Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskuskudushmAvatar border
TS
kaskuskudushm
Menghitung biaya liburan ke Kudus


Kota Kudus terkenal akan aneka ragam wisata menarik yang dapat dinikmati para pelancong, mulai dari kuliner, budaya, hingga wisata alamnya. Dengan akses yang mudah dan biaya yang murah, kota berjuluk Kota Kretek ini menjadi salah satu destinasi favorit pelancong dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, jumlah wisatawan ke kota Kudus meningkat secara signifkan pada tahun 2015, yakni sebanyak 1.503.012 pengunjung. Sedangkan pada tahun sebelumnya kota Kudus hanya dikunjungi oleh 97.422 pengunjung saja.

Objek wisata yang kaya akan sejarah, seperti Gunung Muria, Desa Wisata Rahtawu, Gardu Pandang Ternadi, Mesjid Menara Kudus, dan Museum Kretek menjadi daya tarik utama kota Kudus.

Selain itu, Kudus juga dikenal dengan aneka kuliner yang unik dan selalu membuat penasaran para pelancong, sebut saja soto kerbau, sate kerbau, lentog tanjung, dan jenang Kudus yang menjadi santapan wajib saat mengunjungi kota ini.

Lalu, berapa biaya yang harus Anda persiapkan saat berlibur ke Kudus? Sebagai gambaran saja, berikut ini perhitungan biaya yang harus dikeluarkan oleh penulis yang akan berkunjung ke Kudus untuk mengikuti acara KASKUS Kudus Half Marathon pada akhir September mendatang.

Transportasi ke Kudus

Akses menuju kota Kudus dapat ditempuh dengan bus, kereta api, dan pesawat. Penulis memberikan perhitungan berdasarkan waktu keberangkatan penulis pada tanggal 23 September 2017 dari Jakarta. Berikut rincian biayanya:

Tiket kereta Jakarta-Semarang (PP) : Rp500.000
Tiket pesawat Jakarta-Semarang (PP) : Rp750.000
Tiket bus Jakarta-Kudus (PP) : Rp450.000
Setelah tiba di stasiun kereta atau bandara Semarang, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan bus atau travel ke Kudus dengan rincian harga sebagai berikut:

Transportasi Semarang-Kudus : Rp70.000
Transportasi Kudus-Semarang : Rp25.000
Harga di atas merupakan harga terendah yang penulis kumpulkan melalui situs pembelian tiket daring. Harga dapat berubah sewaktu-waktu atau menyesuaikan waktu keberangkatan yang Anda inginkan.

Untuk menjelajah kota Kudus Anda dapat menggunakan taksi, becak, atau layanan transportasi berbasis aplikasi. Biaya yang harus dikeluarkan menyesuaikan jarak menuju tempat tujuan yang Anda pilih.

Jika Anda ingin lebih menyatu dengan suasana kota Kudus ketika menjelajah sudah tentu kami menyarankan Anda untuk menggunakan becak.

Penginapan di Kudus

Perkara penginapan, Kudus menawarkan penginapan dengan harga yang relatif terjangkau tanpa harus mengorbankan kenyamanan. Dari hasil pencarian di situs pemesanan hotel, harga hotel di Kudus berkisar antara Rp310 ribu hingga Rp450 ribu per malam.

Untuk Anda yang ingin menekan bujet penginapan, mencari alternatif penginapan melaui aplikasi Airbnb bisa menjadi solusi. Sebagai gambaran, harga yang ditawarkan untuk penginapan yang didapat melalui Airbnb lebih murah, sekitar Rp150 ribu hingga Rp250 ribu per malam.

Wisata kuliner di Kudus

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Kudus. Dengan biaya Rp150 ribu per hari Anda sudah bisa mencicipi ragam kuliner khas Kota Kretek, seperti Soto Kudus, Soto Kerbau, dan Sate Kerbau.

Seporsi Soto Kerbau di Kudus dibanderol dengan harga sekitar Rp15.000 saja. Sedangkan seporsi sate kerbau dibanderol seharga Rp40.000. Bahkan, makan frekuensi normal (pagi, siang, dan malam) kisaran bujet yang diperlukan hanya Rp50.000.

Pendaftaran KASKUS Kudus Half Marathon

Ajang KASKUS Kudus Half Marathon menjadi momen yang tepat bagi Anda untuk mengunjungi dan mengenal kota Kudus lebih dalam lagi. Mengusung konsep Sport Tourism, acara lari ini juga dibarengi dengan acara bazaar kuliner khas Kudus dan beberapa kegiatan budaya, seperti parade busana daerah dari 34 propinsi, dan tari kretek.

Ada empat kategori yang dilombakan di acara KASKUS Kudus Half Marathon, yakni Half Marathon (21K), 10K, 5K, dan Kids Fun Run (1K) dengan biaya pendaftaran mulai Rp75 ribu hingga Rp125 ribu. Peserta lomba berkesempatan memenangkan total hadiah sebesar Rp84 juta.Informasi lengkap mengenai ajang KASKUS Kudus Half Marathon dapat Anda lihat pada situs [url=http://www.kaskuskudushalfmarathon.com.]www.kaskuskudushalfmarathon.com.[/url]

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara KASKUS Kudus Half Marathon.

sumber
qoimsyah
qoimsyah memberi reputasi
1
12.4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan