jujuiAvatar border
TS
jujui
Baru Launching, Ini 5 Fitur iPhone X yang Bikin Beda
Akhirnya setelah ditunggu-tunggu, Apple akhirnya ngumumin produk smartphone terbaru mereka gan! emoticon-Selamat



Jadi pada Selasa (12/9) malam Cupertino, Apple baru aja meluncurkan 3 iPhone terbaru mereka yakni iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X. Kalo iPhone 8 dan 8 Plus itu versi upgrade dari iPhone sebelumnya, iPhone X ini bener-bener beda gan. Bahkan nggak terlihat kayak iPhone biasanya.



Di depannya itu, semuanya adalah screen tanpa home button dan hanya ada kamera depan dan sensornya. Harganya mulai dari $999 (Rp 13 jutaan) dan mulai dijual pada 27 Oktober 2017 plus akan mulai dikirim pada tanggal 3 November 2017.

Jadi, apa bedanya sih iPhone X dengan para kompetitornya gan?

1. Face ID



Kalo biasanya iPhone pake Touch ID, sekarang di iPhone X udah pake Face ID gan! Jadi teknologi ini bakalan ngenalin dari muka, iya muka beneran. Bahkan topeng, foto, atau wajah kembaran juga nggak bisa nembus sistem Face ID di iPhone X. Intinya, aman banget!

2. Augmented Reality



Ini juga nih salah satu yang diunggulkan, teknologi AR melalui ARKit gan. Mulai dari buat main game sampe nonton pertandingan olahraga, semuanya bisa gampang banget diterapi. Misalnya info pemain bola pas lagi pertandingan, tinggal arahin kamera ke arah pemain, langsung deh keluar informasinya.. Bukan cuma itu, Apple juga kerjasama dengan developer game buat bikin games AR yang multi-player buat iPhone terbaru.

3. Chip baru



Pasti nih kalo ada iPhone terbaru, selalu ada chip terbaru yang pastinya bikin kinerja iPhone makin mumpuni. Di iPhone X ini, Apple pakai chip A11 Bionic dengan 6 inti dan arsitektur 64-bit. Prosesor ini lah yang jadi alasan kenapa iPhone bisa running AR dan kualitas gambarnya juga sharp banget.

4. Kamera yang Lebih Mumpuni



iPhone besutan Apple, teknologinya yang seakan unggul dari para kompetitornya, salah satunya adalah segi kamera. Meski resolusinya cuma 12 MP aja, tapi kualitas gambarnya, jangan ditanya gan! Sensornya lebih besar dan cepat, filternya juga lebih kaya, dengan pixel yang lebih padat. Bukan cuma itu, bukaannya juga f1.8 dan f2.4 di kamera belakangnya gan. Buat di kamera depan, ada fitur tambahan Portrait Mode dan Portrait Lighting jadi selfie makin terang dan OK banget!

5. Animoji, the New Emoji





Buat yang suka pake emoji, ini dia generasi terbaru dari emoji yang bisa bergerak alias animation emoji. Jadi bukan sekadar emoji, ada 12 emoji termasuk monyet, robot, babi dan poo yang bisa ngikutin ekspresi muka agan pas mau kirim emoji ini. Intinya bener-bener terwakili deh perasaan agan.



Siapa nih yang udah nggak sabar nungguin iPhone X ini Gan? emoticon-Cool

Sumur
0
5.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan