Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskuskudushmAvatar border
TS
kaskuskudushm
Rahasia Capai Garis Finish untuk Agan yang Ikutan KASKUS Kudus Half Marathon

sumber gambar

Sudah tau kan kalau KASKUS bakal meggelar acara lari di Kudus bulan ini?



KASKUS Kudus Half Marathon akan digelar pada 24 September 2017. Pendaftarannya pun baru ditutup Gan, karena tiket sudah ludes terjual. Kaskuser semangat banget yah mau ikutan lari. Nah buat Agan-agan yang sudah mendaftar, jangan lupa mempersiapkan diri ya untuk lari di Kudus. Pada KASKUS Kudus Half Marathon nanti ada beberapa kategori yang diperlombakan antara lain jarak 5k, 10k, dan half marathon. Kali ini KASKUS mau kasih tips buat Agan biar bisa lari sampai garis finish nanti.

1. Latihan Rutin

Cukup lakukan latihan rutin 30 menit hingga maksimal dua jam. Tapi latihan ini gak bisa sembarangan, karena harus terprogram jika ingin mendapatkan manfaat maksimal. Menjalani program inilah yang menjadi tantangan sekaligus menuntut komitmen dari pelari. Tapi lihat kondisi badan Agan ya. Jangan memaksakan latihan jika kondisi kurang fit.

2. Lari, bukan jalan cepat

Saat Agan lari, jangan pernah mencampurkan lari dengan jalan kaki. Kadang kan Agan merasa capek di tengah jalan, boleh aja menurunkan kecepatan lari, tapi jangan jalan. Lari yang dicampur dengan jalan kaki menimbulkan sejumlah risiko, seperti melemahkan kekuatan otot. Padahal jika kekuatan otot meningkat, kecepatan lari pun bisa bertambah karena jantung dan paru-paru juga meningkat kekuatannya. Dampak positif lainnya jika kekuatan otot meningkat adalah saat lari Agan gak merasakan nafas terengah-engah. Beban tubuh pun menjadi tidak seberat kalau Agan mencampur lari dengan jalan kaki.

3. Kecepatan stabil

Kecepatan lari Agan harus dijaga agar suhu tubuh tetap hangat. Makanya seperti poin sebelumnya Agan jangan mencampurnya dengan jalan kaki, apalagi berhenti berlari. Kalau Agan berhenti, suhu tubuh menjadi dingin, sehingga Agan akan butuh energi lebih besar untuk memulai lari lagi. Jangan berlari terlalu cepat di awal juga, karena malah bikin Agan capek duluan di tengah jalan.

4. Teknis Pernapasan yang Tepat

Teknis pernapasan dalam lari juga penting agara Agan gak terengah-engah di tengah jalan. Bernapaslah dari mulut dan sering gunakan pernapasan perut, Ambil napas pendek dan dangkal, lkukan napas dengan berirama. Lalu dengarkan napas Agan, jika mendengar napas mulai terengah-engah maka kurangi kecepatan berlari, jika sudah mulai stabil bisa secara perlahan ditingkatkan kecepatannya.

5. Berikan Motivasi Pada Diri Sendiri

Ini adalah bonus tip agar Agan gak menyerah di tengah jalan dan semangat terus sampai garis finish. Berikan motivasi spesifik untuk diri Agan sendiri. Misalnya ingin finish lari agar punya keberanian untuk melamar, atau ingin finish lari biar orang tua bangga sama Agan. niscaya Agan bakal lebih semangat lagi nih larinya. Meminta support dari orang-orang terkasih juga bisa jadi tambahan semangat, ajakin deh orang-orang kesayangan untuk nungguin Agan di garis finish.

Nah itulah beberapa tips agar Agan bisa mencapai finish lari marathon.
Siapa yang mau menerapkan di KASKUS Kudus Half Marathon nanti? Absen dulu yuk, yang udah punya tiket.



sumber
sumber
Diubah oleh kaskus.infoforum 13-09-2017 09:45
0
11.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan