farisrirAvatar border
TS
farisrir
Begini! Cara Belanja Online Dengan Cara Aman dan Nyaman

Zaman sekarang, mungkin belanja online sudah menjadi hal yang lumrah. Kemudahannya dan kepraktisannya membuat buyer lebih menyukai belanja online ketimbang harus mengantri di tokonya langsung. Akan tetapi, semakin banyak buyernya, semakin banyak juga para seller yang nakal (Penipu) yang berkeliaran. Berikut ini ane bakal ngasih tipsnya biar belanja online tetap aman dan nyaman.

1. Lakukan Cash on Delivery
Spoiler for COD:

Tips yang pertama, Lakukan COD. Cara ini adalah cara jual beli yang paling aman (walaupun sedikit ribet). Janjian di suatu tempat, lihat barang, deal. Selain aman, transaksi dengan cara ini juga bermanfaat bagi buyer untuk mengecek barangnya terlebih dahulu.

2. Belanja di Situs Jual-Beli yang Terpercaya
Spoiler for Situs JB Terpercaya:

Tips yang kedua, pilih situs jual-beli yang terpercaya. Kalian dapat mengunjungi situs jual-beli yang terpercaya seperti La*ada, T*kopedia, Buk*lapak, FJB Kaskus, dll. Karena di situs itu biasanya jual-beli diawasi oleh admin-adminnya. Jikalau ada penipuan pun pasti masalah akan cepat selesai.

3. Belanja di Toko Online Yang Bersertifikasi
Spoiler for Trusted Seller:

Tips yang ketiga, belanja dengan Trusted Seller. Biasanya, seller seperti ini memiliki review-review yang baik. Dan memiliki sertifikat atau pangkat yang tinggi. Jadi anda cukup duduk manis menunggu barang dating tanpa perlu khawatir barang tidak sampai.

4. Gunakan Rekber
Spoiler for Rekber:

Tips yang terakhir, gunakan Rekber (Rekening Bersama). Buyer transfer uang ke Admin, Admin konfirmasi ke Seller, Seller kirim barang, Barang di terima Buyer, Buyer konfirmasi ke Admin, Admin transfer uangnya ke Seller. Begitulah kira-kira sistemnya. Biasanya Admin meminta Fee untuk jasa tersebut, tetapi juga ada yang gratis.

Demikian tips ini yang ane kasih.. moga" bermanfaat... emoticon-Big Grin

Terima Cendol dan Rate ya...
btw.. Bata nya juga boleh emoticon-Leh Uga.
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
5.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan