Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Serba serbi tentang sim card. Ayo pada ngumpul disini.






Sim card (Kartu sim :O) atau Subscriber Identity Module adalah sebuah kartu yang ditaruh di telfon genggam yang menyimpan kode pengenal jasa telekomunikasi tertentu. Seenggaknya itu yang dijelasin wikipedia kalau kamu searching apa itu sim card

Setiap sim card punya kode-kode tertentu, iya itu udah jelas kayaknya. Kode-kode ini berbeda-beda tergantung dari provider yang mengeluarkan. Dulu banget ukuran standar sim card itu lebih besar daripada ukuran sim card yang sekarang ada. Sim card yang banyak beredar sekarang itu rata-rata berukuran micro dan nano. Untuk ilustrasi lebih jelas silahkan keluar dari artikel ini dan search di google sendiri emoticon-Frowngak kok becanda, nih liat aja dibawah



Alasan kenapa tetiba provider simcard mengecilkan ukuran simcard yang mereka keluarkan ini tidak diketahui secara pasti oleh gw yang kerjaannya cuma berharap dapet pesan dari sidia sambil duduk dipinggiran kota mencicipi indahnya senja ini emoticon-Frown tapi secara logika, pengecilan ukuran simcard berhubungan dengan optimalisasi ruang di perangkat smartphone. Kalau emang pengecilan ukuran simcard bisa menambah jumlah perangkat pendukung di dalam smartphone why not sih emang.

Terlepas dari ukuran simcard, tiap orang punya selera sendiri dalam memilih provider telekomunikasi. Di negara kita udah banyak provider telekomunikasi yang mengeluarkan simcard dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Dengan keberagaman provider tadi, gw coba bikin kriteria dalam memilih provider telekomunikasi berdasarkan pengalaman gw satu kali ganti provider dalam 5 tahun terakhir supaya jalan kalian dalam memilih simcard mulus tanpa hambatan kayak jalan tol. scrool kebawah besok aja, sekarang makan dulu biar kuat menghadapi kenyataan hidup emoticon-Frown *close browser*

Quote:




Sim card yang baik udah jelas harus punya nomer yang cantik juga. Nomer cantik ini banyak banget manfaatnya. Pertama, nomer cantik itu gampang dihafalin. Dengan penghafalan yang mudah proses pengisian pulsa pun jauh dari kata gagal, karena nomer yang dituju selalu akurat. Kedua, nomer cantik biasanya menarik dimata lawan jenis. Oke manfaat yang kedua emang belum terbukti secara klinis dan defakto,

Pemilihan nomer ini merupakan proses riskan dalam memilih simcard karena terkadang nomer yang gak cantik atau ciamik memperbesar peluang kita buat mengganti provider. Hasilnya dari proses gonta ganti provider banyak, salah satunya berhubungan sama jumlah populasi jones yang meningkat akhir-akhir ini. Jangan bahas jones lebih lanjut, kita ke kriteria yang kedua aja sekarang.

Quote:




Sim card yang baik harus dikeluarkan sama provider dengan jangkaun jaringan yang apik juga. Jaringan yang apik mendukung proses telekomunikasi yang lancar. Ya walaupun dizaman sekarang telfon dan sms udah jarang dipake tapi tetep aja terkadang, disituasi-situasi yang tak terduga dan tak terkira, telfon dan SMS lewat jalur offline tetap dibutuhkan karena prosesnya tidak membutuhkan koneksi internet.

Quote:




Betul sekali kisanak, simcard yang baik harus dikeluarkan oleh provider yang menyediakan layanan paket internet super hemat dan super murah. Gak perlu dijelasin lagi kenapa layanan paket internet super hemat dan super murah itu penting karena rata-rata kalian semua udah ngerasain kan gimana rasanya hidup dizaman sosmed tapi gak punya paket internet? Sepi banget.

Yang dimaksud paket internet super hemat disini bisa berupa paket internet yang ngasih banyak bonusan. Karena aktivitas didunia sosmed gak jauh dari chatting dan browsing, jadi paket internet super hemat bisa juga dikatakan sebagai paket internet yang ngasih bonus buat chatting dan browsing dengan jumlah yang terpisah.

Terus yang dimaksud super murah? Super murah sih udah jelas, dengan harga minimal kalian bisa dapet jumlah paketan internet maksimal dengan durasi yang optimal. Ce ileh.


Quote:


Next silahkan mampir kesini bre.
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 03:30
0
8.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan