Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Foto WILDLIFE Terbaik 2017 (Bangga Sekaligus Menyedihkan)
Foto WILDLIFE Terbaik 2017
(Bangga Sekaligus Menyedihkan)





[ HT# 235 ]
emoticon-I Love Kaskus

Kehidupan di alam liar selalu penuh warna dengan sejarah yang selalu datang dan pergi, dan tak terduga. Nilai eksotisme dan pun keragaman seisi alam liar penuh dengan dinamisme mahluk dan lingkungannya, dimana semua menyatu bersama alam dan hidup bersama, saling mengisi-saling melengkapi dan siapa berkuasa dialah menjadi pemenang.

Bagi manusia yang telah 'beradab-evolusi', kehidupan liar menjadi suatu hal yang tak lazim dan memberikan kisah tersendiri yang sangat bagus untuk di rekam dan diceritakan menjadi sebuah dokumentasi fotografi. Seperti halnya dibawah ini yang ane sadur dari laman theguardian. com, merupakan foto-foto terbaik kehidupan liar para hewan di 2017. Bagi orang yang 'berfikir' inilah kehidupan sesungguhnya, penuh warna, bangga melihatnya tapi juga sekaligus menyedihkan.




wildlife 1
Spoiler for :

Sebuah foto yang membuat hati ini jadi kelu dan menyedihkan ini rupanya pernah memenangkan penghargaan jurnalis, fotojurnalis, kategori cerita. Dan menjadi juara pertama dalam kategori cerita alam World Press Photo. Pembunuhan makhluk luar biasa ini mungkin dilakukan oleh masyarakat lokal. Pemburu liar lokal biasanya melakukan permainan Hluhluwe Imfolozi di malam hari sebelum membantai badak hitam yang dilengkapi dengan peredam suara. Tujuannya jelas, menginginkan cula si badak. Tanduk itu akan dijual ke perantara dan diselundupkan keluar dari Afrika Selatan ke China atau Vietnam. Miris yah, gan.

Foto: Brent Stirton / Fotografer Margasatwa Tahun 2017



wildlife 2
Spoiler for :

Di pulau Kalimantan, tiga generasi gajah melintasi teras perkebunan kelapa sawit yang dibuka untuk penanaman kembali. Industri kelapa sawit masih merupakan pendorong utama deforestasi, akibatnya mempersempit tempat tinggal asli gajah dan mempersulit gajah berkembang biak. Sang gajah semakin terjepit aktifitasnya dan akhirnya sering terlibat konflik dengan manusia, gajah sering ditembaki atau di racun, sebagai balas dendam otomatis serangan pada manusia juga terus meningkat. Korban Kelapa Sawit, oleh Aaron 'Bertie' Gekoski, Fotografer Satwa Liar, menjadi pemenang foto tunggal.

Foto: Aaron 'Bertie' Gekoski / Fotografer Margasatwa Tahun 2017



wildlife 3
Spoiler for :

Portofolio foto karya Peschak Realm of the Seychelles, adalah sebuah pelarian yang indah ke dunia terpencil di Seychelles, fotonya memberi inspirasi dan apresiasi terhadap 115 pulau dan flora-fauna kepulauan tersebut - termasuk kakap bohar, salah satu predator asli asal topan Aldabra.

Foto:Thomas P Peschak / Fotografer Margasatwa Tahun 2017



wildlife 4
Spoiler for :

Di musim dingin, biasanya para burung berjam-jam menggerakkan badannya-berkumpul di daerah perkotaan, baik untuk perlindungan dan untuk tambahan kehangatan bersama atau sekedar mendekat ke bangunan yang berlampu. Ketika cuaca sedang buruk sajian dua cerita yang berbeda dalam satu frame ini bisa membuat sebuah perbedaan unik. Di sisi lain satu individu dari ratusan orang terlihat siluet karena sorot lampu Terminal 5 bandara Heathrow, menjadi objek foto yang terlihat keren.

Foto: Daniel Trim / British Wildlife Photography Awards 2017, penghargaan British Wildlife Photography



wildlife 5
Spoiler for :

'Selama 15 tahun bekerja, saya belum pernah melihat seekor Badger duduk di tempat terbuka sambil menyisir, membersihkan diri'. 'Melihat ada momen bagus, aku duduk bersembunyi di balik sebatang pohon disertai angin sepoi-sepoi menerpaku, sehingga sangat menyenangkan dan tanpa sadar Badger berhasil aku dapatkan fotonya, kata Andrew sang fotografer.

Foto: Andrew Parkinson / British Wildlife Photography Awards 2017



wildlife 6
Spoiler for :

Di pusat penelitian dan konservasi Hetaoping di cagar Wolong China, panda bayi raksasa tengah digendong oleh seorang pawang yang mengenakan kostum panda dan tengah mengenalkannya kembali ke alam liar. Kostum panda tetap digunakan sebagai tujuan agar bayi panda menganggap mereka memang hidup di alam liar, bukan di penangkaran bersama manusia, salahsatu pawang terlihat tengah mengenakan kostum yang meniru pola hitam dan putih hewan tersebut. Foto ini juga memenangkan kategori Human / Nature dalam Kompetisi Big Picture 2017.

Foto: Ami Vitale / 2017 World Press Photo



wildlife 7
Spoiler for :

Seekor gajah dan zebra di pinggir kubangan liar milik tuan tanah Zimanga, Mkuze, Afrika Selatan. Hewan terekam pada malam hari di habitat alami mereka.

Foto: Bence Máté / 2017 World Press Photo Awards



wildlife 8
Spoiler for :

Seekor kura-kura laut terjerat jaring saat berenang di lepas pantai Tenerife, Kepulauan Canary, Spanyol. Oleh lembaga IUCN, penyu laut itu kini dianggap sebagai spesies yang rentan dan nyaris punah. Banyak kura-kura menjadi korban akibat jaring atau tali pemancing yang menjerat si kura-kura dan mengakibatkan banyak kematian.

Foto: Francis Perez / Courtesy of World Press Photo Foundation / Handout / Reuters



wildlife 9
Spoiler for :

Setelah badai salju mereda, para kupu-kupu raja berkumpul ditempat mereka biasa berlindung hingga menciptakan pola seperti karpet bermotifkan kupu-kupu di El Rosario di Michoacan, Meksiko. Saat itu badai menghantam pegunungan Meksiko Tengah, menciptakan kekacauan di koloni musim semi kupu-kupu raja sewaktu mereka akan memulai migrasi dari utara ke AS dan Kanada. Perubahan iklim menciptakan peningkatan kejadian cuaca yang tidak biasa, menjadi tahun yang berat dan tantangan besar bagi serangga yang biasanya bertahan saat hibernasinya.

Foto: Jaime Rojo / Reuters



wildlife 10
Spoiler for :

'Pebalet yang jahat,' kata seorang terhadap si gurita yang tengah berburu di laguna Perancis, di lepas pantai Afrika tenggara. Sang gurita akan memulai perburuannya setelah air pasang surut, ketika air mencapai ketinggian 30cm dan air tenang.

Foto: Gabriel Barathieu / Fotografer Underwater Tahun 2017



wildlife 11
Spoiler for :

Kukulkan, salah satu lokasi spektakuler yang terletak di semenanjung Yucatán di Meksiko, terkenal karena saat sinar matahari menembus kegelapan gua cahayanya seperti berada didunia lain. Blake menangkap momen penyelam ini diantara sela-sela balok karang yang gelap.

Foto: Nick Blake / Underwater Photographer of the Year 2017



wildlife 12
Spoiler for :

Kamuflase, karya Daniel Stenberg, sebutan yang terhormat bagi seekor burung dalam kategori lingkungan ini tampil sempurna dengan sekitarnya, Bird Photographer of the Year Awards

Foto: Daniel Stenberg / Fotografer Burung Tahun 2017



wildlife 13
Spoiler for :

Kaki-kaki gajah ini termasuk di antara sekitar 1.3 juta produk satwa liar yang disita yang kini disimpan di gudang dekat Denver, Colorado. Meskipun larangan keras perdagangan terhadap produk yang terbuat dari gajah kian terancam punah, tapi tetap saja dipasar ilegal serimg ditemukan. Sampai saat ini, tidak diketahui apakah barang-barang ini berasal dari pembunuhan terakhir kalinya atau bukan. Untuk mengetahui, peneliti pernah melakukan teknik radiokarbon, dan berhasil menyita sebanyak 231 gading.

Foto: Britta Jaschinski / Lomba Fotografi Gambar Besar 2017




emoticon-Monggo

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 228]



Yang Cuma Dirasakan
Saat Belanja Offline Zaman Old (Next, Bikin Kangen)






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 15-01-2018 05:49
1
27.9K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan