BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Kegusaran warganet lewat The Power of Setya Novanto

Sejumlah mahasiswa melakukan aksi teaterikal proses sidang praperadilan bebasnya tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto di Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10).
Sidang praperadilan yang mencabut status tersangka Ketua DPR Setya Novanto terus mendapat sorotan publik. Di media sosial, warganet yang gusar dengan hasil sidang itu memunculkan tagar ThePowerofSetyaNovanto dan ThePowerofSetnov.

Hingga Senin (2/20/2017), kedua tagar itu masih menjadi perbincangan populer di Twitter. Kedua tagar itu menyindir "kesaktian" Setya Novanto yang dapat melepas status tersangka dugaan korupsi pengadaan e-KTP lewat sidang praperadilan.

Rupa-rupa cuitan dalam tagar ThePowerofSetyaNovanto dan ThePowerofSetnov itu, tetapi kebanyakan berisi tulisan jenaka. "Kekecewaan bisa ditumpahkan dengan cara jenaka tapi sesungguhnya kesal," tulis @nukman, akun terverifikasi pengamat internet dan media sosial, Nukman Luthfie.

Novanto yang ditetapkan sebagai tersangka pada Senin (17/7/2017) dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Ia mengajukan praperadilan ke PN Jakarta Selatan pada 4 September 2017.

Hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan sebagian permohonan praperadilan Setya Novanto dalam sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). Hakim menganggap penetapan tersangka Novanto oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP tidak sah.

Hasil putusan sidang praperadilan itu menuai kritik. Sejumlah orang melakukan unjuk rasa mengungkapkan kekecewaannya.

Pada Minggu (1/10/2017), Masyarakat sipil antikorupsi menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Dengan pakaian serba hitam, massa mengungkapkan kekecewaannya atas putusan praperadilan terhadap Setya Novanto.

Di media sosial, kritikan muncul bergelombang, termasuk tagar ThePowerofSetyaNovanto dan ThePowerofSetnov. Cuitan warganet ihwal "kesaktian" Novanto itu terus membanjiri linimasa dengan beragam tema.

Sosok Novanto dapat berada di lingkungan sekolah, kampus, lomba burung, ketinggalan pesawat, olah raga, dan lain-lain.

Di lingkungan sekolah dan kampus, Novanto menjadi sosok yang membalikkan keadaan.
Setya Novanto telat masuk kelas, gurunya yg di setrap #ThePowerOfSetnov
— #TimnasDay (@IdamanDunia) September 30, 2017 Setya novanto gabisa ngerjain matematika, pelajaran matematika dihapus dari kurikulum #ThePowerofSetyaNovanto
— Dian Ferdiansyah D (@dnferdiansyah) October 1, 2017 Setya Novanto kuliah dapat IP 0.99,Rektornya di pecat jadi ibu kantin#ThePowerofSetyaNovanto #ThePowerOfSetnov
— sarif husin (@osen_senju) October 1, 2017
Bagaimana kalau menghubungi Novanto melalui surat elektronik?
Alamat gmail Setya Novanto: gmail@setyanovanto.com #ThePowerofSetyaNovanto
— Adhi Rahman (@Adhi_Rahman) September 30, 2017
Ada juga yang menghubungkan Novanto dengan dunia olah raga.
Papa Setnov jd Cules, Catalan merdeka, FC Barcelona gabung ke Liga Gojek Traveloka. #ThePowerofSetyaNovanto
— Maryadi (@maryadi_4) October 2, 2017 Cuma Setnov yang bisa bikin Liverpool juara EPL.
— Kapten Yadi ⚓ (@yadisuharlim) September 29, 2017
Masih banyak tulisan unik nan lucu lainnya seputar Novanto yang kini masih berada di rumah sakit. Sejak menjadi tersangka, Novanto belum pernah sekali pun diperiksa karena mangkir dari dua agenda pemeriksaan dengan alasan sakit.

Ketika sidang putusan praperadilan, Novanto berada di rumah sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Foto Novanto berbaring di sebuah kamar perawatan sempat beredar di media sosial.

Dengan mata tertutup, berpakaian putih, berselimut, dan beberapa peralatan medis elektronik berada di sebelahnya, warganet banyak yang mengkritisi foto Novanto itu.

Novanto menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya di rumah sakit Premier. Pemasangan ring tersebut diakibatkan adanya penyempitan fungsi pada jantungnya. Setelah menjalani operasi, Novanto dirawat di Intensive Cardiology Care Unit (ICCU).

Novanto masih berada di rumah sakit pada Senin (2/10/2017) ini. Wakil Sekjen DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, dari informasi yang diperolehnya, Novanto akan segera diperbolehkan pulang.

Kabar kepulangan Novanto itu belum dapat dipastikan dan menunggu hasil konsultasi dengan dokter. Wakil Sekjen Golkar Marlinda Irwanti mengatakan Novanto dalam kondisi beristirahat ketika menjenguknya, Senin (2/10/2017).

Marlinda mengatakan dokter sempat datang ke kamar perawatan untuk memastikan keadaan Novanto. Kata Marlinda, Novanto masih harus mendapat penanganan terkait sinusitis. "Saya lihat hari ini masih terbaring dan belum ada persiapan pulang," ujar Marlinda melalui Detikcom.
Saksi kunci e-KTP "bunuh dir" di AS, saksi kunci cessie bank bali juga "bunuh diri", saat papà minta saham dibuka Kantor kem ESDM ditembak
— Muhammad Said Didu (@saididu) October 2, 2017 Kapal Setnov ketangkep maling ikan, eh Ibu mentrinya yang ditenggelamin.#ThePowerofSetyaNovanto
— delly ferdian (@Dellyferdian) October 2, 2017 Ada lomba burung kicau Murai Medan, setya novanto dateng bawa ayam kampung, dia yang juara.#ThePowerOfSetnov #ThePowerofSetyaNovanto
— Rivai Aay (@aayRivai) October 2, 2017 #ThePowerofSetyaNovantosetnov pengen windows 10...Bill Gates yang installin [URL="https://S E N S O R1OnDf2rVzu"]pic.twitter.com/1OnDf2rVzu[/URL]
— The Owl (@asbak007) October 1, 2017 Saya klo naik gunung dan bilabg cape. Gunungnya tiba2 melandai datar. #ThePowerofSetyaNovanto [URL="https://S E N S O Rv5QKhQrmz3"]pic.twitter.com/v5QKhQrmz3[/URL]
— FCF (@Cedut_Cedut) October 2, 2017


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-setya-novanto

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Buka sidang dengan eksepsi, Siti Aisyah kukuh tak bersalah

- Kontroversi Polri belanja senjata

- Menang praperadilan berarti tak bersalah? Tunggu dulu

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
21K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan