Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kdvidAvatar border
TS
kdvid
Samsung Galaxy S9 Tiba di Indonesia 16 Maret 2018


Samsung resmi merilis Galaxy S9 dan S9+. Galaxy S9 dan S9+ resmi diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang bertempat di Fira Fira Montjuic Hall, Barcelona.

Di atas panggung peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9+, President and Head of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics DJ Koh mengumumkan Galaxy S9 dan S9+ sudah bisa dipesan mulai 2 Maret 2018, dan akan diterima konsumen 16 Maret 2018.

"Galaxy S9 mulai tersedia 16 Maret di toko retail. Jika Anda menganggapnya terlalu lama, kalian bisa langsung memesannya di Samsung.com atau mitra kami," kata DJ Koh,

Usai acara Unpacked 2018, Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semindang merinci harga untuk masing-masing tipe flagship teranyar Samsung tersebut.

Galaxy S9 dengan RAM 4 GB dan berbekal memori 64 GB dibanderol seharga Rp 11.499.000. Sementara S9+ RAM 6GB memori 64 GB dibanderol Rp 12.999.000 dan S9+ dengan RAM 6 GB serta memori 256 GB dihargai Rp 14.499.000.

Dikatakan Jo, Indonesia termasuk salah satu negara yang mendapatkan prioritas pre order, mengingat dari produk sebelumnya, antusiasme konsumen memang tinggi.

"Ya kita lihat dari yang sudah-sudah, di Indonesia selalu sukses, penjualannya bagus. Jadi kita ingin konsumen bisa langsung cepat dapat. Barangnya launching, langsung ada," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, konsumen yang melalukan pre order Galaxy S9 dan S9+ akan mendapatkan sejumlah keuntungan, antara lain, hadiah casing, cashback Rp 1 juta, hingga fasilitas cicilan bank 0%.

Spoiler for Foto:



Desain

Saat mata memandang ponsel ini, sekilas tidak ada perbedaan mencolok dari Galaxy S8 dan S8+. Tapi begitu disejajarkan, barulah kita akan melihat adanya perubahan.

Galaxy S9 dan S9+ terlihat lebih pendek dari pendahulunya, meski secara ukuran layar masih sama. Pihak Samsung mengatakan jika mereka memangkas sedikit ukuran bezel di bagian atas dan bawah.

Perubahan desain lainnya adalah penambahan speaker stereo di Galaxy S9. Samsung mengatakan speaker bagian atas dan bawah pada ponsel barunya itu mampu memompa 1,4 kali volume pendahulunya. Dukungan Dolby Atmos makin memanjakan telinga.

Ketika beralih ke bagian belakang, jelas terlihat berubahan posisi sensor sidik jari. Kini posisinya di bawah kamera. Dan khusus Galaxy S9+, kini hadir dengan kamera ganda seperti Galaxy Note 8. Hanya bedanya desainnya dibuat vertikal.

Spoiler for Foto:



Kamera

Kamera menjadi perubahan paling penting di Galaxy S9 dan S9+. Seperti diketahui kamera belakang 12 MP di kedua Galaxy S8 dan S8+ tidak berbeda dengan Galaxy S7.

Tapi di S9 dan S9+, Samsung memperkenalkan kamera Super Speed Dual Pixel yang baru. Membuat lebih cepat dan tepat dalam memfokuskan gambar, serta mengurangi noise yang timbul saat memotret di daerah kurang cahaya.

Ukuran kamera belakang kedua ponsel ini memang masih 12 MP. Tapi memiliki aperture yang dapat beralih antara bukaan f / 1.5 yang lebar dan aperture f / 2.4.

Angka bukaan diafragma yang lebih kecil artinya mempunyai bukaan yang lebih besar, sehingga cahaya yang masuk lebih banyak. Opsi ini berguna untuk memotret di tempat yang kurang cahaya.

Sementara di f/2,4, cahaya yang masuk lebih sedikit, yang berguna untuk memotret di tempat yang terlalu terang, sehingga gambar yang dipotret akan lebih detail. Bukaan f/1,5 ini juga jauh lebih besar ketimbang di S8 yang hanya f/1,7.

Kamera ini bisa dipakai untuk merekam video slow motion dengan frame rate sangat tinggi, maksimal 960 fps (di resolusi 720p) yang akan menghasilkan video slow motion yang sangat memukau.

Khusus di S9+, Samsung menghadirkan dua kamera belakang yang kerjanya mirip yang dipakai di Note 8. Lensa kedua dengan focal length lebih panjang alias telephoto dengan bukaan f/2,4 dan berguna untuk menghasilkan efek portrait mode milik Samsung yang bernama Live Focus.

Dapur Pacu

Sebagai ponsel baru, tentu memakai prosesor yang baru. Samsung membekali Galaxy S9 dan S9+ dengan Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan China. Sementara di luar kedua pasar tadi, ditenagai Exynos 9810.

Untuk Galaxy S9, tersemat RAM 4 GB. Sementara Galaxy S9+ lebih tinggi, yakni 6 GB. Ini untuk membantu memproses lebih cepat, mengingat ponsel ini punya dua kamera di bagian belakangnya.

Penyimpanan internal tidak begitu berubah, masih berkapasitas 64 GB dan ada opsi 256 GB. Tersedia slot microSD bilamana membutuhkan penambahan ruang penyimpanan, tapi kini dukungannya meningkat dari sebelumnya 256 GB di Galaxy S8 menjadi 400 GB.

Soal baterai sendiri tidak ada perbedaan dengan sebelumnya. Tapi penggunaan prosesor yang baru akan membuat konsumsi baterai jauh lebih irit.

Fitur

Galaxy S9 dan S9+ sudah menjalankan Android Oreo. Samsung masih melengkapi kedua ponselnya itu dengan asisten digital Bixby yang kemampuannya makin ditingkatkan.

Samsung menambahkan fitur seperti kemampuan Bixby Vision yang dapat menterjemahkan secara real-time hanya dengan mengarahkan kamera ke sebuah tulisan. Hasil terjemahan akan tampil di layar.

Duo ponsel anyar ini juga punya sebuah fitur baru untuk menyaingi iPhone X, yaitu AR Emoji. Fitur ini membuat pengguna S9 dan S9+ bisa membuat emoji berdasarkan wajahnya sendiri, yang kemudian bisa diubah sesuka hati menggunakan bermacam opsi yang ada.

Spoiler for Foto:



Jadi agan tertarik memboyong Galaxy S9 atau S9+ ke rumah nih?


Spoiler for Review, Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung S9 dan S9 Plus:



Jangan lupa di rate ya agan agan sekalian emoticon-Rate 5 Star
Makasih emoticon-2 Jempol
0
4.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan