bangengAvatar border
TS
bangeng
Kisah Yi Sun Shin. Hero serba bisa | Admiral of Korea
welcome to my trit


Yi SunShin, Penguasa kapal perang Korea



haloo bray, jumpa lagi sama ane hehe, sekian lama ga ngaskus jadi pengen nih bikin trit hehe emoticon-EmbarrassmentNah kali ini ane mau bahas salah satu hero yang jadi legenda Korea serta jadi Marksman yang kuat di Mobile Legend. Yok mari simak langsung gimana sih kisah Yi Sun Shin sampe bisa mendunia namanya, cekidot bray…



Yi Sun Shin merupakan seorang pria asal Korea yang merupakan putra ketiga dari keluarga bangsawan. Ohya, Korea yang dulu tidak seperti Korea yang sekarang ya bray. Korea yang dulu merupakan negara yang kecil. Bahkan kisah Yi Sun Shin ini pada waktu itu hanya dikenal oleh bangsanya saja, padahal kemampuan bertempurnya keren loh bray.

Yi Sun Shin memiliki waktak yang tegas dan sangat disiplin, watak ini membuat Yi Sun Shin tidak disukai oleh atasannya. Pernah tuh suatu ketika Yi Sun Shin menolak undangan dari atasannya karena menurut Yi Sun Shin undangan tersebut karena ia anggap kegiatan atasannya tidak benar. Karena itulah Yi Sun Shin diturunkan jabatannya menjadi prajurit kelas bawah.

Awal kisah Yi Sun Shin menjadi seorang pemimpin ini ketika ia diberi tugas menjadi Komandan Stasiun Angkatan Laut Kiri Jeolla. Yi Sun Shin kemudian tumbuh menjadi pemimpin lautan yang sangat ditakuti di masanya. Yi Sun Shin berperan penting dalam kemenangan Korea atas Jepang pada Perang Tujuh Tahun atau perang Imjin.

Kehebatan Yi Sun Shin ini terlihat setelah memenangi pertempuran Hansan yang menjadi salah satu perang laut terbesar di dunia. Pasukan Yi Sun Shin mampu menenggelamkan 47 kapal musuh, menawan 12 kapal mush, hanya menyisakan 14 kapal dari kesulurhan 73 kapal dan 1000 orang dari 10000 orang. Ngeri gak tuh, habis semua kapal musuhnya . kemanangan pasukan Yi Sun Shin ini membuat pasokan kebutuhan pasukan darat Jepang di Korea terputus sehingga pasukan Korea mampu memukul mundur pasukan Jepang.

Spoiler for pertempuran hansan:


Yi Sun Shin sendiri telah memenangkan 23 kali pertempuran dilaut tanpa kalah. Kematian Yi Sun Shin terjadi tepat saat perang terakhir dari rangkaian Perang Tujuh Tahun. Yi Sun Shin tertembak dan Mati saat perang berlangsung.





Ngeri gak tuh kemampuannya, bisa bayangin sendiri kan bagaimana kerennya Yi Sun Shin di lautan. Kemampuannya ini juga di adopsi kedunia game yaitu Mobile Legend. Di Mobile Legend, ketika kita atau tim lain ada yang memakai Yi Sun Shin, base atau markas tim tersebut akan manjadi kapal kura-kura, hal ini juga seperti dengan ciri Yi Sun Shin saat bertempur dilaut yaitu menggunakan kapal berbentuk kura-kura.

Itulah kisah dari Yi Sun Shin Admiral perang laut Korea, see you later guys 😊.
Diubah oleh bangeng 04-02-2018 06:48
0
40.8K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan