Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RayerzzAvatar border
TS
Rayerzz
HELP: IP Address Conflict!
Permisi gan, ane rasa di forum ini masih ada suhu yg jago networking yg aktif.

Jadi gini gan, ane punya 2 device. Yang satunya itu Laptop dan HP android.
Ane bingung kenapa seringkali HP android ane gabisa connect ke internet (tapi bisa connect ke Access Point), ane coba reset semua settingannya berhasil connect kembali ke internet tapi ternyata pas ganti settingan SSID ke settingan biasanya langsung gagal connect.

Ane perhatikan laptop yang kondisinya lagi nyala juga connect ke jaringan, nah tapi si laptop ini bisa ngakses ke internet. Setelah diusut ternyata router ngasih IP Address yang sama buat kedua device ini, sehingga salah satunya ada yg gk bisa akses. emoticon-Cape d...



Ane udah coba setting manual IP yang di laptop jadi static (biar gk ngikutin IP hp), tetep gk pengaruh. Nantinya os cuma ngeset IP yg static itu sebagai preferred IP sedangkan kalau sudah terhubung ke jaringan dan mau akses internet nanti disamakan lagi IPnya dengan hp.

Ane udah coba juga setting IP static di hp, hasilnya router bakal kasih IP static android namun tetep gk bisa connect, karena router malah mengubah IP yang di laptop jadi sama dengan IP yang di hp nanti. emoticon-No Hope

Mohon bantuannya agan-agan yg ahli jaringan, ane udah males kalau komplain teknisi indih**** pasti yang disalahin antara laptop atau hp ane nanti, padahal ane yakin rusak di router yg gk bener routingnya soalnya kalau konek di jaringan lain gk ada masalah sama 2 device ini.

Pernah minta ganti modem router ont gk dikasih sama teknisinya emoticon-Mewek
Kalau terpaksa ane paling beli modem router baru aja, itupun gk tau bakalan bener apa nggak. emoticon-No Hope

Diubah oleh Rayerzz 04-02-2018 00:15
0
2.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan