annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Jokowi Minta Agus SBY (AHY) di Sampingnya, Kader Demokrat Tepuk Tangan
Jokowi Minta Agus AHY di Sampingnya, Kader Demokrat Tepuk Tangan
Sabtu, 10 Maret 2018 15:29 WIB


Presiden Joko Widodo membuka rapat pimpinan nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, 10 Maret 2018. TEMPO/Ahmad Faiz

TEMPO.CO, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan rapat pimpinan nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor. Dalam acara tersebut, Partai Demokrat meminta Jokowi untuk membuka rapimnas secara resmi dengan cara memukul gong.

Pemandangan menarik terjadi saat itu. Jokowi mengajak Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berada di sisinya.


[size={defaultattr}]Mula-mula Jokowi sendirian berada di sebelah kanan gong. Sedangkan AHY bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal Hinca Pandjaitan berada di sisi kirinya.

Sebelum memukul gong tersebut, Jokowi meminta AHY pindah ke samping kanannya. AHY merespons dengan segera beralih posisi. Peristiwa ini pun mendapat sambutan tepuk tangan dari ribuan kader Demokrat.[/size]


Dalam sambutannya, Jokowi sempat berkelakar soal dia yang kesulitan mengimbangi gaya busana AHY dan SBY. Menurut dia, tiap kali hadir dalam acara Demokrat, ia harus mempersiapkan diri lebih lama untuk mencari pakaian yang tepat.

"Saya merasa masih jauh sekali kalau urusan kerapian berpakaian dengan beliau, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," katanya di Sentul International Convention Center, Bogor, 10 Maret 2018.

Perjuangan Jokowi kini bertambah berat. Belum mampu menyamai SBY, kini Jokowi harus berhadapan pula dengan putra sulung SBY sekaligus Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, AHY. 

"Ini lebih sulit lagi. Sudah muda, ganteng, pinter, kalau berpakaian rapi dan cling. Dengan saya lebih jauh lagi," ucap Jokowi disambut gelak tawa ribuan kader Demokrat.
[size={defaultattr}]https://nasional.tempo.co/read/1068476/jokowi-minta-ahy-di-sampingnya-kader-demokrat-tepuk-tangan[/size]

-------------------------

"Mission Accomplish, Genereal!"

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.7K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan