1 - 2 bungkus gan, kadang ganti rokok ini - itu, ecer pun jadi. Tapi ane tetep jaga tata krama dan sopan santun, semisal ada anak kecil atau ibu hamil dideket ane saat sedang ngerokok ane matikan rokoknya. Saat ingin merokok pun harus Tetap lihat ada aturan dilarang merokok atau tidak, agar menghargai yang tidak merokok. karena apapun perbuatan kita perbuat baik maupun buruk pasti ada imbasnya / karma.



oke langsung aja ke pokok persoalan, banyak orang yang susah untuk berhenti merokok, karena sudah terlanjut terkena zat nikotin atau yang membuat diri kita ketergantungan kepada rokok, kalau ga ngerokok rasanya belum ada kehidupan, ane pribadi paling favorit kalau ngerokok saat ingin mencari inspirasi / senang, sedih / galau, setelah makan, setelah bangun tidur, saat ditoilet, pulang kerja, nongkrong sama temen. Pokoknya kalau sudah ada Rokok bawaannya jadi plong.


tapi ane juga memikirkan bahayanya seperti : Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), 
Kanker paru-paru, jantung, Kanker, kanker mulut, hidung tenggorokan, kerongkongan (esofasgus), pankreas, kandung kemih, leher rahim, darah (leukemia), dan ginjal. Bahan kimia pada tembakau dapat merusak lapian pembuluh darah dan memengaruhi jumlah lemak dalam aliran darah. Hal tersebut meningkatkan risiko penyakit pengerasan pembuluh darah (ateroma). Maka dari itu ane punya niat untuk berhenti merokok, dan sekarang Alhamdulillah saya sudah tidak merokok.


Langsung aja ya gan, Delapan Tips and Tricks atau cara untuk berhenti Merokok . . .


Spoiler for "Buka ini berarti ada Niat":


Itu semua taktik ane pribadi agar agan atau sista yang memang ingin serius berhenti merokok, memang sulit dan tidak instant, namun secara berkala semoga bisa berhenti merokok, sepenuhnya. kenapa ane bilang tidak bisa instant?, karena diluar sana masih banyak perokok yang sampai di Rehabilitasi untuk sepenuhnya berhenti merokok dan tidak lagi kecanduan Nikotin.


emoticon-rose Terimakasih sudah meluangkan waktu di Thread ane gan, semoga bisa bermanfaat nan berfaedah emoticon-rose
Budayakan Komenk ya gan kalau ane ada yang kurang atau salah-salah, mohon dimaafkan
emoticon-Rate 5 StarRate dan Share emoticon-Angkat Beer

~ Ane Menerima yang ijo-ijo Dari agan/sista ~

emoticon-Cendol Ganemoticon-Toast

Diubah oleh felix81 02-04-2018 21:13
0
3.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan