Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinden0nDreamAvatar border
TS
sinden0nDream
Sopir Kontainer Diminta Ganti Rugi 20Jt, Tabrakan Dengan Mobil Dinas Tanpa Asuransi


Jalan raya merupakan tempat paling beresiko dalam mencari nafkah. Seperti kejadian yang sedang menimpa bapak Eka Noviana yang apes bertabrakan dengab mobil dinas Toyota Inova dengan nopol H 29 A. Kejadian ini berlangsung pada malam hari pukul setengah sepuluh malam. Bagainana krologisnya, monggo sampean simak berikut ini sob.

Keluh kesah ini dicurhatkan oleh bapak eka dilaman facebook miliknya sebagai berikut :

Kejadian laka aq sopir kontiner sama mobil dinas tepatnya di ungaran lampu merah masuk tol sama” arah semarang sekitar jm 21’30 malam mobil dinase milik pk benyamin tapi mobil dinase dak ada ansuransi dan aq tagung jawap betulin tapi aq bawa bengkel biasa gak mau harus nasmoco aq harus bayar 20jt orang buruh sopir gaji pas”an buat makan tapi aq harus bayar segitu banyaknya buat betulin mobil dinas apa mobil dinas itu dak di ansuransikan harunya kan ada ansuransi apalagi mobil dinas negara masak kalah sama mobil pribadi punya ansuransi tolong pk pejabat bantulah orang kecil buruh seperti saya ini



Banyak sekali komentar netizen yang membanjiri poatingan dari bapak eka ini total sudah ada 4 ribu komentar dan sudah seribu informasi ini dishare oleh netizen. Pertanyaan yang mendasar bagi saya adalah :

1. Apakah boleh mobil dinas jalan malam malam diluar jam kerja? Kalau hanya ubtuk kepentingan pribadi ini juatru malah menimbulkan polemik baru

2. Apakah mobil dinas negara tidak diasuransikan? Sehingga ketika mengalami kecalakaan seperti diatas harus ada fihak yang dirugikan secara materi dan itu rakyat kecil.



3. Apakah tidak ada tindakan dari departemen terkait atas penanganan kasus ini, diproses secara adminiatrasi dan diusut penyebabnya dan juga dalam agenda apa malam malam pakai mobil dinas?

Ketiga pertanyaan ini yang paling di suarakan oleh netizen mengenai postingan ini. Melihat platnya ini merupakan mobil dinas kabupaten kota semarang. So… Apakah sudah sangat manusiawi kah pegawai pemerintah melakukan penagihan biaya kerusakan mobil dinas yang sampai 22 jutaan tersebut? . Saya sendiri kadang heran, ko masih ada ya pns malam malam keluyuran pakai mobil dinas plat merah. Apa memang ia pada waktu itu ada perintah khusus hingga harus bekerja pada kondisi malam hari.



Soo.. bagaimana menurutmu sob mengenai kejadian ini? Semoga pak ganjar selaku gubernur jawa tengah membaca postingan rakyatnya baik dalam postingan aselinya atau dalam blog ini, sehingga ada tindakan peringanan beban sopir truk tersebut. Duit 20 jutaan itu besar buat dia.. hanya sopir…




Sumber : munivmotoblog
Diubah oleh sinden0nDream 11-03-2018 16:46
0
2.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan