Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Survei: Aa Gym, Habibie dan Somad, 3 Tokoh Muslim Paling Diterima


Selain merilis elektabilitas nama-nama kandidat yang akan bertarung di Pilpres 2019 serta menteri yang dianggap berprestasi, Lembaga Survei Populi Center juga merilis nama-nama tokoh muslim yang dianggap dapat diterima oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Hasilnya, Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym menduduki peringkat pertama. Aa Gym mendapatkan dukungan 15,5 persen suara masyarakat. Angka ini tidak terkait dengan elektabilitas.

"Aa Gym menjadi tokoh muslim yang dianggap paling bisa diterima di berbagai kalangan dengan persentase 15,5 persen," kata Peneliti Populi Hartanto Rosojati di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (28/2).

Pada posisi kedua ditempati oleh presiden ketiga B.J Habibie dengan memperoleh dukungan 12,6 persen suara masyarakat. Posisi ketiga, ditempati Ustaz Abdul Somad dengan perolehan suara masyarakat sebesar 11,6 persen.

"B.J Habibie di urutan kedua dan disusul oleh Ustaz Abdul Somad. B.J Habibie yang juga presiden ketiga, ini dianggap sebagai salah satu tokoh muslim di Indonesia. Sementara, Ustaz Somad yang cukup terdengar belakangan ini," jelas Hartanto.


Di bawah ketiga nama tersebut, terdapat Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin yang berada pada urutan keempat. Ma'ruf memperoleh dukungan 7,9 persen suara masyarakat. Posisi kelima ditempati mantan Ketua Mahkamah Konsititusi (MK) Mahfud MD dengan 6,7 persen suara.

Sementara, Imam Besar FPI Rizieq Syihab dan mantan Ketua Umum PAN Amien Rais berada di urutan kesepuluh dan sebelas. Rizieq Syihab mendapatkan 2,3 persen suara dan Amien Rais 2,0 persen suara.

Survei digelar pada 7-16 Februari 2018 dengan melibatkan 1.200 responden dari seluruh Indonesia. Responden dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Sementara wawancara dilakukan dengan tatap muka. Margin of error dari survei ini kurang lebih 2,89 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

https://m.kumparan.com/@kumparannews/survei-aa-gym-habibie-dan-somad-3-tokoh-muslim-paling-diterima

Dan paling populer
0
5.7K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan