EntrepreneureAvatar border
TS
Entrepreneure
6 Pekerjaan Sampingan dengan Penghasilan Tambahan 40 Juta Perbulan


Apakah anda merasa bahwa gaji bulanan yang ada terima saat ini belum cukup? Anda tidak sendiri. Banyak orang di sekitar kita, yang selalu keteteran mengatur keuangan di akhir bulan. Meski bergaji tinggi, ada saja alasan mengapa gaji tersebut rasa-rasanya belum cukup.

Semakin tinggi pendapatan, semakin besar dan banyak keinginan. Mungkin kita semua pernah mendengar kata-kata tersebut. Ya, berbicara soal keinginan, manusia tidak ada puasnya. Selalu ingin beli ini dan itu. Banyak keinginan.

Sebagai karyawan yang menerima gaji alhamdulillah 10 juta perbulan dengan tanggungan 2 anggota keluarga, ane pun kadang-kadang harus memutar ide agar memperoleh pendapatan tambahan. Tentu saja dari jalan yang halal.

Sebagai informasi tambahan, saat ini ane mengkredit rumah yang tiap bulannya mendebet lebih dari separuh gaji. Namanya juga anak muda, masih sangat banyak daftar barang yang ane incar. Karena itu, ane mengoptimalkan skills untuk memperoleh penghasilan tambahan.
Jangan sepelekan kekuatan pendapatan tambahan.

Menurut ane, ekstra income sangat powerfull untuk memenuhi kebutuhan di luar spending harian. Misalnya, buat ganti gadget, buat beli mobil, dst. Ane kira, agak sulit membeli sesuatu yang besar jika hanya mengandalkan gaji bulanan yang alokasi penggunaannya sudah jelas (bayar kredit, beli sabun, beli makanan, pakaian, dll). Di sinilah perlu ada penghasilan tambahan.

Berikut ini, ane sajikan sejumlah pekerjaan yang pernah ane lakoni sehingga alhamdulillah bisa memperoleh penghasilan tambahan sampai 40 juta perbulan.


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:



Quote:



Masih banyak pekerjaan sampingan selain enam yang ane sebutkan di atas. Agan boleh tambahkan di kolom komentar, siapa tau menginspirasi yang lain. Dari enam pekerjaan sampingan yang ane sajikan tersebut, basicnya adalah keterampilan. Pesan ane, kalau agan punya keterampilan khusus, coba dikapitalisasi. Di luar sana, banyak yang butuh bantuan dari keterampilan agan. Bantu mereka, dan mereka pun membantu agan memperoleh penghasilan tambahan. Selamat mencoba.


Sumber : Pengalaman dan Pemikiran Ane Sendiri
Diubah oleh Entrepreneure 22-06-2016 04:00
0
37.1K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan