insertsAvatar border
TS
inserts
Ini yang Patut Diacungi Jempol Buat Agan Yang Suka Nge-Trail
Mengendarai motor trail emang memberikan pengalaman pengendara keasyikan tersendiri bagi sebagian orang Gan, umumnya buat orang yang hobi memacu adrenalinnya. Maka dari itu jangan heran jika pria yang memiliki motor trail bakalan semakin antusias jika jalur yang akan dilewati semakin menantang, dan tentunya turut semakin memacu adrenalin. Dan perlu Agan ketahui lagi, para pengendara motor trail ini paling getol melakukan touring dengan segala persiapan mulai dari fisik hingga motor yang dipakai agar bisa melahap track dengan mudah tanpa harus ketemu dengan kendala yang berarti.
emoticon-Cool
Tapi selain bisa lebih mengakrabkan diri dengan alam, ternyata ada sisi positif lain yang dimiliki orang yang hobi ngetrail Gan. Gak percaya? Ini dia fakta yang tercermin dari agan yang suka nge-trail.

Pemberani dan Suka Tantangan

Orang yang memiliki motor trail jelas memiliki keberanian diatas rata-rata orang biasa pada umumnya. Sebab dengan kemampuan motor yang bisa diajak tempur disegala jenis medan, orang yang hobi ngetrail bakal ngerasa tertantang ketika ketemu dengan track berbahaya atau track baru menantang, dimana track ini membuat pengendara merasa tertantang yang pada umumnya dihindari oleh kebanyakan orang.

Memiliki Rasa Persaudaraan

Satu jalur saudara selumpur, itulah pribahasa yang digunakan oleh orang yang hobi ngetrail Gan. Sebab ketika mereka nge-trail, jelas dituntut untuk saling menghormati dan membantu satu sama lain ketika melintas di jalan yang super menantang. Melihat fakta ini jangan heran jika mereka pengendara dan pemilik motor trail akan memiliki rasa respect yang beigtu tinggi terhadap sesama pecinta motor trail ataupun sesama anggota komunitas pengguna motor trail.

Punya Konsentrasi yang Tinggi

Ada banyak faktor yang membuat menunggangi motor trail bisa lebih nampol. Selain kondisi skil si pengendara dan faktor keadaan track yang menantang, namun motor trail yang ditunggangi pun juga punya andil membuat pengendara lebih mudah dalam mengendalikan motor saat melibas track. Maka dari itu jangan kaget jika orang yang udah kenyang makan asam garam dunia trail memiliki konsentrasi dan keseimbangan yang tinggi. Karena konsentrasi memang dibutuhkan saat mengendarai motor trail. Oh ya nih gan! Jangan abaikan kondisi fisik, ini udah jadi rumus jitu kalo para pecinta trail kudu memiliki fisik yang kuat.

Touring Melibas Jalanan Menantang di Bandung Jadi Bukti Semua Hal Di Atas Gan..

Ini nih enaknya kalo jadi jurnalis, vlogger atau blogger, bakal diajak buat langsung ikut nyobain All New Honda CRF150L. Seperti kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 20 jurnalis, 10 blogger/ vlogger baru-baru ini telah sukses melibas jalanan pedesaan, off road di atas tanah, jalan berbatuan, maupun melaju di atas aspal jalan raya dengan total rute sejauh 36 km yang berlokasi di Bandung. Padahal nih Gan, All New Honda CRF150L baru saja diluncurkan perdana di dunia lho.. Jadi para agan-agan ini kudu berbangga karena jadi pertamax yang menunggangi emoticon-2 Jempol.


Dalam touring ini, All New Honda CRF150L yang mengusung konsep terbaru “Take You to Off Fun Ride” memberikan kenyamanan berkendara di jalan raya dan saat menaklukkan berbagai rintangan. Para jurnalis, vlogger, dan blogger langsung merasakan ketangguhan All New Honda CRF150L yang dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.


Pasti agan pada penasaran jalur mana yang ditempuh buat eksplor daerah Bandung dengan motor trail. Jadi gini nih gan, perjalanan jurnalis, vlogger dan bogger ini start dari Armor Cafe menuju Bukit Moko sejauh 7km dengan melibas jalanan pedesaan yang berujung pada jalanan tanah. Track ini jadi awal petualangan off road dengan All New Honda CRF150L. Lalu stop sejenak di Bukit Moko sambil istirahat dan ngerasain indahnya pemandangan alam Bandung.


Ini nih mulai ketemu jalanan yang bikin makin semangat gan, karena abis lewatin Bukit Moko, ketemu dengan jalanan tanah padat yang licin, apalagi abis diguyur air hujan seakan jadi makin menantang untuk menakhlukan track tersebut. Sampai pada akhirnya ketemu dengan track dengan tanah gembur yang pastinya bikin peserta turing makin tertantang. Padahal nih gan, kesemua track dan kontur tanah itu seakan mendukung dan memberikan momen terbaik untuk membuktikan performa dari All New Honda CRF150L. Keseruan perjalanan ditutup dengan touring santai di jalur on-road untuk merasakan kesempurnaan All New Honda CRF150L tidak hanya di jalan menantang namun juga di atas aspal jalan raya. Track yang sudah dilewati ini memberikan kesempatan seluruh peserta touring menguji performa, mulai dari handling, kenyamanan suspensi dan juga kemampuan torsi All New Honda CRF150L yang bisa diandalkan dalam menaklukkan berbagai keadaan medan jalur yang sudah kami lewati. Gimanapun juga, motor trail itu ga cuma butuh skil saja, tetapi mutlak dibutuhkan performa motor yang pastinya harus mumpuni melibas pada semua track off-road. Motor yang dipake menjelajah bandung adalah All New Honda CRF150L, dimana ini adalah Model on-off sport Honda yang meluncur dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas. Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2). Penasaran serunya touring di atas kayak apa? cek nih gan keseruan videonya bisa cek disini gan!

Gimana, sekarang udah jelas kan gimana hebatnya orang yang punya hobi ngetrail? Ga Cuma skil saja, namun dibutuhkan juga performa motor trail yang wajib kompromi saat melibas track. Kalau punya cerita lain soal hobi trail boleh tinggalin komentar ya Gan.
Thanks KASKUSER


0
33.1K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan