ferina.Avatar border
TS
ferina.
Menkeu Sri Mulyani Tegaskan Wacana Kenaikan Gaji Presiden Jokowi dan Wapres JK Hoaks
https://news.okezone.com/read/2018/03/12/337/1871339/menkeu-sri-mulyani-tegaskan-wacana-kenaikan-gaji-presiden-jokowi-dan-wapres-jk-hoaks#lastread


JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan, pemerintah sama sekali belum pernah membahas tentang wacana kenaikan gaji untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Sebelumnya beredar sebuah bahan paparan berjudul "RPP tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas PNS" yang di dalamnys memuat simulasi penghitungan gaji Presiden sebesar Rp553.422.694 per bulan dan Wakil Presiden sebesar Rp368.948 per bulan.

"Itu tidak ada dan belum pernah dibahas dan menurut saya yang disampaikan Menpan bahwa itu adalah hoaks, ya memang begitu," kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat (12/3/2018).

Sri Mulyani mengatakan, saat ini telah banyak sekali informasi yang tersebar di media sosial dengan dibuat menyerupai bentuk dokumen-dokumen dari pemerintah. Padahal, kata dia, informasi yang dipublikasikan tersebut adalah hoaks.

"Jadi kita tidak ada pembahasan mengenai hal itu sama sekali, sama sekali tidak ada," imbuhnya.

Menurut dia, setiap Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas PNS akan dibahas bersama DPR, termaksud Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan RAPBN 2019.

"Di dalam nota keuangan biasanya kenaikan gaji maupun pembayaran gaji ke 13 maupun untuk pensiun itu biasanya dimasukkan oleh Presiden pada saat nota keuangan bulan Agustus," tandasnya.

EA EA EA emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina. 12-03-2018 08:23
0
1.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan