idjoAvatar border
TS
idjo
Twitter 280 Karakter Buat Apa?


Twitter baru saja melakukan pembaharuan pada fiturnya. Kalau biasanya Agan hanya bisa menggunakan jatah 140 karakter untuk satu twit, kini Agan bisa menulis lebih panjang dengan 280 karakter yang disediakan oleh twitter. Sebelumnya beberapa orang terpilih saja yang bisa memanfaatkan 280 karakter.

Twitter menyukai hasil uji coba penambahan karakter pada September lalu. Makanya Agan bisa ikut menikmati penambahan karakter ini. Menurut hasi uji coba, orang-orang memiliki lebih banyak ruang di twitter, terlibat lebih banyak (like, RT, mention) dan jadi punya lebih banyak follower dan menghabiskan waktu lebih banyak di twitter. Mereka lebih puas berekspresi, serta dapat menemukan konten yang baik.

Nah gimana nih reaksi netizen terhadap 280 karakter di twitter? Agan bisa melihat para admin akun-akun resmi dari brand ikutan memanfaatkan jumlah karakter baru di twitter.







Heheh, para admin belum terbiasa dengan 280 karakter, jadi ngetwitnya dipanjang-panjangin untuk hal gak perlu. Nah agan bisa lihat reaksi para netizen melalui tagar #280charactersdi twitter. Kira-kira karakter yang ditambah menjadi 2 kali lipat ini manfaatnya apa ya Gan?

1. Bisa nambah berbagai link
Kalau Agan ingin menyertakan link dalam twit Agan, kadang link ini yang menghabiskan karakter sehingga Agan gak bisa berkata banyak dalam twit. Dengan 280 karakter Agan bisa makin leluasa berbagi link, meg-upload foto/ video/gif (karena menghasilkan link di postingan).

2. Lebih Leluasa dalam Kultwit
Kadang-kadang Agan bisa melihat twit berseri yang panjang banget terus dinomorin secara berurutan, nah itu namanya kultwit, atau kuliah twitter. Maksudya semacam dikuliahin lewat twitter gitu kali ya. Nah dengan 280 karakter, Agan bisa membuat twit berseri atau kultwit gak terlalu banyak, karena satu twitnya bisa lebih banyak menyimpan pesan.

3. Bisa Pakai banyak hashtag
gn yang suka pakai banyak hashtag (gak tau biar apa), atau punya campaign dengan hashtag yang panjang, nah 280 karakter akan semakin memudahkan hidupmu Gan.

4. Bisa berekspresi dengan emoticon
Seringkali kesalahpahaman terjadi karena pada twit Agan gak bisa membaca intonasi lawan bicara, maka penting banget Agan menambahkan emoticon dalam pembicaraan. Dengan karakter twitter yang lebih banyak, Agan juga bisa pakai lebih banyak emoticon.

5. Buat twitwar semakin seru
Agan suka twitwar atau adu argumen di twitter? Nah puasa-puasin deh tuh pakai 280 karakter. Tapi ingat Gan, twitter jangan dipakai terlalu serius ya, buat seru-seruan aja.

Dari semua manfaat di atas, penambahan karakter ini dirasakan paling bermanfaat untuk pengguna bahasa Jepang, China dan Korea karena mereka mendapatkan lebih banyak ruang untuk menulis dalam aksara, yang umumnya membutuhkan lebih banyak karakter jika diungkapkan dalam bahasa lain.

Tuh banyak juga kok manfaatnya Gan. Jadi, jangan disalahgunakan ya !
Kalau Agan mau ngetwit apa pakai 280 karakter? Komen dulu di mari!
Diubah oleh idjo 08-11-2017 08:22
0
13.2K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan