becakmini.v7Avatar border
TS
becakmini.v7
Sandiaga Uno Mau Jual Saham BUMD DKI, Apa Saja?
Sandiaga Uno Mau Jual Saham BUMD DKI, Apa Saja?

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin semua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa menjajakan sahamnya di pasar modal. Setidaknya, dalam satu tahun akan ada satu BUMD yang sahamnya dijual. Artinya, dalam 5 tahun, akan ada 5 BUMD yang sahamnya dijual Sandiaga Uno.

Sandi menjelaskan, ia masih melakukan kajian terhadap rencana tersebut sehingga belum bisa membeberkan identitas BUMD yang akan dijual sahamnya. 

"Saya belum bisa memberikan informasi mengenai itu karena ini kan informasi yang sensitif untuk pasar modal," sebut Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Meski demikian, ia memberikan informasi terkait sektor usaha BUMD yang akan dijual sahamnya.

"Kalau saya bilang BUMD-BUMD sudah ada yang siap sekitar 5 yang siap di sektor keuangan. Di sektor perbankan. Di sektor infrastruktur. Maupun sektor transportasi, maupun konstruksi. Sudah bisa mulai disiapkan untuk kemungkinan menggalang dana di pasar modal," beber dia.

Sebelumnya ia mengungkapkan, tujuan penjualan saham BUMD adalah agar BUMD tidak bergantung hanya pada penyertaan modal daerah. Selain itu dengan melantai di pasar modal maka manajemen BUMD akan lebih tertata karena harus mengedepankan good corporate governance (GCG).(dna/hns)

https://m.detik.com/finance/bursa-da...d-dki-apa-saja

San, lu bikin nasbung kuciwa, ngapain dijual ke asing aseng emoticon-Mewek

Ngapain lu ngikutin yg katanya plonga plongo emoticon-Mewek
Diubah oleh becakmini.v7 04-01-2018 17:42
0
2.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan