minahasa.infoAvatar border
TS
minahasa.info
Surat Untuk Gubernur Bank Indonesia cc Akulaku Indonesia
Kepada YTH Bapak Gubernur BI dan Pimpinan OJK.

Saya berharap melalui Surat ini ada efek jera buat pihak Akulaku.

Kronologis : Seminggu lalu saya melakukan pembayaran Akulaku melalui Kartu Kredit dan 2 hari yang lalu saya ditelpon oleh pihak penagihan Akulaku yang menyatakan bahwa saya masih mempunyai cicilan yang belum terbayarkan.

Saya jelaskan bahwa saya sudah bayar melalui Kartu Kredit dan tidak ada notif gagal dari Akulaku,pihak Akulaku yang menghubungi saya menyatakan saya tetap harus bayar dan disarankan melalui Indomaret saja,saya menolak dengan alasan kuat bahwa saya sudah bayar dan tidak ada keterangan gagal dari aplikasi Akulaku.

Nah kemarin beberapa teman saya yg pernah beli pulsa lewat saya yang saya isikan dari Akulaku dihubungi pihak penagihan Akulaku,intinya menyampaikan bahwa saya belum bayar cicilan,betul2 tidak ada etika dan sangat tidak sopan cara penagihan seperti ini.

Orang yang tidak tahu apa2 kok dihubungi satu persatu.

Kalaupun memang menurut pihak Akulaku saya masih menunggak kenapa menghubungi nomor2 hp yang pernah saya isikan pulsa? Kenapa tidak telp hp saya,nomor rumah maupun kantor saya? Malah menelpon ke semua nomor yang pernah saya isikan pulsa lewat Akulaku.

Hari ini pembayaran saya melalui CC akhirnya masuk ke limit saya (berarti sukses) dan saya coba belanja di Bukalapak dengan pembayaran memakai limit Akulaku tapi transaksi dibatalkan saya juga 3x mengisi pulsa lagi2 tiga kali dibatalkan oleh pihak Akulaku.

Limit saya masih sangat mencukupi dan status saya juga BAIK dengan nilai poin 300an kalau memang Akulaku mau memblokir saya ya rubah status saya dong atau sekalian suspend akun Akulaku saya.

Tidak bisa seenak udel membatalkan pembelian saya tanpa keterangan yang jelas,ketika saya hubungi CS Akulaku di nomor 1500621 jawabannya sangat tidak sopan dengan menyatakan "Ya intinya dibatalkan pak,alasannya tidak ada pak" betul2 jawaban yang sangat tidak etis dan tidak ada solusi dan sepertinya say dilayani oleh CS yang tidak ditraining dengan baik oleh pihak outsourching penyedia jasa layanan Call Centre.

Melalui Surat Pembaca ini saya menyarankan kepada pihak OJK dan Bank Indonesia agar memberikan sangsi keras dan menindak pihak Akulaku karena sangat tidak profesional dalam merangkul dana nasabah dan tidak profesional dalam penagihan kepada nasabah.

Cara penagihan "kurangajar" seperti ini lebih parah dari debt collector menurut saya bahkan lebih parah dari tukang kredit panci keliling (walaupun ane belom pernah urusan sama debt colector maupun tukang kredit panci keliling emoticon-Ngakak )

Berikut saya sertakan screenshoot pembelian saya yang dicancel sepihak oleh Akulaku hari ini dan nilai point Akulaku saya,terimakasih



Dani S,Bekasi Selatan 17148










ini link pengaduan saya di SF Surat Pembaca ternyata banyak yang kasusnya sama seperti saya :

https://m.kaskus.co.id/thread/59dc66721ee5dfe8328b4567/surat-terbuka-untuk-akulaku-cc-gubernur-bi-amp-ojk
0
16K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan