Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erindahsarisAvatar border
TS
erindahsaris
Wow, Air Terjun Ini Menyatu dengan Kolam Renang!


SPORTOURISM– Bukit Gibeon, nama ini barangkali tdak begitu asing di telinga Anda. Daerah ini terkenal dengan Pusat Seminari Bukit Gideon (PSBG). Namun siapa sangka, di dalam kawasan PSBG terdapat Air Terjun Bukit Gibeon yang unik.

Keunikan air terjun ini ialah aliran airnya yang jatuh ke kolam renang. Meskipun kolam buatan, tetap saja air terjun ini punya eksotisme tersendiri.




Mencari air terjun ini mudah, patokannya Anda tinggal menuju ke PSBG. Persisnya Air Terjun Bukit Gibeon terletak di Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Dari Kota Medan perjalanan menghabiskan waktu sekitar 3,5 jam melalui rute Medan-Parapat. Anda dapat menumpang transportasi umum ke Parapat. Dari Parapat ke Air Terjun Bukit Gibeon jaraknya tinggal 10 km.




Sampai di kawasan PSBG ada petugas resmi yang akan mengutip Anda Rp 10.000, termasuk ongkos parkir. Anda harus jalan lagi sejauh 2 km dari sekolah seminari ke lokasi air terjun.

Udara di kawasan air terjun ini masih bersih dan sejuk. Tak lengkap rasanya hanya memandangi air terjun setinggi kira-kira 15 meter itu tanpa berenang. Jangan khawatir, kualitas airnya bersih dan jernih, sebab berasal dari air terjun alami.



Tertarik mengunjungi air terjun ini, silakan rencanakan jika Anda datang ke Medan. Jangan lupa ceritakan pengalaman menarik Anda pada teman-teman, ya.

0
4.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan