Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Destinasi Wisata yang Cocok Untukmu Si Golongan Darah O
Setiap orang tentu akan menyukai kegiatan wisata. Ya, wisata berguna untuk menyegarkan pikiran yang sehari-hari sudah sangat penat dipenuhi dengan kesibukan harian.

Jika kamu merasa bingung dan ingin mengetahui destinasi mana yang kira-kira cocok untukmu, mungkin kamu bisa menyamakan situasi dan kepribadian orang lokal dengan kepribadianmu. Nah, kamu tentu dapat menyesuaikan kepribadian yang didapat dari golongan darahmu dengan destinasi yang sekiranya sesuai dengan kepribadianmu.

Ya, tentu saja destinasi wisata dapat disesuaikan dengan karakter masing-masing orang. Hal ini berguna agar liburan menjadi nyaman dan cocok untuk kamu yang ingin menjalaninya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengenai destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang memiliki golongan darah O. Berikut ini kita akan membahas tips menyambangi Thailand, destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang memiliki golongan darah O.


Mengenal Kepribadian Golongan Darah O

Golongan Darah O via http://1.bp.blogspot.com/-LCLbbif8Wy...Ekspresi+4.jpg

Kamu yang memiliki golongan darah O biasanya akan sangat mudah merasa termotivasi jika ada sesuatu yang menarik perhatianmu. Sebagai contoh, kamu akan cocok bekerja di tempat yang akan memanjakanmu dengan reward.

Jika kamu bekerja di tempat yang demikian, maka kamu tidak akan mampu mengeluarkan performa terbaikmu dan kemudian akan menyelesaikan pekerjaanmu dengan sebaik mungkin.

Kamu yang memiliki golongan darah O juga termasuk orang yang sangat idealis. Kamu memiliki prinsip yang akan kamu perjuangkan habis-habisan. Nah, kamu juga termasuk orang yang realistis dalam segala hal.

Golongan darah O juga memiliki kepribadian yang terbuka, berjiwa sosial yang tinggi, enerjik, fleksibel dan dengan mudah menghargai pendapat orang lain. Golongan darah O juga sangat cocok untuk menjadi pemimpin.

Nah, kamu yang memiliki golongan darah O juga biasanya mau mendengarkan pendapat orang lain. Hal inilah yang menyebabkan kamu memiliki jiwa sosial yang tinggi. Golongan darah O juga terkenal sabar namun mudah terpengaruh.


Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Kamu yang Memiliki Golongan Darah O: Thailand

Mengunjungi Thailand via http://content.lowcostholidays.com/D...05_7745_v1.jpg

Destinasi wisata yang sesuai untuk kamu yang memiliki golongan darah O adalah Thailand. Ya, di tempat ini kamu dapat mendapatkan banyak pengalaman karena Thailand merupakan salah satu destinasi wisata yang lengkap.

Thailand juga terkenal sangat fleksibel, sama seperti kamu yang memiliki golongan darah O. Kamu dapat mendapatkan wisata kota maupun wisata pantai jika kamu memutuskan untuk mengunjungi Thailand.

Nah, kamu juga dapat melakukan wisata belanja. Ya, banyak orang yang mengatakan bahwa Thailand adalah surganya belanja terutama jika kamu adalah seorang penggila belanja.


Tips Traveling di Thailand

1. Berjalanlah dengan Pelan
Ketika mengunjungi Thailand, pastikan kamu menikmati setiap kesempatan yang kamu miliki selama kamu berada di sana. Jangan berjalan terlalu cepat.

Ya, kamu sebaiknya menikmati setiap waktu perjalanan yang kamu habiskan selama kamu berada di Thailand. Ya, jangan terburu-buru dan nikmatilah setiap perjalanan yang kamu habiskan selama berada di Thailand.

Kamu yang memiliki golongan darah O dapat menghabiskan setidaknya satu malam untuk menjelajahi Khaosan Road. Selain itu, jangan lupa untuk menyambangi kota kedua Thailand yang juga tidak kalah indah, yaitu Chiang Mai.


2. Mengunjungi Banyak Candi

Mengunjungi Banyak Candi via http://www.mir.com.my/leofoo/Thai-am...pot_temple.jpg

Thailand adalah sebuah negara yang terkenal dengan banyak candinya. Ya, kamu akan menemukan banyak candi yang terdapat di Thailand dari mulai candi yang berukuran mini hingga berukuran megah.

Nah, kamu dapat memastikan agar kamu dapat mengunjungi banyak candi tersebut dan akan merasa terpukau dengan keindahannya. Beberapa candi yang dapat kamu sambangi selama kamu berada di Thailand adalah Wat Pho dan Wat Phra Kaeo di Bangkok, serta Wat Phra Si Sanphet di Ayutthaya.

Kamu akan melihat Thailand dari berbagai sisi indahnya, baik dari segi arsitektur, kultural hingga wisata pantai. Semuanya akan menjadi sangat menyenangkan untuk kamu sambangi.


3. Mencoba Street Food di Thailand

Mencoba Street Food di Thailand via http://a.dilcdn.com/bl/wp-content/up...Pad-Thai-2.jpg

Kamu yang memiliki golongan darah O tentu akan sangat senang mencoba berbagai hal baru, seperti mencicipi street food di Thailand. Nah, kamu dapat mencoba mencicipi street food di Thailand karena pilihan yang ditawarkan sangat banyak sekali.

Sebagai rekomendasi, pilihlah untuk mengunjungi street food yang dikelilingi oleh banyak orang. Jika mengunjungi street food yang dikunjungi oleh banyak orang berarti perputaran dari pengunjungnya juga terjadi dengan sangat cepat.

Hal ini berarti makanan yang ditawarkan juga akan dijaga kesegarannya karena berputar dengan cepat. Pastikan makanan yang kamu makan tersebut berada di seputar tempat yang bersih sehingga kenyamananmu juga terjaga.


4. Jangan Lupa untuk Mengaplikasikan Anti Nyamuk
Di Thailand, kamu akan menemukan banyak nyamuk. Untuk itu, selalu persenjatai dirimu dengan obat anti nyamuk.

Nah, kamu dapat menggunakan obat anti nyamuk sebanyak 50% pada waktu siang hari dan 100% pada waktu malam hari. Intinya, selalu pastikan kamu merasa nyaman dalam menjelajahi negara Thailand.


5. Mengunjungi Pasar di Thailand

Mengunjungi Pasar di Thailand via http://static.asiawebdirect.com/m/ba...et-bangkok.jpg

Jika kamu mengunjungi Thailand, maka sangat penting untuk mengunjungi pasar. Ya, agenda mengunjungi pasar sebaiknya kamu masukkan ke dalam to-do-list mu selama kamu berada di Thailand.

Di banyak bazaar di Thailand ini kamu dapat menemukan banyak barang dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, pastikan kamu menawar harga yang ditawarkan oleh para pedagang. Setidaknya, pastikan kamu menawar harga hingga 1/3 dari harga awal yang ditawarkan oleh pedagang.

Beberapa contoh pasar yang sebaiknya kamu kunjungi selama kamu berada di Thailand adalah Pasar Akhir Pekan Chatuchak, Pasar Terapung Tha Kha di dekat Samut Songkhram dan Pasar Malam Chiang Mai.

Nah, sebaiknya kamu juga mengecek terlebih dahulu jenis barang-barang yang kamu beli selama kamu berada di pasar tersebut. Usahakan barang yang kamu beli masih memiliki kondisi yang bagus dan memang sesuai untuk kamu gunakan.


6. Pilihlah Penginapan yang Nyaman Untukmu
Semua orang tentu setuju bahwa kenyamanan adalah hal yang utama, begitu pun untukmu yang memiliki golongan darah O. Nah, begitu pula untuk masalah penginapan.

Ketika kamu sedang memilih penginapan terbaik selama berada di Thailand, pastikan kamu memang memilih penginapan yang nyaman untukmu. Jika kamu akan melakukan kegiatan traveling dengan budget yang pas, salah satu trik yang dapat kamu lakukan adalah merequest kamarmu pada pihak penginapan.

Yang harus kamu perhatikan adalah biasanya pada waktu bulan Mei hingga Oktober, Thailand akan memiliki cuaca yang sangat panas. Pada waktu tersebut, biaya yang dikenakan untuk kamar dengan AC cenderung lebih mahal dari biasanya.


7. Berhati-hatilah dengan Scam
Ketika kamu mengunjungi Thailand, pastikan kamu selalu berhati-hati. Ya, sebaiknya kamu jangan mudah percaya terhadap orang asing yang tiba-tiba menawarkan bantuannya padamu atau menawarkan kendaraan padamu.

Selalu pastikan kamu telah menyetujui harga yang ditawarkan oleh supir tuk-tuk sebelum kamu melanjutkan perjalananmu dengan menggunakan tuk-tuk. Nah, jika kamu menggunakan taksi, pastikan kamu menggunakan taksi yang memiliki argo dengan demikian kamu akan terhindar dari biaya taksi yang digetok hingga menjadi sangat mahal.

Begitupun dengan transportasi dari bandara. Salah satu cara yang paling aman dan nyaman adalah kamu dapat menghubungi pihak penginapanmu untuk menjemputmu sewaktu kamu tiba di bandara.

Kamu juga bisa melakukan pengecekan apakah penginapanmu menawarkan fasilitas shuttle bus yang akan mengantarkanmu dari bandara menuju ke penginapan. Jika penginapanmu memang menawarkan fasilitas shuttle bus, tentu kamu dapat memanfaatkannya agar perjalananmu menjadi jauh lebih aman dan terkendali.

Kamu juga harus senantiasa bersikap waspada dan hati-hati. Ya, sebaiknya selalu jaga agar barang bawaanmu selalu berada di dekatmu.


8. Hormatilah Kebudayaan Thailand

Menghormati Kebudayaan Thailand via http://nemoguides.com/wp-content/upl...al-dancers.jpg

Walaupun kamu yang memiliki golongan darah O seringkali merasa sulit menerima perubahan, tetapi kamu harus cepat beradaptasi ketika kamu hendak mengunjungi Thailand.

Dalam kebudayaan Thailand, kepala adalah bagian tertinggi yang dimiliki manusia dan kaki adalah bagian terendah. Sehingga, apapun yang terjadi selalu usahakan untuk tidak menyentuh kepala orang Thailand. Selain itu jangan sampai terlihat kamu menunjuk sesuatu dengan menggunakan kaki karena itu sangat tidak sopan.

Selalu usahakan untuk tersenyum karena orang Thailand terkenal sangat ramah. Ketika kamu merasa kesulitan dan ingin bertanya mengenai arah, kamu dapat menghampiri orang Thailand tersebut dan bertanya dengan sopan serta tersenyum. Kamu akan mendapatkan jawaban yang sopan serta senyuman yang menyenangkan.

Bertindak marah dan kasar tentu tidak akan membawamu kemana-mana. Jadi, cobalah untuk mengontrol emosimu seburuk apapun situasi yang sedang terjadi saat itu. Usahakan untuk selalu tersenyum.


9. Pelajarilah Beberapa Bahasa Thailand
Sudah menjadi rahasia umum bahwa penduduk lokal akan bersikap ramah kepadamu jika kamu mampu melafalkan bahasa lokal mereka walau hanya beberapa kata saja. Untuk itu, untuk menambah seru perjalananmu selama berada di Thailand, kamu dapat mencoba untuk mempelajari beberapa bahasa Thailand.

Banyak orang di Thailand masih belum terlalu lancar berbahasa Inggris sehingga akan terasa sulit bagimu jika mereka tidak mengerti bahasa Inggris. Untuk menambah persiapan dan pengetahuanmu, tidak ada salahnya jika kamu juga mempelajari beberapa kata atau kalimat sederhana dalam bahasa Thailand.

Beberapa kata atau bahasa yang dapat kamu utarakan adalah “Sawadee kup (pria)” atau ”Sawadee ka (wanita)” yang berarti “Hello”, “Sabai dee mai kup/ka” yang berarti “Apa kabarmu?”, “Korp khun kup/ka” yang berarti “Terima kasih”, “Tao rai kup/ka” yang berarti “Berapa harganya?” serta “Mai pen lai kup/ka” yang berarti “Tidak masalah”.

Dengan mempelajari beberapa kata dalam bahasa Thailand ini tentu akan memudahkanmu dalam berkomunikasi dengan warga Thailand terutama jika orang yang kamu temui tidak dapat berbahasa Inggris.


10. Gunakan Pakaian yang Sopan
Ketika mengunjungi Thailand, pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan atau kamu tidak akan dapat memasuki berbagai tempat yang dianggap suci oleh masyarakat lokal.

Beberapa tempat memang menyediakan penyewaan sarong atau kain yang dapat kamu gunakan untuk menutupi kakimu, namun jika kamu tidak begitu nyaman meminjamnya, usahakanlah untuk menggunakan pakaian yang sopan. Dengan demikian, perjalananmu di Thailand juga akan terasa lebih menyenangkan.


SUMBER





0
3.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan