Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Menjelajahi Kota Antwerpen di Belgia
Kota Antwerpen adalah kota pelabuhan terbesar kedua di Eropa, setelah Rotterdam dan juga merupakan kota mode di Belgium. Arsitektur di kota ini sebagian besar berasal dari abad ke 16, dan mampu membuatmu kagum karena keindahannya.

Banyak hal yang dapat di tawarkan dari kota ini agar dapat menarik para wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke kota ini. Nah, yang paling terkenal adalah berlian. Kota Antwerpen ini terkenal sebagai pusat berlian di dunia. Khususnya bagi kaum hawa, kota Antwerpen ini tidak pernah terlupakan jikalau mereka mengunjungi Negara Belgia.

Kota Antwerpen adalah sebuah kota yang berbatasan dengan kekaisaran Romawi Suci, sehingga kota ini menjadi salah satu pusat perdagangan di Eropa. Hingga saat ini, Antwerpen merupakan kota dengan pendapatan daerah yang cukup besar.

Jumlah total penduduk di Kota Antwerpen sendiri mencapai lebih dari 455.000 jiwa. Nah, apakah kamu penasaran dengan Antwerpen si Kota Berlian ini? Berikut ini kita akan membahasnya dalam waktunya kamu untuk menjelajahi Kota Antwerpen di Belgia dan menikmati kecantikannya.


Transportasi Menuju Kota Antwerpen

Memasuki Antwerpen Melalui Brussels International Airport via http://destinasian.co.id/wp-content/...5_44418026.jpg

Kamu dapat mulai menyusun rencana dan memilih transportasi terbaik untuk mencapai Kota Antwerpen. Salah satu rute yang dapat kamu tempuh adalah menaiki pesawat dengan rute Jakarta menuju Kota Brussels, kemudian dilanjutkan dengan menaiki kereta.

Saat ini terdapat beberapa maskapai penerbangan yang akan mengantarkanmu dari Jakarta menuju Brussels. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar 21 jam 11 menit. Biaya yang kamu keluarkan untuk perjalanan ini adalah sekitar Rp 5.500.000,00 hingga Rp 8.500.000,00 untuk sekali jalan.

Selanjutnya, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan menaiki kereta dari Brussels menuju Borgerhouts. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar 35 menit.


Menikmati Indahnya Stasiun Kereta Api di Antwerpen via http://pegipegi.bisnisonlinez.com/wp...-station03.jpg

Kamu dapat mencoba untuk menaiki kereta api jika mengunjungi Antwerpen. Di Antwerpen Centraal ada sekitar 15 kali keberangkatan setiap jamnya, termasuk antar kota, atau antar negara bagian di Eropa. Jarak stasiun ke pusat kota di Antwerpen ini hanya sekita 7 km dan dapat dicapai dengan bus 14 dengan harga tiket bus sekitar Euro 2.

Stasiun kereta api Grandiose adalah stasiun kereta api yang di resmikan pada tahun 1905. Arsitekturnya hampir menyerupai gereja katedral yang megah. Stasiun ini merupakan hasil karya dari Louis Delacenserie, sehingga stasiun ini adalah salah satu stasiun kereta terindah di dunia.

Jika kamu berkunjung ke kota Antwerpen, tidak ada salahnya kamu merasakan bertransportasi dengan kereta api, baik dari Amsterdam maupun dari Brussels. Dengan menggunakan transportasi kereta api, kamu dapat melihat dari dekat keindahan salah satu stasiun terindah di dunia ini.


Mengenal Lebih Dekat Kota Antwerpen

Toko Berlian di Antwerpen via

Inilah dia yang menyebabkan Antwerpen sangat terkenal, yaitu berlian. Konon, sejak zaman Perang Dunia II, Antwerpen memang sudah sangat terkenal sebagai pusat perdagangan berlian di dunia.

Sampai dengan sekarang, jikalau kita berkunjung ke kota Antwerpen, banyak sekali toko berlian pemiliknya adalah orang Yahudi. Orang Yahudi mempunyai hari besar bagi mereka adalah hari Sabtu, sama seperti dengan orang Muslim hari besarnya adalah hari Jumat dan orang Kristiani hari besarnya adalah hari Minggu.

Sehingga, tidak aneh rasanya jika kamu berkunjung ke kota Antwerpen pada hari Sabtu dan menemukan fakta bahwa banyak sekali toko tutup sehingga kegiatan berlangsung tidak optimal. Saking banyaknya orang di kota Antwerpen tersebut berdagang berlian sehingga kamu akan dapat dengan mudah menemukan berlian di kota ini.


Memilih Penginapan di Kota Antwerpen

Selama kamu berada di Kota Antwerpen, kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan dengan jenis hostel, guest house maupun hotel. Nah, jenis penginapan ini sendiri tentunya dapat kamu sesuaikan dengan budget, jadwal serta partner-mu selama traveling ke sana.

Jika kamu ingin menginap di penginapan dengan jenis hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis mixed dormitory room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan jenis ini adalah sekitar 28 Euro per malam.

Fasilitas yang kamu dapatkan selama kamu menginap di kamar ini adalah pemandangan kota, pemanas ruangan, shower, toilet, kamar mandi pribadi. Selain itu, fasilitas wifi juga tersedia di seluruh ruangan.

Selain menginap di penginapan dengan jenis hostel, kamu juga memiliki alternative lain untuk menginap di penginapan dengan jenis guest house. Jika kamu menginap di penginapan dengan jenis guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis double room.

Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di penginapan dengan jenis ini adalah sekitar 70 Euro per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan di tempat ini adalah pemandangan landmark, TV kabel, pemanas ruangan, lemari, kamar mandi serta free wifi.

Selain menginap di penginapan dengan jenis hostel dan guest house, kamu juga memiliki pilihan lain untuk menginap di penginapan dengan jenis hotel. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan dengan jenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis twin atau double room.

Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di penginapan dengan jenis ini adalah sekitar 116 Euro per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu menginap di sini adalah brankas, AC, shower, bathtub, kamar mandi pribadi, TV serta free wifi.



Hari Pertama

Awali Kegiatan Wisatamu dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Terbaik Selama Berada di Antwerpen


Mengunjungi Museum Aan De Stoorm via

Untuk mengawali perjalanan hari pertamamu di Kota Antwerpen, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Museum Aan De Stoorm. Museum ini merupakan sebuah museum yang terletak di sepanjang Sungai Scheldt di kota Antwerpen.

Ya, kota Antwerpen selain terkenal dengan pusat berlian dunia, juga terkenal dengan museum budaya yang di beri nama Museum Aan de Stroom atau dengan singkatan MAS yang terletak di antara pusat kota dan pelabuhan.

Di dalam museum tersebut terdapat kebudayaan dari masa lalu, masa kini hingga prediksi masa depan warga Antwerpen. Jadi, di museum tersebut terdapat beragam kebudayaan dengan latar belakang yang berbeda. Ciri khas dari MAS adalah arsitekturnya yang sangat menarik, sehingga kamu tidak akan dapat melupakan keindahan dari bentuk bangunan tersebut.

Di dalam museum ini, terdapat beragam foto-foto tentang kehidupan banga Belgia dari masa ke masa. Dahulunya negara Belgia ini pernah di jadikan sebagai sarana atau benteng pertahanan untuk menyerang bangsa Inggris oleh Bapoleon Bonaparte.

Museum Aan de Stroom ini (MAS) terdiri dari 10 lantai berbentuk segi empat, dimana dari masing-masing sisinya kita dapat melihat pelabuhan Antwerpen dan pusat kota Antwerpen.


Mengunjungi Antwerp Zoo via

Tidak jauh dari Stasiun Kota Antwerpen, kamu dapat menemukan Antwerp Zoo. Antwerp Zoo terletak persis di sebelah stasiun tersebut sehingga kamu dapat mencapainya dengan mudah.

Di Antwerp Zoo, kamu dapat melihat reef aquarium dalam bentuk yang sangat besar. Selain itu, pada bagian Flemish Garden, kamu dapat menyaksikan koala. Baru-baru ini Antwerp Zoo juga mendapatkan dua ekor bayi tapir sehingga menambah panjang binatang yang terdapat di kebun binatang ini.

Kebun binatang ini adalah kebun binatang tertua yang terdapat di kota Antwerpen. Antwerpen ini memiliki koleksi berjumlah hampir seribu spesies hewan dan sekitar 5000 ekor binatang yang hidup secara damai di dalam kebun binatang tersebut.

Di kebun binatang ini banyak sekali binatang-binatang langka di pelihara dengan kondisi habitat yang sangat dijaga. Selain itu, terdapat juga akuarium berisi penguin yang dapat kamu temui di tempat ini. Antwerp Zoo ini sendiri merupakan salah satu kebun binatang tertua di dunia, yang didirikan tanggal 21 Juli 1843.


Mengunjungi Rubenshuis via

Rubenshuis adalah sebuah museum yang dahulunya digunakan sebagai rumah dari Peter Paul Rubens. Beliau adalah seorang pelukis Baroque. Tempat ini sekarang dijadikan sebagai museum untuk memamerkan karya-karya lukisannya.

Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin memasuki Rubenshuis adalah sekitar 8 Euro. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sejarah Rubenshuis, kamu menggunakan fasilitas audio guide. Tidak ada biaya yang dikeluarkan jika kamu ingin menggunakan fasilitas ini.

Kamu dapat memastikan agar membawa earphone ketika menggunakan audio guide ini. Kamu juga dapat mencoba untuk mengikuti tur Rubens Prive agar dapat mengetahui kehidupan personal dari Peter Paul Rubens ini.

Meskipun tergolong padat dan ramai, namun kamu tidak perlu khawatir karena antrian yang terjadi di tempat ini juga tergolong tidak begitu ramai.



Hari Kedua

Lanjutkan Kegiatan Wisatamu di Kota Antwerpen dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Menarik Lainnya di Kota Ini


Membeli Berlian di Antwerpen via https://chemistryofray.files.wordpre...510_130327.jpg

Sudah menjadi rahasia umum dimana Kota Antwerpen sendiri terkenal dengan berliannya. Untuk mengawali perjalanan hari keduamu di Kota Antwerpen, kamu dapat memulainya dengan membeli berlian jika kamu berminat. Karena itu, kamu akan dapat menemukan toko berlian dengan mudah di kota ini. Bahkan, di stasiun pun kamu dapat menemukan toko berlian. Seru sekali, bukan?

Beberapa tips yang dapat coba kamu aplikasikan jika kamu berminat membeli berlian di Antwerpen adalah kamu harus mengetahui harga pasaran berlian saat ini. Caranya bisa dengan mencari tahu terlebih dahulu melalui internet atau bertanya langsung pada toko berlian setempat.

Kemudian, jangan terlalu percaya dengan diskon besar-besaran yang diberikan oleh toko berlian. Sebab bisa jadi, harga diskon tersebut malah tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan harga pasaran.

Selain itu, kamu juga sebaiknya jangan terlalu percaya dengan harga yang tertera di price tag. Sebab, dalam beberapa kasus harga tersebut masih dapat ditawar namun tentu saja sebaiknya kamu mengetahui harga pasaran berlian terlebih dahulu.

Untuk menambah seru perjalananmu di Kota Antwerpen, jangan lupa untuk mengaplikasikan tips-tips tersebut ketika kamu memiliki keinginan untuk membeli berlian di kota ini.


Mengunjungi Plantin Moretus Museum via http://www.planetware.com/photos-lar...tus-museum.jpg

Setelah puas berbelanja berlian, selanjutnya kamu dapat melanjutkan kegiatan wisatamu dengan mengunjungi Plantin Moretus Museum. Plantin Moretus Museum adalah sebuah museum di Kota Antwerp yang dibangun dengan bertujuan untuk menghormati Christophe Plantin dan Jan Moretus.

Tempat ini berlokasi di dekat Plantin Press, tidak jauh dari Friday Market. Museum ini sangat terkenal karena dedikasinya dalam bidang printing. Hal ini menyebabkan museum ini menjadi salah satu museum printing terbesar di dunia.

Tempat ini juga memiliki koleksi dari banyak buku-buku penting. Museum ini juga berperan penting dalam menyebarkan informasi mengenai printing ke seluruh dunia. Itulah sebabnya museum ini masuk dalam UNESCO World Heritage List pada tahun 2005.

Untuk melengkapi kegiatan perjalananmu dalam menjelajahi Kota Antwerpen, kunjungan ke Plantin Moretus ini sebaiknya masuk dalam daftarmu.


Mengunjungi Great Markt Square di Antwerpen via

Setelah puas mengunjungi Plantin Moretus Museum, selanjutnya kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Great Markt Square di Antwerpen. Tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang terdapat di Kota Antwerpen.

Markt Square ini dikelilingi oleh rumah-rumah dengan gaya medieval. Tidak jauh dari tempat ini kamu juga dapat menemukan City Hall Kota Antwerpen.

City Hall Antwerpen sendiri didesain dengan gaya arsitektur kombinasi antara Gothic dan Renaissance. Gaya arsitektur bangunan ini tergolong eksklusif dan dapat ditemukan di daerah ini di Eropa.

Di tempat ini kamu juga dapat menemukan Brabo fountain. Brabo fountain sendiri merupakan sebuah fountain dengan patung yang didesain oleh Jef Lambeaux. Fountain ini menggambarkan legenda Kota Antwerpen.

Di sekitar Markt Square ini, kamu dapat menemukan berbagai kafe dan restoran. Selain itu, pada waktu musim dingin, tempat ini biasanya dijadikan sebagai Chrismas Market dan ice rink.



Hari Ketiga

Rasakan Serunya Menjelajahi Kota Antwerpen


Mengawali Perjalanan Hari Ketigamu dengan Mengunjungi Het Steen via

Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu di Kota Antwerpen, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Het Steen. Het Steen sendiri merupakan sebuah benteng tua yang terletak di pusat Kota Antwerpen.

Het Steen adalah sebuah benteng yang memiliki gaya arsitektur medieval. Het Steen konon juga merupakan gedung tertua yang terdapat di Kota Antwerpen. Het Steen ini dibangun pada abad pertengahan.

Het Steen terletak tidak begitu jauh dari Sungai Schelde. Sampai saat ini, Het Steen difungsikan sebagai museum dan hanya beberapa bagiannya saja yang dapat dilihat dan dikunjungi.

Tempat ini juga pernah digunakan sebagai penjara sekitar tahun 1303 hingga 1827. Het Steen sendiri jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris berarti House of Stone. Untuk merasa lebih dekat dengan Kota Antwerpen di masa lalu, kamu dapat mengunjungi Het Steen yang satu ini.


Mengunjungi Meir via

Bagi kamu yang menyukai kegiatan berbelanja, setelah puas mengunjungi Het Steen, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Meir. Meir sendiri merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang paling populer di Kota Antwerpen.

Tempat ini berawal dari Keyserlei (di dekat Central Station) hingga mencapai Groenplaats. Ketika mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk datang dan mengunjungi Stadsfeestzaal yang merupakan sebuah mall di sini.

Stadsfeestzaal sendiri rupanya dibangun pada tahun 2007, setelah hampir 10 tahun rusak karena mengalami kebakaran hebat. Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Meir, jangan lupa datang dan berkunjung ke tempat ini


Itulah dia pembahasan mengenai waktunya kamu untuk menjelajahi Kota Antwerpen di Belgia dan menikmati kecantikannya. Antwerpen memiliki berbagai tempat terbaik yang dapat kamu kunjungi pada kesempatan liburanmu selanjutnya.


Happy traveling!


0
10.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan